Running A Business

Ini Alasan Target Penjualan Puluhan Juta Per Hari Perlu Digital Marketing

 
  • 6
    Shares

Loading...

Percayakah Anda jika internet kini bukan hanya sebagai tempat mencari informasi, melainkan sudah bebas dijadikan sebagai ladang penghasilan?

Kenapa bisa demikian? Contohnya saja Andrew Darwis owner Kaskus.co.id, Hendrik Tio pemilik toko online terbesar yaitu Bhinneka.com, sampai dengan Habibie Afsyah yang sukses berbisnis online lewat afiliasi amazon.com. Mereka sukses meraup puluhan bahkan mungkin ratusan juta setiap harinya melalui internet.

Salah satu yang membuat mereka sukses berbisnis di internet adalah digital marketing. Strategi yang bahkan bukan hal baru lagi bagi para pengguna dan pebisnis online.

Tahukah Anda, digital marketing adalah salah satu cara yang cukup powerful untuk meningkatkan upaya branding produk atau jasa yang kita jual. Hampir 72% dari konsumen ingin selalu terhubung dengan merek yang menggunakan strategi digital marketing ini.

Kenapa bisa begitu? Berikut kami coba uraikan beberapa alasan mengapa Anda yang memiliki target penjualan puluhan juta setiap harinya, perlu menerapkan strategi digital marketing untuk bisnis Anda.

1. Karena pelanggan butuh sesuatu untuk meyakinkan mereka sebelum akhirnya membeli

Saya yakin saat Anda ingin membeli sesuatu, pasti terdapat usaha membandingkan produk satu dengan yang lainnya. Anda butuh sesuatu untuk dapat meyakinkan diri sebelum memutuskan membeli produk tersebut, bukan?

Saat bisnis Anda menerapkan sistem multi-channel, maka bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan tanggapan positif dari pelanggan Anda. Bahkan Harvard Business melaporkan, bahwa 80% dari konsumen memanfaatkan media online untuk mencaritahu lebih banyak tentang ulasan produk yang ingin dibelinya. Sebelum pada akhirnya mereka memutuskan untuk membeli.

Bagi Anda yang sedang mengembangkan bisnis, pasti menyadari bahwa media online sangat membantu Anda. Mulai dari promosi produk atau jasa sampai dengan transaksi online yang Anda lakukan.

Kini berbagai media online bisa Anda gunakan untuk upaya digital marketing. Mulai dari website, blog, email sampai dengan iklan berbayar maupun yang gratis. Jika Anda penasaran tentang digital marketing dan apa fungsinya untuk para pelaku dunia bisnis, artikel berikut akan menjelaskannya kepada Anda.

2. Karena pelanggan membutuhkan sesuatu yang baru setiap harinya

Sebelum saya menjelaskan point ini, ijinkan saya bertanya. Bagaimana cara bisnis Anda memberitahukan adanya update baik produk ataupun pengumuman seputar layanan Anda kepada pelanggan? Apakah masih melalui kertas atau papan pengumuman di depan toko Anda?

Jika demikian, kini saatnya Anda beralih menggunakan media online dan digital marketing. Dewasa ini jarang sekali orang yang tidak memiliki smartphone dalam kehidupan sehari-hari mereka. Smartphone inilah yang menjadi sumber informasi kita dimanapun dan kapanpun kita berada bukan?

Itu jugalah yang diharapkan oleh pelanggan Anda. Pastinya mereka ingin selalu tahu update terbaru seputar produk atau layanan pada bisnis Anda. Seperti informasi lainnya, mereka biasa mengaksesnya melalui media mobile. Saat mereka menemukan informasi produk atau layanan bisnis Anda, bukankah ini sangat menguntungkan bagi pelanggan dan juga Anda sebagai pemilik bisnis?

Ingat juga, menggunakan media online dan digital marketing membuat jarak kita dengan pelanggan dan bahkan calon pelanggan kita semakin dekat. Banyak media yang bisa kita manfaatkan, mulai dari sosial media, blog, website sampai dengan email marketing.

Lalu bagaimana dengan Anda?

3. Karena lalu lintas online berasal dari berbagai sumber yang mudah dijangkau pelanggan

Pelanggan mana sih yang mau direpotkan untuk urusan memesan bahkan membeli sesuatu di sebuah bisnis? Saya yakin saat Anda menjadi pelanggan pun tidak ingin direpotkan bukan?

Untuk itu media online dan digital marketing digunakan untuk memudahkan kita dalam berhubungan dengan pelanggan. Dari berbagai media, kita bisa berkomunikasi dan menawarkan produk kepada pelanggan.

Dengan sentuhan teknik menulis atau copywriting, kita juga bisa menarik pelanggan datang dan membaca konten kita bahkan sampai mereka tertarik dan akhirnya membeli produk kita. Teknik ini memang tidak mudah untuk diterapkan dalam menulis, tapi sebagai pebisnis yang ingin belajar tentang digital marketing juga bisa belajar tentang teknik copywriting.

Pada halaman ini, Anda bisa belajar tentang bagaimana teknik copywriting bisa membantu Anda menciptakan konten digital marketing yang menarik pelanggan.

4. Karena kampanye digital marketing yang terintegrasi dapat meningkatkan jumlah konversi

Saat Anda memasang iklan di koran, majalah atau mempublikasinya melalui banner-banner di jalan raya, tahukah Anda sebenarnya siapa pelanggan Anda? Siapakah yang cocok dengan bisnis Anda?

Pada artikel berikut ini, Anda akan ditunjukkan siapa sebenarnya pelanggan Anda. Anda juga akan tahu bagaimana Anda bisa mendapatkan pelanggan yang sesuai dengan bisnis Anda.

Pelanggan adalah hal yang utama dalam bisnis kita. Jika pelanggan kita tidak tertarget, bisa jadi iklan atau kampanye bisnis Anda hanya membuang-buang uang saja kan?

Namun berbeda ketika Anda menggunakan digital marketing untuk berbisnis. Dengan teknik ini, Anda bisa mentargetkan siapa pelanggan Anda. Yang memungkinkan jumlah konversi bisnis Anda akan meningkat. Digital marketing membantu Anda mempromosikan bisnis dengan mudah dan tentu saja murah.

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

Masih belum percaya jika target puluhan juga per hari Anda bisa dicapai dengan digital marketing? Anda bisa membaca artikel berikut ini untuk menemukan alasan kenapa harus digital marketing untuk mengembangkan bisnis Anda.

Sudah banyak pebisnis sukses yang menggunakan digital marketing dalam mempromosikan produknya. Bahkan saat ini pebisnis tersebut sukses meraup omset hingga milyaran rupiah. Sudahkah ada keinginan Anda untuk mencoba langsung digital marketing dan mengetahui lebih banyak rahasia sukses pebisnis lainnya? Segera download Ebook gratis The Bilionaires Blueprint sekarang juga.

Jangan sia-siakan waktu, uang dan tenaga Anda untuk upaya yang tidak menghasilkan target yang Anda harapkan. Jika ada cara yang powerful, kenapa masih yang itu-itu saja? :)

Loading...

  • 6
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *