Technology

Inilah Rahasia Bagaimana Netizen Melihat Website Anda

 
  • 1
    Share

Mungkin Anda terus bertanya, kenapa bisnis online saya masih saja sepi pengunjung? Padahal saya sudah melakukan ini dan itu, mengikuti berbagai saran dari banyak sumber, dan bahkan mengeluarkan banyak biaya untuk membuat bisnis online saya laris pengunjung. Hmmmm mungkin ada yang kurang dari cara saya ya dalam berjualan?

Pertanyaan sederhana tapi tidak bisa hanya ditanyakan dalam hati saja bukan? Menjadi seorang pebisnis online di era modern seperti saat ini memang bukan hal yang sulit. Siapapun kini bisa menjadi seorang pengusaha online. Apalagi banyak media yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Sosial media dan marketplace contohnya. Media ini bahkan disediakan secara cuma-cuma untuk kita yang hendak membangun sebuah bisnis online. Tapi terkadang sosial media dan marketplace saja dirasa kurang berpengaruh dan kurang menghasilkan.

Itulah sebabnya, website menjadi media yang harusnya sudah Anda miliki saat ini. Kenapa begitu?

Karena website menjadi media yang sangat PAS untuk Anda membangun brand atau merek bisnis online Anda. Dengan website Anda bisa menampilkan semua hal yang menggambarkan bisnis Anda. Tapi mungkin ada satu hal yang membuat Anda penasaran kenapa bisa website menjadi media yang dapat menarik banyak pembeli untuk toko online Anda?

Namun sebelum itu, Anda perlu tahu beberapa fakta menarik tentang bagaimana setiap orang menaruh perhatian pada halaman website, hingga menghasilkan sebuah konversi penjualan. Ini dia:

89%

dari PEMBELI barang online di seluruh dunia akan melakukan pencarian WEBSITE terlebih dahulu sebelum akhirnya membuat keputusan MEMBELI.

60%

dari setiap pengguna internet berusaha menemukan website yang relevan dengan merek dan produk yang mereka cari.

75%

dari pengguna internet mengaku percaya dengan kredibilitas sebuah perusahaan dari desain websitenya.

Apa yang membuat pengunjung tetap tinggal atau memilih pergi?

15/50 miliseconds

Waktu yang dibutuhkan bagi seseorang untuk memutuskan apakah mereka sudah menemukan sisi menarik dari website Anda.

100/400 miliseconds

Inilah panjang rata-rata dari kejapan mata kita saat melihat sebuah halaman website.

2,6 detik

Waktu yang dibutuhkan bagi pengguna untuk mendaratkan perhatian mereka di titik yang mempengaruhi kesan pertama mereka.

Kesan pertama? Bagaimana harusnya sebuah website menciptakan kesan pertama terbaiknya?

94%

dari kesan pertama didapatkan dari DESAIN website, dimana ini terkait dengan kompleksitas visual = prototypicality.

Lalu dimana pengunjung website biasanya mencari hal yang mereka inginkan?

Maka inilah waktu yang dibutuhkan oleh pengunjung untuk melakukan pencarian:

  • LOGO = 6.48 sec
  • Search box = 6 sec
  • main navigation menu = 6.44 sec
  • written content = 5.59 sec
  • main image = 5.94 sec
  • social navigation = 5.95 sec
  • bottom of a website = 5.25 sec

Ada lagi hal yang harus diperhatikan lebih dari sekedar penempatan konten, karena kita juga memanfaatkan penggunaan scrolling untuk sukses menempatkan konten di website. Karena……

76%

dari jumlah halaman akan memanfaatkan scrolling

66%

dari setiap perhatian pengunjung berada pada konten halaman yang normal

22%

dari setiap kunjungan akan berakhir ke bagian bottom of website.

Lalu bagaimana dengan website yang responsif?

Kita tahu bahwa mobilitas setiap pengguna internet sangat mempengaruhi tingkat kunjungan mereka. Itu sebabnya, website yang responsif sangat dicari dan mulai banyak diterapkan. Sebab selain lebih indah dari sisi desain, website responsif juga memberikan lebih banyak kemudahan kepada para pengunjung website. Hal ini dikarenakan…………

67%

dari pengguna lebih cenderung membeli produk atau layanan dari perangkat mobile

48%

dari pengguna merasa sudah memiliki pengalaman yang buruk, karena mengakses website bisnis dari perangkat mobile dirasa tidak begitu penting

62%

dari perusahaan akan merancang website untuk perangkat mobile mereka, karena dirasa sudah sangat membantu dalam meningkatkan penjualan.

Nah, jika sudah begitu pasti kini Anda sudah tahu kenapa banyak pemilik merek atau brand besar juga memiliki website untuk menjalankan bisnis mereka? Bahkan kini Anda juga pasti ingin segera memiliki website toko online seperti para pebisnis online yang sudah sukses terlebih dahulu.

Website memang menjadi media yang mempermudah jalan Anda dalam melakukan banyak aktivitas bisnis. Mulai dari mempromosikan bisnis sampai dengan melakukan transaksi jual beli. Website memberikan Anda kemudahan mempromosikan brand bisnis Anda. Sebab dengan website, Anda bebas menentukan nama domain, logo, desain sampai dengan bahasa yang nantinya akan Anda gunakan dalam melayani pelanggan.

Bahkan jika Anda tidak memiliki waktu ataupun keahlian dalam membuat website, kini Anda bisa langsung memilikinya. Dengan website toko online instan dari Jagoanstore.com, Anda bisa memiliki website toko online yang mudah digunakan, karena fitur yang lengkap dan dokumentasi yang bisa dengan mudah Anda pelajari. Website toko online instan ini pulalah yang membantu toko online seperti mamahamil.com, dewihijab.com, hailadies.com dan selempang.com sukses menjadi toko online dengan penghasilan yang tidak main-main setiap bulannya.

Masih penasaran? Silakan kunjungi halaman berikut untuk mendapatkan penjelasan seberapa canggihnya website toko online siap pakai dari Jagoanstore.com dapat membantu Anda menjalankan bisnis. :)


  • 1
    Share

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *