Running A Business

Inilah 7 Alasan Kenapa Pengguna WordPress Memilih Menggunakan Hosting KHUSUS WordPress

 
  • 5
    Shares

Loading...

Sebagai salah satu CMS di dunia, setujukah Anda jika WordPress memberikan Anda kemudahan untuk memiliki website dan menjalankan bisnis? Jika iya, maka Anda sepakat dengan 15 juta pemilik website yang menggunakan CMS WordPress lainnya. Selain terkenal karena kemudahannya, WordPress juga dipilih karena memiliki banyak plugin dan theme yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Mulai dari blog pribadi, portal berita sampai dengan website toko online dan company profile.

Indonesia saja telah menduduki posisi ke 3 dari seluruh pengguna WordPress di seluruh dunia. Dengan persentase 2.4% dari seluruh total website yang menggunakan WordPress. Dengan WordPress, telah banyak pebisnis yang merasa sangat terbantu membuat dan mengelola website mereka. Karena mungkin, bagi sebagian orang memiliki website tanpa keahlian khusus seperti mendesain website dan programming tentu bukanlah hal yang mudah. Mereka akan lebih memilih menyewa atau menggunakan jasa pembuatan website instan, seperti Jagoanstore.com atau Jagoanweb.com.

Namun seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan bertambahnya jumlah developer website di seluruh dunia, kini siapapun bisa membuat dan memiliki website mereka sendiri. Tentu dengan CMS atau Content Managemnet System yang merupakan tools untuk membuat website dengan lebih mudah dan cepat. Seperti WordPress salah satunya. Namun menggunakan CMS saja tidak membuat para pebisnis ini bisa berhenti di situ saja. Karena dengan berbagai issue seputar WordPress yang terkenal mudah terserang virus atau terkena hack, maka pengguna WordPress harus waspada ketika memilih layanan yang akan mereka gunakan.

Seperti Hosting yang nantinya akan dijadikan tempat meletakkan domain dan seluruh data website mereka. Jika hanya menggunakan Hosting biasa untuk Wordrepss, tentu hal itu tidaklah cukup. Kenapa? Sebab WordPress memiliki kebutuhan khusus yang HANYA bisa dipenuhi oleh hosting KHUSUS WordPress. Hmm, mungkin Anda akan bingung kenapa harus hosting KHUSUS? Sebab WordPress memiliki kebutuhan yang sedikit berbeda dengan website buatan sendiri atau CMS lain pada umumnya.

Ini dia alasan yang banyak dipilih oleh para pengguna WordPress saat memilih Hosting KHUSUS untuk WordPress.

1. Tes kecepatan akses website

Tidak banyak, atau mungkin sangat jarang penyedia layanan hosting KHUSUS WordPress yang juga menyediakan test kecepatan akses website. Padahal pengguna WordPress seperti Anda mungkin ingin tahu apakah website Anda saat ini sudah cepat atau masih jauh dari kata cepat. Sebanyak 41.8% pengguna WordPress mengatakan bahwa salah satu hal yang paling mereka sukai dari penyedia hosting KHUSUS WordPress adalah fitur test Speed untuk website.

2. INSTAN

Pemilik website bisnis dengan WordPress seperti Anda tentu ingin sesuatu yang cepat dalam segala hal. Termasuk dalam membuat dan mengelola website Worpress mereka. Mereka tentu akan memilih layanan hosting yang memberikan kemudahan dan kecepatan dalam mengelola website. Seperti kemudahan saat instalasi awal WordPress, update plugin, versi WordPress dan lain sebagainya. Beberapa pemilik WordPress untuk bisnis memilih penyedia yang bisa menyediakan layanan yang “tinggal pakai”. 17.65% dari para pengguna WordPress untuk website bisnis mereka memberikan pendapat ini.

3. Bandwidth unmetered

Selain memilih manage yang mudah dan cepat, pemilik website WordPress ini juga memilih hosting yang memberikan bandwidth unmetered. Apa sih gunanya? Dengan Bandwidth yang unmetered, Anda tidak perlu lagi takut kehabisan quota bandwidth pada account hosting Anda karena banyaknya orang yang mengakses website Anda. Anda bisa menarik banyak pengunjung dari berbagai belahan dunia manapun untuk berkunjung ke website Anda. Tanpa takut website mati karena bandwidth Anda tidak mencukupi kebutuhan ini.

4. Mampu menampung visitor yang besar

Memiliki website dengan jumlah pengunjung atau visitor yang banyak adalah impian semua pemilik website. Bagaimana tidak, jika ratusan ribu pengunjung setiap hari mampu menjadi pelanggan dan mendatangkan banyak income untuk bisnis Anda? Nah, pemilik website dengan CMS WordPress tentu akan memilih layanan yang mampu menampung banyak pengunjung mereka. Serta tidak mengalami kendala meski website memiliki banyak pengunjung sekaligus.

5. Interface yang mudah

Cepat dan mudah. 2 hal yang menjadi syarat utama yang harus dipenuhi ketika memilih sebuah layanan hosting untuk sebuah website. Memilih layanan hosting dengan interface yang memudahkan pengguna untuk mengatur dan mengelola websitenya menjadi prioritas utama. Interface yang mudah akan membuat para pemilik website tidak membuang waktu banyak untuk mengatur dan mengelola websitenya. Mereka tidak perlu lama lagi mencari fitur yang mereka butuhkan, sebab interface yang digunakan sangatlah membantu.

6. Lengkap dengan fitur backup

Selain itu, para pemilik website WordPress juga memiliki kriteria untuk layanan hosting bagi WordPress mereka. Salah satunya adalah memiliki fitur Backup yang bisa kapan saja digunakan. Bisa dibayangkan, jika data yang kita miliki di dalam website tiba-tiba hilang tidak berbekas. Tentu kita akan mengalami banyak kerugian bukan? Itu sebabnya, memilih penyedia layanan hosting KHUSUS WordPress yang memiliki fitur backuplah yang juga harus diutamakan.

7. Tingkat security yang tinggi

WordPress memang dikenal sebagai salh satu CMS open source yang mudah sekali terkena serangan hack. Namun itu bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan WordPress dengan nyaman dan mudah. Anda bisa saja menggunakan WordPress dengan sangat aman dan tenang dalam mengembangkan bisnis melalui website. Tentu saja dengan memilih layanan hosting KHUSUS WordPress yang tidak hanya mementingkan kecepatan tapi juga meningkatkan kualitas security yang tinggi. Sebab layanan hosting KHUSUS WordPress seperti ini tentu akan membantu Anda mengawasi update pada setiap versi Worpress dan juga plugin yang Anda gunakan.

Hingga tidak memungkinkan para hacker dan juga virus menyerang website Anda. Lalu dimanakah Anda bisa mendapatkan layanan hosting KHUSUS WordPress dengan fitur lengkap seperti di atas? Apakah sulit untuk mendapatkan layanan yang seperti itu? Tentu saja tidak.

1

Sebab memiliki layanan hosting KHUSUS WordPress kini sangat mudah Anda dapatkan. Beon.co.id sebagai salah satu penyedia unlimited hosting di Indonesia kini juga menyediakan fasilitas hosting KHUSUS untuk pengguna WordPress seperti Anda saat ini. Bahkan Hosting KHUSUS WordPress yang dimiliki Beon.co.id telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang dibutuhkan oleh website skala besar seperti website instansi dan portal-portal berita, bahkan toko online juga. Hingga pemilik website WordPress seperti Anda tidak perlu lagi bingung dan repot mengelola website WordPress dari segi teknis.

Anda cukup FOKUS pada otomasi konten website Anda, dan menarik lebih banyak pengunjung pada website Anda. Yakinkah Anda masih ingin coba-coba untuk website WordPress Anda saat ini? Jika tidak ingin rugi waktu, rugi biaya dan rugi segalanya, maka jangan salah memilih layanan hosting KHUSUS untuk WordPress Anda. :)

Loading...

  • 5
    Shares

1 komentar

  • 15 September 2017 - pukul 10:38

    sangat setuju gan. wordpress memang cms yang sangat powerfull.

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *