Running A Business

Ini Cara Agar Bisnis Anda Mendapatkan Publisitas di Tahun Pertama

 
  • 10
    Shares

   

Bagi sebuah bisnis baru, publisitas adalah salah satu hal terpenting sebagai media promosi dan juga sebagai salah satu cara menunjukkan eksistensi dari suatu bisnis, selain itu melalui publisitas, Anda dapat menunjukkan kepada masyarakat mengenai produknya.

Namun untuk mendapatkan publisitas merupakan cara yang susah-susah gampang bagi sebuah bisnis baru. Beberapa kali binis baru yang bernama sribulancer melakukan percobaan hingga akhirnya mendapatkan 50 publisitas pada tahun pertama, dan berikut adalah cara berhasil yang dapat juga Anda coba:

1. Menghubungi media secara direct

Ini merupakan cara umum yang dilakukan oleh setiap orang. Karena setiap harinya redaksi pasti menerima ratusan hingga ribuan email, maka yang perlu Anda ingat adalah buatlah subject email semenarik mungkin agar email Anda dibuka oleh redaksi. Anda juga dapat menghubungi tim redaksi melalui telepon, karena berbincang melalui telephone dapat mempermudah Anda dalam menjelaskan produk Anda.

2. Menjadi pembicara event Start-Up

Jika Anda adalah orang yang ahli dibidang start-up yang Anda jalankan, Anda dapat menawarkan diri Anda untuk menjadi seorang pembicara di suatu event yang tentu saja pada acara tersebut Anda dapat memperkenalkan bisnis Anda kepada audience dan dengan cara ini akan semakin besar kemungkinan publisitas yang Anda dapatkan dari media yang hadir.

3. Mengikuti lomba Start-up

Jika Anda mengetahui lomba start-up yang bergensi seperti Statupasia atau SparxUp jangan ragu untuk mengikuti lomba tersebut. Untuk itu persiapkan presentasi yang bagus dan menarik serta persiapkan diri Anda untuk mengikuti pitchng. Dengan pitching yang baik dan sedikit usaha agar lolos nominasi akan memperbesar kemungkinan start-up Anda menjadi sorotan media.

4. Jalin hubungan dengan founder StartUp lainnya

Saat Anda memasuki dunia start-up, Anda pasti akan mengenal beberapa orang yang Anda kenal saat lomba atau yang lainnya. Untuk itu jangan segan untuk menyapa mereka melalui media sosial maupun langsung berkenalan dan mengajak berbicang saat bertemu pada suatu acara, demi menjalin hubungan baik. Jangan lupa memperkenalkan diri dan ceritakan singkat mengenai startup Anda agar mereka mengingatnya.

5. Meghadiri acara Start-up

Biasanya pada acara seperti ini adalah salah satu cara untuk memperlebar koneksi, oleh maka dari itu jangan pernah sia-siakan waktu Anda berkumpul dengan orang yang Anda kenal, cobalah untuk berbicang dengan orang-orang bar pula. Dan yang perlu Anda ingat adalah semakin besar koneksi yang Anda miliki maka akan semakin besar untuk mendapat rekomendasi wartawan media dari sesama founder startup.

Dengan melakukan 5 cara diatas akan semakin mempermudah Anda mendapatkan publisitas, kenaikan omset dan brand awareness oleh masyarakat. Namun itu tidak cukup, Anda juga harus mempelajari digital marketing. Kenapa harus mempelajarinya? Anda akan mendapatkan jawaban apa pentingnya sebuah bisnis melakukan digital marketing.

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

Kami menyadari mungkin bagi sebagian bisnis, digital marketing adalah hal baru. Untuk itu perlu adanya informasi yang menjelaskan secara detail tentang hal menarik ini. Dan bagi Anda yang membutuhkan informasi baru terkait strategi dan cara sukses dari para milyader, segera download ebook formula rahasia milyader sukses dalam membangun dan mengembangkan bisnisnya disini. Kesempatan ini tidak akan datang 2x, jadi download sekarang juga!

 

           
  • 10
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *