Running A Business

Ini Trik Strategi Marketing yang Mampu Membuat Promosi Bisnis Sukses

 
  • 8
    Shares

   

Strategi marketing yang baik pasti mampu melambungkan nilai dari angka penjualan lebih dari biasanya, nilai penjualan yang tinggi tersebut bisa didapatkan dengan bantuan promosi atau tanpa adanya promosi. Pada saat melakukan promosi kita sering kali hanya fokus bahwa promosi adalah langkah yang diambil untuk mendongkrak penjualan agar lebih meningkat, dan sering kali kita lupakan bahwa pembelian produk promosi itu juga melibatkan target market sehingga kita juga harus memperhatikan kebutuhan dan masalah mereka, agar promosi yang kita lakukan dapat sukses.

Dapat dipastikan bahwa ide-ide baru terkait promosi lahir disetiap detiknya, tujuannya sama yakni agar pesan yang disampaikan oleh suatu perusahaan melalui promosi tersebut dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Agar pesan promosi Anda juga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat maka berikut adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan:

1. Menyajikan solusi

Produk yang dapat diterima oleh masyarakat dalam waktu yang relatif singkat adalah produk yang memberikan solusi atas suatu permasalahan yang terjadi. Untuk mencapai itu, Anda wajib mengetahui terlebih dahulu masalah dan kebutuhan yang dicari oleh market Anda, sehingga saat produk Anda dikeluarkan, produk tersebut benar-benar menjadi incaran setiap orang karena dapat menyelesaikan masalah.

Berikan high light bahwa “Aku solusi dari masalah Anda” untuk menarik perhatian dari market Anda.

2. Kenali target market Anda

Dapat dipastikan bahwa Anda tidak akan bisa memberikan solusi yang tepat dan signifikan jika Anda tidak mengenali target market Anda. Jadi ketahuilah target market Anda sebelum melakukan promosi, selain itu dengan mengetahui target market akan mampu mempermudah Anda dalam melakukan penjualan produk.

3. Manfaatkan newsletter dan artikel

Newsletter dan artikel adalah salah satu cara yang paling efektif untuk dijadikan sarana promosi, selain tepat sasaran, pesan yang kita sampaikan juga dapat dibagikan dengan mudah. Saat pesan promosi Anda viral maka disanalah waktu Anda memanen penghasilan dari permintaan produk.

4. Sampaikan pesan secara jelas

Semakin jelas pesan yang Anda sampaikan maka semakin mudah mendorong seseorang untuk melakukan aksi. Banyak cara untuk menyampaikan pesan, namun cara yang paling mudah selain melalui tulisan yaitu melalui video dan gambar. Video dan gambar yang mampu membuat ilustrasi fungsi dan cara kerja dari suatu produk terbukti mendongkrak keinginan orang untuk melakukan pembelian.

5. Gunakan cara-cara ekstrim

Terkadang seseorang butuh merasakan bagaimana pain dan bagaimana gain terjadi pada dirinya atau bisnisnya. Rasa takut (pain) dan keinganan untuk mendapatkan suatu hal (gain) mampu mendorong seseorang dalam membeli suatu produk. Contohnya :

Pain: Alasan Mengapa Pembaca Unsuscribe Blog Anda

Gain: Income 50 Juta per Bulan Dengan Blogging, Bisa!

Suatu kesuksesan tidak dapat terlepas dari strategi marketing dan promosi yang baik. Apabila saat strategi marketing dan promosi yang Anda lakukan saat ini belum mampu menciptakan “pecah telor” itu artinya Anda berada pada posisi sulit untuk berkompetisi dengan kompetitor.

Kini adalah saat yang tepat bagi Anda untuk mengikuti workshop digital marketing yang mampu melejitkan penjualan bisnis Anda. Informasi dan pendaftaran dapat Anda cek pada halaman pendaftaran workshop digital marketing. Langsung belajar dari pakarnya dan buktikan lejitan bisnis Anda sekarang juga!

Kuota peserta akan segera penuh, daftarkan diri Anda segera!


  • 8
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *