Start A Business

Ini Dia Ciri Barang yang Laku Keras untuk Bisnis Online

 
  • 18
    Shares

   

Sejak beberapa waktu belakang ini bisnis online sudah menjadi suatu trend dan mungkin menjadi peluang yang sangat bagus untuk masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, bisnis online dinilai mampu menghasilkan keuntungan berlipat tapi dengan upaya yang tidak sebesar bisnis offline biasanya. Sedikit banyak opini itu memang benar, tapi berbisnis online juga tidak semudah dari yang difikirkan. Setiap apa yang akan dilakukan harus benar  – benar dipikirkan, mulai dari pemilihan barang, melayani customer secara online, pengiriman sampai pada akhirnya menghitung untung dan rugi. Nah, salah satu yang paling penting adalah mencari dan mendapatkan barang atau produk yang sesuai dengan apa yang kita harapkan. Tapi gimana sih caranya supaya kita dapet barang yang sesuai dengan toko online kita dan bisa kita pasarkan dengan mudah?

Pertama, Cari solusi untuk masalah yang ingin kamu pecahkan

Yang paling penting saat kamu mau memulai berjualan online, kamu harus tahu masalah apa yang ingin kamu pecahkan. Karena masalah membuat kamu menemukan solusi yang bisa kamu sampaikan ke orang lain. Salah satunya melalui cara kamu berjualan online. Kamu harus tahu solusi apa yang ingin kamu berikan kepada customer kamu nantinya. Ini berkaitan dengan konsep dan tujuan dari bisnis online yang kamu rintis. Contohnya saja kamu ingin memberikan solusi untuk mereka yang kesulitan menemukan sepatu yang pas untuk desain ataupun ukuran. Kamu bisa mencari dan memberikan mereka produk yang dapat mereka custome. Ini akan membuat mereka mudah dan senang berbelanja online di toko kamu.

Kedua, Pilih produk yang kamu sukai

Solusi penting, tapi dibalik suatu masalah terdapat solusi yang sangat banyak. Di sini kamu harus bisa memilih mana solusi yang juga membuat kamu mudah untuk memasarkannya. Pilih produk yang kamu sukai. Itu akan membuat kamu nyaman ketika harus mempromosikan dan menawarkannya. Bahkan kamu bisa menjadi model atau contoh dari produk yang kamu jual sendiri. Ketika kamu percaya diri memasarkan produk yang kamu pilih, secara otomatis mereka yang melihat foto produk online kamu akan menyukainya dan tentu saja tidak ragu untuk membelanjakan uangnya di bisnis online kamu. Saat kamu memilih produk yang kamu sukai, kamu tidak harus menjadi penjual terbaik di seluruh dunia untuk meyakinkan mereka. Kamu hanya harus menjadi diri sendiri dan membuat mereka tertarik dengan apa yang kamu miliki.

Ketiga, Tetap up to date

Dunia online itu erat kaitannya dengan dunia yang selalu up to date. Kamu bisa saja memilih solusi yang kamu sukai, tapi bukan berarti kamu hanya menjual produk yang itu – itu saja. Harus ada inovasi dan terus up to date untuk setiap kebutuhan customer. Jadi, kamu juga bisa up to date untuk setiap solusi yang ingin kamu berikan. Up to date juga akan membuat kamu tidak mudah tersingkir oleh banyak pesaing kamu di luar sana. Karena dalam 1 masalah akan ada banyak otak yang berfikir dan berebut menemukan solusi terbaik untuk customer.

Keempat, Cari partner yang membuat sama – sama untung

Terkadang saat pertama berjualan online, kita tidak yakin untuk membuat atau menciptakan produk kita sendiri. Kita akan memilih untuk mengambil barang dari suplier dan menjadi reseller terlebih dahulu. Itu tidak salah, hanya saja kita harus pintar mencari partner bisnis yang sesuai dengan visi dan misi bisnis kita. Ingin sama – sama untung bukan selalu berarti membeli produk dengan harga murah dan menjualnya dengan harga yang mahal. Pastikan kita mendapatkan hak yang sama dengan suplier yaitu sama – sama untung. Pastikan juga kondisi dan keadaan produk yang ingin kita jual ke customer.

Kelima, Gunakan platform yang keren

Dan yang terakhir adalah menggunakan platform yang tepat untuk bisnis online. Tahun digital ini memang memudahkan kita untuk berbisnis online. Kita tidak harus menyewa tempat atau ruko untuk berjualan. Hanya butuh sosial media seperti Facebook, Twitter atau Instagram, kita bisa menjual produk yang kita miliki. Tapi agar terlihat lebih profesional, biasanya para pebisnis online akan menggunakan website toko online. Selain lebih mudah, lebih terorganisir, website juga membuat bisnis online kita terlihat lebih profesional. Jika tidak bisa atau tidak memiliki kemampuan untuk membuat website sendiri, kita bisa pergi dan mencari jasa yang melayani pembuatan website toko online, seperti Jagoanstore.com. Dengan fitur yang lengkap, desain yang keren, akan membuat kerja bisnis online kamu semakin canggih. Bahkan sekarang ini, Jagoanstore.com memiliki paket Jagoanstore Unlimited. Yang memastikan kamu punya toko online dengan kapasitas upload tanpa batas.

Nah, gimana? Udah terfikir belum mau cari barang apa untuk dijual? :)

Baca juga:

Meningkatkan Pendapatan Toko Online dari Sebuah Website

Ketahui 4 Tipe Pelanggan Toko Online Anda

10 Tips Sukses Berbisnis Fashion Di Toko Online


  • 18
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *