Video & Infographic

[Infografis] 8 Cara Untuk Menjaga Ketajaman Kreativitas Anda

 

   

8 Cara Untuk Menjaga Ketajaman Kreativitas Anda

Seperti halnya kepandaian, saya percaya bahwa kreativitas harus terus diasah.

1. Buatlah daftar. Pikiran anda akan lebih jernih ketika anda tahu apa saja yang harus dilakukan dan mana sajakah yang harus diselesaikan lebih dulu.

2. Pergilah ke tempat yang baru. Ketika ide anda benar-benar buntu, tidak ada salahnya anda mulai meningkatkan mobilitas anda. Misalnya mengunjungi gunung tertinggi atau palung terdalam. Siapa tahu dengan suasana yang baru, datang pula hal baru yang sebelumnya tidak pernah terlihat.

3. Bernyanyi di kamar mandi. Karena ketika anda tidak berani berekspresi di lingkungan terbuka, kamar mandi bisa menjadi pilihan terbaik anda untuk melepaskan semua beban dengan bernyanyi lepas.

4. Mendengar lagu-lagu baru. Bahkan inspirasi bisa datang dari kasur anda. Ketika anda sedang tiduran, mendengarkan lagu-lagu yang tidak pernah anda dengar, dan membiarkan pikiran anda yang terbang bebas di langit biru.

5. Bersikap terbuka.  Ketika anda terbuka pada saran, maka anda terbuka pada banyak sekali jendela dan pemahaman baru yang dulunya mungkin tertutup. namun tidak semua saran punya tujuan baik dan harus anda ikuti secara membabi buta. Dengarkan dengan baik, dan pilih yang sesuai dengan Anda.

6. Berkolaborasi. Anda mungkin akan terkejut ketika Anda bisa menghasilkan sebuah ide yang solid setelah mmenggabungkannya dengan berbagai macam buah pemikiran orang lain.

7. Bersenang-senanglah. Apa artinya jadi orang yang kreatif ketika Anda justru murung sepanjang waktu?

8. Dan jangan pernah menyerah. Good luck ;-)


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *