Video & Infographic

[Infografis] Waktu Terbaik dan Terburuk Mengirim Email Marketing

 

   

Salah satu cara untuk mempromosikan bisnis atau produk Anda adalah dengan mengirim email marketing. Namun sebelum mengirim email marketing, adakalanya kita tahu apa saja yang dibutuhkan agar email marketing kita bisa menyampaikan isinya kepada calon pelanggan dan pelanggan kita. Salah satu yang dibutuhkan adalah pengetahuan mengenai waktu pengiriman yang tepat. Berikut ini adalah waktu terbaik dan terburuk untuk mengirim email marketing:

22.00 – 09.00

Waktu terburuk untuk mengirim email penawaran adalah pada pukul 10 malam sampai 9 pagi. Ketika customer menerima sebuah email yang tidak terlihat penting atau mendesak, mereka akan dengan mudah mengabaikannya.

09.00 – 10.00

Waktu yang disarankan untuk mengirim sebuah email penawaran adalah pada pukul 09.00 – 10.00. Mengapa demikian? Karena pada waktu tersebut, para karyawan barusaja memulai segala aktifitasnya, termasuk membuka inbox email. Ini membuat email yang Anda kirimkan akan dengan segera dibaca oleh customer Anda.

10.00 – 12.00

Anda sangat disarankan untuk tidak mengirim email penawaran pada waktu tersebut. Karena pada periode waktu tersebut, bisa dipastikan customer Anda akan disibukkan dengan aktifitas wajib atau rutin mereka. Maka kecil kemungkinan mereka akan menghiraukan email Anda.

12.00 – 14.00

Waktu istirahat makan siang adalah saat dimana customer Anda beristirahat dari pekerjaan mereka. Mereka akan melepaskan sejenak aktifitas yang berhubungan dengan pekerjaan mereka, termasuk email.

14.00 – 15.00

Waktu diatas mendapat julukan “In the Zone”. Salah satu alasannya karena pada saat itu karyawan baru kembali dari istirahat makan siang, dan akan kembali pada pekerjaan mereka. Mereka hanya akan menanggapi email penawaran yang berakaitan dengan jasa keuangan.

15.00 – 17.00

Pada periode waktu diatas, customer akan lebih banyak membuka email penawaran yang berhubungan dengan pekerjaan mereka. Yang artinya lebih banyak email yang berhubungan dengan properti dan jasa keuangan yang akan dibuka olehnya.

17.00 – 19.00

Ketika Anda mengirim sebuah email penawaran pada waktu tersebut, kemungkinan untuk dibaca masih sangat besar. Terlebih ketika customer Anda sedang menjalani aktifitas lembur. Ada kenaikan dramatis dalam promosi liburan selama periode tersebut. Periode ini juga memungkinkan customer paling banyak membuka email promosi.

19.00 – 22.00

Pada periode waktu ini juga masih sangat mungkin untuk mengirim sebuah email penawaran. Customer lebih mungkin untuk menanggapi promosi yang berhubungan dengan pribadi mereka, seperti mengenai fashion, olahraga, kuliner, dan lain sebagainya.

Sejak dulu hingga nanti, email marketing akan mengembangkan bisnis Anda lebih cepat daripada media pemasaran lainnya. Kami menggunakan dan merekomendasikan Getresponse untuk layanan email marketing Anda.

           

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *