Insider Start A Business

Ingin Bisnis di Rumah ? Coba 10 Usaha Rumahan ini

 

   

Buat kamu yang ingin sukses dari rumah, ingin mendapatkan banyak uang dari rumah, dan ingin mencapai impian bisnismu dari rumah. Jangan khawatir, kamu bisa mewujudkannya. Walau dari rumah kamu bisa memaksimalkan bakatmu.

Di era digital ini peluang untuk menjadi jutawan dari rumah pun terbuka lebar. Pertama yang perlu kamu siapkan adalah tekad yang kuat. Tanpa tekad kamu mungkin akan gampang menyerah dan berhenti di tengah jalan.

Nah, setelah semua telah siap, yang kamu lakukan adalah mencoba memulai bisnis. Jika masih belum ada ide bisnis, tenang, tim mebiso telah merangkum tujuh ide usaha rumahan yang bisa lakukan dari rumah.

Catering Makanan

usaha rumahan

Jika kamu hobi masak, ngga ada salahnya untuk mencoba menjual makananmu ke orang lain. Industri makanan sedang naik daun. Kita sendiri tau banyak rumah makan baru hampir setiap bulan. Plus ditambah maraknya aplikasi pengantar makanan online membuat kamu bisa memulai menjualnya dari rumah

Laundry

Di banyak kota, apalagi dekat dengan pemukiman dan area pendidikan, penyedia jasa laundry banyak kalian temui. Bisnis laundary selain sangat membantu para penggunanya bisnis ini sangat menguntungkan dan tidak perlu menggunakan skill khusus. Siapapun bisa mulai bisnis ini bahkan dari rumah.

Bimbingan Belajar

usaha rumahan

Setiap tahun ada jutaan murid baru. Ini kesempatan, kamu bisa memulai usaha bimbingan belajarmu. Usaha ini juga tidak harus menuntut kamu untuk memiliki gelar sarjana pendidikan untuk memulai. Kamu bisa membuka bimbingan untuk anak TK dan SD mengajari mereka membaca, menulis, dan membantu belajar materi-materi sekolah.

Roti atau jajanan Pasar

usaha rumahan

Selain makanan berat, kamu bisa juga jualan makanan ringan, aneka macam kue seperti risoles, bolu, lumpia, roti-roti, dan berbagai macam lainnya. Kamu dapat  menjualny untuk acara seminar, rapat, atau syukuran. Atau kamu bisa menjual lewa aplikasi pengantaran makanan online.

Youtuber

Beda dulu beda sekarang, youtube sekarang banyak pemintanya. Ratusan jam tiap bulan orang menonton waktu di youtube. Kamu bisa juga mendapatkan pendapatan dari youtube. Caranya kamu buat konten video yang bermanfaat dan berpotensi menarik banyak perhatian orang. Misalnya kamu bisa buat konten tentang review buku, film, vlog kehidupan seharimu dan sebagainya.

Selebgram

usaha rumahan

Jika kamu hobi sering bermain media sosial instagram, kamu bisa menfaatkannya untuk mendapatkan uang. Syaratnya hanya satu kamu memiliki follower lebih dari 10 ribu. Dan itu benar-benar organik. Cara untuk mencapainya dengan kamu menciptakan konten-konten berkualitas yang dapat menarik banyak orang untuk follow instagrammu.

Blogger

usaha rumahan

Menulis, selain hobi, kamu bisa membuat blogmu menghasilkan uang. Ciptakan artikel yang bermanfaat dan memiliki tingkat pencarian tinggi di Google, kamu bisa cek pencarian di ubersuggest. Kamu bisa membuat blogmu berpenghasilan melalui iklan adsense google, afiliasi pemasaran, atau menjual e-book di blogmu.

Kerajinan Tangan

usaha rumahan

Untuk penghasilan tambahan, usaha rumahan membuat kerajinan tangan mungkin bisa membantumu memperoleh penghasilan lebih. Bahan bakunya mudah didapat dan tak perlu dengan modal yang besar. Bingung caranya membuat kerajian? kamu bisa lihat caranya di youtube. Untuk memasarkannya kamu bisa menjualnya di Instagram atau di market place.

Desainer Baju

 

Bisnis dibidang fashion memang tiada matinya. Dalam beberapa tahun ini saja muncul banyak brand lokal baru terkenal. Peluang besar, bagi siapapun yang masuk di bisnis fasion. nah jika kamu ingin memulai usaha rumahan di bidang ini, kmau bisa saja menjadi fasion designer , kamu bisa menjual desain baju di brand lokal atau bekerja sama dengan produsen fashion.

Dropshipper

usaha rumahan

Kamu yang suka belanja online, biar kamu bisa belanja terus dan menghasilkan uang. Kamu bisa mencoba menjadi dropshipper, kamu bisa menjual barang di media sosialmu, market place, atau jualan offline tanpa harus membeli berlusin-lusin produk di awal. Kamu akan mendapatkan komunisi setiap barang yang berhasil kamu jual.

 

Kini kamu ngga pelu bingung lagi untuk menghasilkan uang lebih lewat rumah, kamu bisa mencoba 10 ide usaha rumahan diatas. Selamat Mencoba!.

Baca artikel menarik lainnya

10 situs cek ongkir untuk bisnis online

Coba ide bisnis ini untuk jadi eksportir

Tanda-tanda bisnis online akan gagal

                              
Loading...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *