Technology

Ini Alasan Mengapa WordPress Perlu Diupdate?

 
  • 1
    Share

Anda merasa lelah ketika muncul notifikasi update di wordpress Anda karena harus meluangkan waktu lebih untuk melakukannya? Itu artinya Anda perlu tahu mengapa wordpress perlu diupdate. Berikut tim mebiso bagikan Alasan Mengapa WordPress perlu diupdate:

Menjaga WordPress Tetap Aman

Salah satu alasan mengapa WordPress menjadi target serangan hacker karena WordPress adalah CMS yang digunakan oleh mayoritas pemilik blog. Hal ini akan menarik perhatian siapa pun yang ingin memasukkan kode berbahaya, membuat situs WordPress down dan bahkan mencuri datanya. Untuk itu pengembang engine WordPress serta pengembang template dan pluginnya selalu melakukan updating setelah mereka menerima laporan dari penggunanya. Jadi inilah alasan mengapa Anda harus melakukan update, yaitu untuk alasan keamanan.

Performa WordPress menjadi lebih baik

Update tidak hanya untuk alasan keamanan. Seringkali pengembang WordPress akan meningkatkan kinerja WordPress itu sendiri, begitu pula yang dilakukan pengembang template dan plugin. Misalnya, WordPress 4.1 melakukan perbaikan query yang kompleks untuk meningkatkan kinerja wordpress, dan WordPress 3.9 melakukan perbaikan kinerja TinyMCE. Plugin juga melakukan update untuk meningkatkan kinerja, mungkin untuk mempercepat script atau query agar lebih efisien.

Menghilangkan bug

Selain alasan keamanan dan performa, updating juga untuk memperbaiki bug. Sama halnya dengan plugin dan template. Pastikan Anda mengupdatenya karena akan mempengaruhi wordpress Anda. Pengunjung WordPress Anda pun juga lebih nyaman karena tak ada bug yang mereka temui.

Meningkatkan kompabilitas

Ketika Anda melakukan update engine wordpress, maka bisa jadi plugin atau template Anda tidak dapat berjalan optimal karena engine mereka tidak kompatibel dengan perubahan yang engine wordpress lakukan. Itulah mengapa updating itu perlu. Dan akan lebih baik jika Anda mendapatkan plugin dan template dari sumber yang sama, sehingga ketika ada pembaruan di wordpress, kedua hal tersebut kompatibel dengan versi wordpress yang baru.

Mendapatkan fitur baru

Menjaga wordpress Anda tetap up to date juga memberikan Anda akses ke fitur baru. Sebagai contoh, rilis terbaru dari WordPress telah menyertakan perbaikan besar untuk UX layar admin serta perbaikan aksesibilitas. Plugin dapat melakukan hal ini juga, yang berarti bahwa menjaga versi engine tetap up to date memberikan Anda akses ke fitur terbaru.

Memastikan wordpress Anda up to date adalah bagian penting dari mengelola WordPress. Ini akan memastikan bahwa WordPress Anda melakukan proses seefisien mungkin dan yang lebih penting adalah adanya perbaikan bug dan peningkatan keamanan.

CTA-wordpress-hosting-beon
Namun seperti yang kita ketahui, memang dibutuhkan effort tenaga, waktu dan biaya untuk updating WordPress agar tetap berjalan aman dan lancar. Untuk itu kini hadir sebuah solusi untuk WordPress Anda, dimana Anda tidak perlu lagi memikirkan update versi WordPress, update versi plugin maupun template. Solusi powerfull tersebut adalah WordPress Hosting. Cari tahu lebih luas tentang WordPress Hosting di halaman WordPress Hosting Indonesia. Kini Anda tinggal fokus ke pengembangan bisnis Anda.

source : http://premium.wpmudev.org/blog/update-wordpress/


  • 1
    Share

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *