Running A Business

Inilah Penyebab Terbesar Mengapa WordPress Bisnis Anda Melambat!

 
  • 8
    Shares

   

Website bisnis yang melambat adalah malapetaka bagi bisnis tersebut. Bagaimana tidak, saat website Anda melambat para pengunjung yang tidak sabar menunggu akan meninggalkan website Anda dan mencari website lain, yang artinya pundi-pundi uang Anda akan pergi meninggalkan Anda dengan mudahnya. Dan sayangnya, tidak banyak pebisnis yang perduli mengenai kecepatan akses website, sebagian dari mereka hanya perduli pada konten dan tampilan website yang sempurna saja.

Padahal ketika akses website cepat, pengunjung akan dengan senang hati menjelajah halaman website Anda untuk mencari produk yang dibutuhkan, atau bahkan malah membeli produk lainnya selain yang dicarinya. Sejauh ini, jumlah website terbesar adalah dari cms wordpress. Tidak perlu diragukan lagi, wordpress memang pilihan yang tepat, karena mudah dan praktis serta banyak sekali template dan plugin gratis yang dibawanya.

Sebelum Anda kehilanggan pelanggan karena website yang melambat, perhatikan penyebab lambatnya akses wordpress bisnis berikut:

1. Tidak adanya cache halaman website

Ini merupakan suatu hal yang wajar ketika pengunjung Anda, baru pertama kali mengakses website Anda. Browser yang digunakan masih belum menyimpan cache website Anda, sehingga memang wajar jika akses pertama kali membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun jika mereka sudah beberapa kali mengunjungi website Anda dan masih saja terus melambat, Anda perlu mencari tahu apakah penyebab lain dari lambatnya akses website Anda tersebut.

2. Penggunaan plugin yang berlebihan

Penggunaan plugin yang berlebihan dapat membuat website Anda lambat. Analoginya adalah ketika kunjungan terjadi pada website, maka website akan melakukan load terhadap pluginnya terlebih dahulu baru melakukan load terhadap kontennya, sehingga sebelum plugin selesai terload maka website tidak akan melakukan load konten website Anda.

3. Crash plugin

Ini adalah hal yang umum terjadi, biasanya hal ini disebabkan oleh adanya plugin yang tidak dapat bekerja karena plugin lain sehingga terjadi crash dan mengakibatkan lambatnya akses website.

4. Menggunakan hosting murahan

Tentu saja Anda juga mengerti dimana ada kualitas pasti disitu ada harga yang patut Anda bayar. Ketika Anda memutuskan menggunakan hosting yang murah, hal yang sama juga dilakukan oleh milyaran orang yang memiliki keinginan yang sama. Dapat Anda bayangkan jika 1 server yang umumnya mampu menampung 1000 website dipaksa untuk menampung puluhan ribu hingga bahkan jutaan, maka hal yang terjadi adalah akses website yang lambat.

Lambatnya akses website merupakan hal yang patut Anda hindari. Namun, jika Anda tidak memiliki cukup biaya untuk membeli hosting yang kualitas servernya bagus, Anda cukup menambahkan akselerator pada website Anda. Coba bandingkan akses website Anda sebelum dan sesudah menggunakan akselerator pada halaman percobaan akselerator berikut. Untuk mendapatkan hasil yang relevan maka silahkan mencoba test 2 hingga 3 kali.

Bagaimana hasilnya? Luar biasa cepat bukan? Anda hanya perlu mengeluarkan sedikit biaya untuk dapat memiliki fungsi website idaman tersebut. Untuk order lakukan pada halaman order akselerator yang membuat akses website lebih cepat berikut.

Coba sekarang, sebelum pengunjung Anda pergi mengunjungi website yang lebih cepat!

                           
  • 8
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *