Running A Business

Ini Cara Mengkonversi Pengunjung Blog Bisnis Agar Tidak Sekedar Membaca

 

Loading...

Tingginya pengunjung yang kita lihat pada alexa rank sama sekali tidak dapat membuktikan bahwa semua pengunjung tersebut membaca dengan baik informasi yang kita sajikan, malahan akan lebih banyak yang hanya akan sekedar numpang lewat. Padahal sebelum ini, kita selalu beropini bahwa banyaknya pengunjung dapat diartikan juga peminat produk yang tinggi, namun jika kenyatannya seperti ini, apakah pengunjung dapat dihitung dalam kategori potensial pembeli sedangkan dia hanya sekedar numpang lewat?

Jadi yang harus kita lakukan pertama kali adalah membuat pengunjung untuk terus dan terus tertarik membaca setiap detail informasi pada blog bisnis kita. Berikut adalah hasil riset yang telah dilakukan pada pengunjung Mediabisnisonline.com, bahwasanya pengunjung akan melanjutkan membacanya ketika:

1. Pengaturan ukuran font dan spasi yang tepat

Coba perhatikan ukuran font dan spasi pada Mediabisnisonline.com saat ini, jika Anda adalah pengunjung lama Mediabisnisonline.com, pasti Anda akan sangat menyadari perbedaan-perbedaan yang ada. Saat ini tampilan Mebiso dibuat lebih terlihat bersih dan nyaman untuk dibaca dengan pengaturan font yang lebih besar dan spasi yang memberi kesan lega.

2. Maksimalkan penggunaan headings, bullets, lists, dan block quotes

Bayangkan saja jika Anda membaca suatu artikel yang tidak terdapat jeda atau pemisah di dalamnya, rasanya seperti ingin membunuh tab yang sudah dibuka, betul? Untuk itu maksimalkan penggunaan dari headings, bullets, lists, dan block quotes agar memudahkan dan membuat pembaca Anda nyaman. Ohh ya, gunakan block quotes untuk hal penting yang ingin Anda tekankan dan bullets serta lists untuk membuat kesan lega pada artikel.

3. Gunakan gambar interaktif

Ingatlah bahwa google juga melakukan crawl terhadap gambar, oleh maka dari itu penting bagi kita untuk memberi gambar pada setiap artikel. Selain untuk kepentingan seo, gambar yang kita gunakan juga berguna menciptakan ilustrasi dibenak pengunjung. Tak jarang pula pengunjung membaca suatu artikel hanya karena gambar yang ditampilkan. Ingatlah untuk memanfaatkan gambar dalam menjelaskan informasi dari artikel, jangan sekali-kali menggunakan gambar yang tidak berkolerasi dengan artikel. Anda sama saja membuat bom bouncerate.

4. Ajak pembaca untuk berinteraksi

Maksimalkan penggunaan kata “Anda, Saya, Kita, Kami dan Mereka” dalam setiap tulisan. Sebab kata tersebut seakan-akan membuat pembaca pada posisi yang kita inginkan seperti kita melakukan hipnotis dalam bentuk tulisan bukan?

 

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

 

Bagi Anda yang membaca hingga saat ini, saya ucapkan SELAMAT! karena Anda telah mengambil keputusan yang benar untuk terus membaca sehingga Anda memiliki kesempatan langka untuk mendapatkan ebook formula rahasia para milnyader dalam membangun dan mengembangkan bisnisnya secara GRATIS. Ebook tersebut dapat Anda download pada halaman download ebook rahasia milyader berikut. Download segera ebooknya, karena Anda tidak akan mendapatkan gift langka semacam ini!

 

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *