Technology

Ini Kata Mereka yang Percaya jika WordPress Harus pakai Hosting Khusus

 
  • 85
    Shares

   

Kembali membahas tentang WordPress, salah satu CMS populer dan paling disukai oleh pemilik website di seluruh dunia. WordPress memang memberikan banyak kemudahan bagi siapapun yang ingin memiliki website tanpa pengetahuan programming secara khusus. WordPress juga memberikan banyak kemudahan bagi jutaan bisnis dan perusahaan di bidang teknologi untuk mempromosikan produk mereka ke berbagai penjuru dunia melalui sebuah website.

Ketika para pengusaha atau developer memilih WordPress sebagai media mereka berkarya dan menghasilkan sesuatu yang besar, maka mereka pun menyadari bahwa WordPress pun membutuhkan sesuatu yang KHUSUS untuk dirinya. Yaitu sebuah web server yang memang diciptakan khusus untuk WordPress. Dengan spesifikasi yang diciptakan khusus untuk mendukung kecepatan dan keamanan data sebuah website WordPress. Bahkan dengan dukungan penuh seperti untuk melakukan update versi WordPress, theme dan juga Plugin yang digunakan.

Nah, dari beberapa orang yang berhasil diwawancarai, mereka adalah orang yang menggunakan WordPress dan hosting KHUSUS untuk WordPress mereka. Mereka memiliki pendapat sendiri kenapa mereka mau menggunakan hosting untuk WordPress. Dengan alasan yang sederhana namun kuat inilah yang membuat banyak pengguna WordPress mulai kembali berpikir tentang WordPress mereka yang sudah harus menggunakan Hosting KHUSUS.

Apa saja alasannya?

Simple, mudah dan bisa langsung digunakan

Hosting khusus WordPress memang diciptakan untuk memudahkan para pengguna WordPress dalam menciptakan website impian mereka, dan juga melakukan manage WordPress seperti yang mereka inginkan. Bahkan Hosting khusus WordPress memudahkan dari awal pemakaian. 37.50% pengguna WordPress yang telah diinterview mengaku, bahwa menggunakan WordPress Hosting sangatlah simple, mudah dan bisa langsung digunakan. Sehingga bagi mereka yang masih sangat awam di dunia internet dan baru menggunakan WordPress sebagai website mereka, merasa sangatlah terbantu ketika menggunakan WordPress Hosting ini.

Ada bantuan untuk instalasi

Benar saja, karena sejak awal pemilik website tidak perlu dipusingkan untuk melakukan instalasi WordPress. Mereka bisa langsung menggunakan, karena penyedia hosting untuk WordPress ini membantu pengguna WordPress dalam hal instalasinya. Tidak ada kesulitan yang dialami oleh pengguna WordPress ini. Sebab ketika mereka memutuskan untuk membeli paket hosting khusus WordPress, maka secara otomatis, mereka dapat langsung menggunakannya.

Tidak perlu repot mengurus server website

12.5% pengguna WordPress hosting mengaku, bahwa ketika mereka menggunakan hosting khusus WordPress, mereka tidak perlu lagi repot mengurus server website. Bukan hanya itu, para pengguna WordPress Hosting ini juga tidak khawatir website mereka akan menjadi lebih buruk karena terlambat melakukan update versi WordPress, theme sampai dengan plugin yang mereka gunakan. Dengan menggunakan hosting khusus WordPress, para pemilik website ini tidak perlu lagi bingung melakukan update WordPress. Mereka cukup menyerahkan semua urusan server kepada provider hosting khusus WordPress yang mereka gunakan saat ini.

Kecepatan yang lebih stabil

Tidak bisa dipungkiri jika kecepatan akseslah yang menjadi salah satu keberhasilan seseorang dalam menjalankan website. Termasuk ketika menggunakan WordPress sebagai CMS mereka. Ketika menggunakan hosting KHUSUS untuk WordPress, kecepatan akses website bisa dijamin. Salah satu alasannya karena server hosting ini memang khusus untuk WordPress. Perlakuan yang diberikan, optimasi yang dilakukan juga khusus dilakukan sesuai dengan kebutuhan website WordPress. Berbeda lagi ketika Anda menggunakan hosting biasa untuk mengoptimasi WordPress, maka kecepatan yang ada tidak bisa stabil seperti ketika Anda menggunakan WordPress hosting.

CMS WordPress di tempat lain sering banyak masalah

Lain halnya dengan tingkat kepercayaan pelanggan yang menyatakan sulit menemukan hosting khusus untuk WordPress yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Ada kalanya mereka menemukan hosting untuk WordPress dengan banyak kendala di sana sini, seperti CMS WordPress yang akan menjadi lebih sering bermasalah. Menggunakan CMS WordPress memang harus pula diiringi oleh menggunakan server hosting yang sudah pasti bisa mensupport WordPress. Karena mereka tidak akan membuat CMS WordPress Anda menjadi bermasalah, malah justru membuat website WordPress Anda semakin baik.

Nah, kini giliran Anda. Sebagai pemilik website WordPress, mungkin Anda ingin memiliki website dengan performa yang baik. Mulai dari kecepatan, kemudahan sampai dengan tingkat keamanan yang tinggi. Itu sebabnya, WordPress yang Anda miliki saat ini perlu mendapatkan perhatian khusus. Salah satunya yaitu dengan memilih provider hosting yang KHUSUS untuk WordPress. Hosting yang harusnya dipilih adalah yang dapat mendukung dan memenuhi segala kebutuhan website WordPress Anda hingga mencapai tujuan dari website Anda.

Sebelum Anda memilih provider hosting KHUSUS WordPress, Anda perlu menyimak artikel lain seputar WordPress pada link berikut ini. Anda akan menemukan banyak tips yang dapat membantu Anda menciptakan website WordPress dengan performa yang sangat baik.

           
  • 85
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *