Video & Infographic

[Infografis] Cepat Terkenal dengan Mengetahui Karakter Sosial Media

 

   

Cepat Terkenal dengan Mengenal Karakteristik Sosial Media

Sosial media memiliki kekuatan yang luar biasa untuk menempatkan Anda pada hati ribuan orang lainnya secara instan. Makanya, tidak heran jika upaya Personal Branding bisa dengan mudah dilakukan melalui sosial media. Untuk menaikkan citra anda, Anda perlu tahu bagaimana caranya menjadi konsisten terhadap masing-masing karakteristik sosial media sehingga setiap bagian dari jaringan sosial media akan memberikan kontribusi yang positif terhadap upaya pencitraan anda. Berikut adalah sejumlah sosial media beserta karakteristiknya masing-masing. Yuk kita cermati lebih dalam ;-)

Facebook (Hampir 1 milyar pengguna)

Gunakan foto untuk menunjukkan kepribadian anda. Setiap foto yang anda unggah menunjukkan citra yang ingin anda bangun. Begitu pula dengan status yang anda tulis menunjukkan kecerdasan anda. Jagalah pengetahuan anda up-to-date dan relevan.  Atur pengaturan privasi anda dan sembunyikan konten masa lalu yang menurut anda sama sekali tidak menguntungkan. Percaya tidak percaya, beberapa perusahaan menilai calon karyawannya dengan mengintip pada Facebook mereka.

Twitter (Pengguna: 140 juta)

Twitter adalah sebuah platform microblogging yang memungkinkan anda berbagi update dnegan follower. Maka anda dapat membagi update mengenai minat anda untuk menyeleksi follower hingga mengerucut pada mereka yang memiliki minat yang sama dengan anda. Setelah menyeleksi dan memperbanyak, anda akan lebih mudah ketika menyebar propaganda. Karena berita anda akan menyebar pada mereka yang benar-benar peduli pada anda.

Linkedin (Pengguna: 150 juta)

LinkedIn adalah jejaring sosial yang berorientasi pada bisnis. Pengguna yang bergabung dapat membentuk kelompok-kelompok dan perusahaan-perusahaan. Profil pengguna memungkinkan mereka untuk connect dengan orang-orang dalam jaringan mereka dan membantu membangun brand profesional mereka.

Google+ (Pengguna: 100 juta)

Google+ memungkinkan pengguna untuk mengelompokkan berbagai kontak mereka ke dalam lingkaran (Circle). Hati-hati tentang konten apa yang anda share di publik. Pastikan konten anda positif karena Google sebagai alat pencarian terbesar akan merekam jejak yang identik kaitannya dengan nama anda. Jangan sampai ketika nama anda di-search, yang muncul justru posting anda yang kurang sedap dibaca.

About.me (Pengguna 1 juta)

Di sini, anda bisa membuat halaman pribadi dan menambahkan widget ke semua media sosial anda. Formatnya mudah sekali. Anda bahkan tidak perlu kemampuan coding, cukup drag&drop saja.

Klout (Pengguna 100 juta)

Klout memberikan sebuah cara untuk mengukur efektivitas branding online dan upaya optimasi media sosial dengan memberi skor yang menunjukkan pengaruh, jangkauan pribadi, dan amplifikasi posting anda.

Ingin Punya Penghasilan Online? Inilah Langkah Awal Jadi Orang Tajir Melintir

Biar Selalu Ada Pemasukan, Inilah Cara Pasti Mendapatkan Penghasilan Dari Internet

Jangan Puas Sama Satu Sumber Penghasilan! Cara Ini Bisa Memberi Anda Penghasilan Sendiri Nantinya…


Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *