Running A Business

Ini Dia Cara Melipatgandakan Traffic Pembaca Blog Anda

 
  • 137
    Shares

   

Setelah memulai terjun di dunia blogging, kebanyakan blogger memiliki ambisi untuk memiliki konten, pembaca dan subscriber dalam waktu singkat. Namun pada kenyataannya banyak blogger tidak tahu bagaimana meningkatkan traffic blog mereka sehingga mereka hanya terbelenggu oleh harapan semata.

Jika Anda berada dalam situasi yang sama, maka anda telah membaca artikel yang tepat. Tim Mebiso akan membantu Anda mendapatkan cara bagaimana melipatgandakan traffic pembaca blog Anda. Berikut adalah cara yang terbukti efektif yang dapat Anda tiru sekarang juga:

1. Posting konten yang berkualitas

Kualitas konten adalah jiwa dari sebuah blog. Meskipun konten dalam blog Anda banyak namun berkualitas rendah maka tidak akan pernah disukai oleh pembaca. Pastikan bahwa semua konten tidak terdapat kesalahan tata bahasa, seperti ejaan, subjek yang hilang, struktur kalimat yang tidak tepat, dll. Periksa tata bahasa dari setiap konten sebelum harus diterbitkan.

2. SEO friendly

Buat konten blog yang ramah SEO sehingga membantu konten anda ditemukan di search engine. Untuk mencapai tujuan itu, Anda harus memperhatikan keyword atau kata kunci yang hendak Anda tembak. Kata kunci memainkan peran penting dalam konten blog. Hal ini yang menentukan apakah blog Anda mudah dicari oleh pengunjung dalam waktu singkat. Sertakan kata kunci di judul posting, konten dan URL.

3. Update

Update-lah selalu blog Anda secara teratur dan membagikan ulang konten lama anda yang banyak diminati pembaca. Perhatikan pula bila di konten Anda memuat data-data statistik, pastikan data tersebut sudah Anda update sesuai dengan realita saat ini.

Selain itu, Anda harus tetap memeriksa konten blog lama secara teratur dan memperbaiki apa pun yang tidak tepat misalnya topik ganda, kesalahan tata bahasa, link yang rusak dan informasi promosi yang telah usang.

4. Share di social media

Aktiflah berbagi konten blog kepada orang lain melalui social media. Jika pengguna social media tertarik dengan konten anda, mereka akan mengakses konten langsung ke blog Anda. Jika tidak ada cukup waktu untuk melakukannya, Anda dapat menggunaan plugin auto-poster, yang memungkinkan untuk memposting konten blog di social media secara otomatis.

By the way, kami sarankan Anda untuk menambahkan tombol social media di blog Anda. Hal ini akan mendorong pembaca untuk berbagi konten dengan teman-teman mereka jika konten Anda menarik dan mudah dibaca.

5. Sisipkan video

Memasukkan video YouTube di blog Anda juga memainkan peran penting dalam menjelaskan topik konten blog Anda. Blog Anda akan jauh lebih hidup dan dimengerti daripada berisi teks saja. Cobalah untuk menyisipkan video YouTube di konten Anda dan pastikan bahwa video tersebut berhubungan dengan konten blog.

6. Mobile friendly

Buat blog Anda mobile-friendly sehingga memungkinkan pengunjung untuk mengakses blog Anda melalui perangkat mobile. Saat ini, semakin banyak pengunjung cenderung mengakses web melalui smartphone dan tablet. Dengan memperhatikan mobile-friendly, maka Anda semakin memanjakan mata pembaca anda. Pertimbangkan untuk menggunakan tema dan plugin blog yang sesuai dengan perangkat mobile, hal ini akan membantu Anda mendesain blog Anda.

7. Pilih platform yang sesuai

Mulailah blog Anda dengan menggunakan platform blogging yang handal. Ada beberapa platform gratis yang bagus seperti WordPress, Tumblr, Blogger, Weebly, dll . WordPress adalah platform yang paling populer yang memungkinkan untuk melakukan customize.

WordPress memungkinkan penggunanya untuk membuat konten seperti yang mereka inginkan baik digunakan untuk perusahaan atau individu. Platform yang besar ini dianjurkan di sini. Bahkan bagi anda yang tidak memiliki waktu untuk memanage wordpressnya, kini telah hadir layanan premium yaitu wordpress hosting. Ingin tahu manfaat apa yang akan Anda dapatkan dari wordpress hosting? Anda bisa cek di artikel Ini Yang Akan Anda Dapatkan Dari WordPress Hosting.

Kekuatan konten memang menjadi faktor utama blog Anda diminati oleh pembaca. Tanpa adanya penulisan konten yang berkualitas maka kecil kemungkinan pula blog Anda menjadi disukai pembaca Anda. Seperti yang kita tahu, bukanlah hal yang sederhana untuk menciptakan konten yang berkualitas. Diperlukan teknik-teknik khusus untuk menjadi konten menarik minat pembacanya. 

 

 

 

source : https://whatswp.com/how-to-increase-blog-readership/

           
  • 137
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *