Jagoan Hosting Sosial Media

Ini Dia 4 Sosial Media Paling Populer, Sering Bikin Lupa Waktu!

 

Sosial Media Paling Populer – Selain menjadi media komunikasi, kehadiran sosial media tentunya mengubah gaya hidup masyarakat saat ini, ya? Segala hal yang dilakukan bisa kamu bagikan (share), mulai dari bekerja, hangout bersama sahabat, hingga bermain dengan kucing peliharaan.

Pokoknya, sosial media mendorong banyak orang untuk mengabadikan setiap momen yang dilakukan secara virtual.

Dilansir dari smartinsight, pada tahun 2021, pengguna sosial media secara global menyatakan bahwa sebanyak 53.6% orang-orang menghabiskan waktu mereka untuk mengakses berbagai macam sosial media rata-rata mencapai 2 jam 25 menit setiap harinya.

Terlebih lagi semenjak adanya pandemi Covid-19, keterbatasan dalam beraktivitas menjadikan orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu untuk dirumah dan menggunakan smartphone sebagai penunjang aktivitas, baik mencari informasi, mengerjakan tugas, hingga sekedar mencari hiburan. 

Bahkan, penelitian menunjukkan selama pandemi Covid-19, pengguna sosial media menghabiskan waktu 43% lebih lama untuk bermain dan mengakses berbagai macam platform online. Jadi, nggak heran dong ya kalau peran sosial media begitu penting dan sulit terlepaskan dari hidup masyarakat masa kini?

Dari banyaknya sosial media yang beredar, ternyata ada nih 4 sosial media paling populer dan memang bisa bikin lupa waktu deh kalau lagi maininnya! Ada apa aja tuh?

1. Instagram jadi sosial media paling populer saat ini!

sosial media paling populer

Sepertinya banyak orang yang setuju jika Instagram semakin menunjukkan kehebatannya sebagai sosial media nomor satu di dunia. Berbagai macam fitur yang kamu temukan di beberapa sosial media lainnya, kini semuanya bisa kamu peroleh di Instagram.

Jika dahulu Instagram hanya sekedar menyediakan platform untuk mengunggah foto dan video. Namun, kini, berbagai macam fitur menarik, seperti video call, filter, highlight, Instagram Shopping, IGTV hingga Instagram Reels semuanya tersedia dan tentunya memanjakan para penggunannya tanpa harus menggunakan ragam sosial media lainnya!

2. Siapa sangka sekarang TikTok masuk ke jajaran sosial media paling populer?

Masih inget dong jaman Bowo Alpenliebe yang dihujat abis-abisan karena dianggap alay? Siapa sangka kalau saat ini TikTok menjadi sosial media terpopuler setelah Instagram.

Nggak cuma Bowo aja, sekarang mulai dari selebgram sampai selebiriti papan atas pun hobi banget main TikTok.

Lebih berfokus pada platform untuk mengunggah video, TikTok mendorong para pengguna (sekaligus menjadi creator) untuk menyuguhkan konten menarik dengan batas waktu pemutaran hingga 60 detik saja. Tentunya kreativitas para pengguna lebih terasah dengan memanfaatkan ragam fitur, seperti filter, transition hingga background music yang sangat banyak jenisnya.

3. Pamornya sempat meredup, kini Twitter kembali populer!

Meskipun pada beberapa saat yang lalu sempat ditinggalkan, akan tetapi kini pamor Twitter sudah naik kembali dan justru semakin banyak menggunakannya kembali. Terutama untuk kamu yang lebih senang update status melalui tulisan, maka Twitter menjadi sosial media yang cocok banget untuk kamu!

Namun, kini, Twitter juga sudah melakukan upgrade supaya kebutuhan para penggunanya juga semakin terfasilitasi. Misalnya saja seperti fitur space yang memungkinkan para speaker dan audience berada di satu ruangan untuk berbincang.

4. Mulai drakor sampai tutorial nambal ban, semua ada di YouTube!

sosial media paling populer

Saat ini, YouTube bukan hanya sekedar sebagai sosial media untuk share video dengan durasi panjang saja. Lebih dari itu, banyak pengguna yang memanfaatkan YouTube untuk mencari pundi-pundi rupiah jika sudah lolos monetisasi.

Jadi, setiap video yang dtonton akan menghasilkan uang dari setiap viewers yang menontonnya. Wih, cuan!

Di YouTube, kamu bisa menemukan berbagai macam konten video menarik layaknya sedang menonton di televisi. Misalnya saja dari berita, komedi, misteri, hingga pendidikan yang pastinya memberikan hiburan secara visual dan audio di saat yang bersamaan. Maka nggak heran jika traffic di YouTube sangatlah tinggi.

Adanya aplikasi sosial media memang sangat memudahkan aktivitas sehari-hari, ya? Mulai dari komunikasi hingga hiburan, semuanya bisa kamu peroleh melalui satu platform saja!

Nggak cuma itu, dengan sosial media, kamu juga bisa memasarkan bisnis lho. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Kalau bisa di rumah aja dan semua kebutuhan tetap terpenuhi, rasanya setiap orang akan memilih opsi yang satu ini.

Nah, kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan digitalisasi bisnis, Sob! Kalau memanfaatkan media sosial sudah, saatnya kamu beralih ke langkah yang lebih serius, yaitu bikin website!

Nggak cuma sebagai katalog produk, kamu juga bisa menggunakan websitemu untuk proses jual belinya. Jadi pelanggan akan lebih mudah melakukan transaksi bukan? Nggak ada lagi tuh cerita dikomplain pelanggan karena kamu skip baca chat mereka di WhatsApp.

Makanya buruan deh buat website bisnismu semenarik mungkin. Pastikan juga website yang kamu buat user friendly dan mudah diakses yah! Biar performa website makin ciamik, kamu juga harus menggunakan domain dan hosting terbaik punya Jagoan Hosting, Sob!

Selain layanannya lengkap dan miminnya baik hati, harganya juga ramah di kantong, Sob! Buruan deh cek websitenya untuk info lebih lengkap!


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *