WGChat

Introducing WGChat.com

 

   

Pernah chatting dengan customer service (CS) toko online yang YMnya lebih dari 1? Jika iya, mungkin Anda pernah kesulitan waktu kontak CS, harus cari-cari dulu mana CS yang online. Anda harus buka browser dulu sebab CS yang pernah anda add contact belum kelihatan Online. Jadi tambah repot lagi misalnya Anda pakai gadget BlackBerry yang non full BIS, terpaksa cari koneksi internet normal kan?

Nah, WGChat inilah solusi dari masalah di atas! Jika bisnis anda menggunakan WGChat, website anda hanya perlu punya 1 akun YM yang always online. YM tersebut nantinya bisa dihandle beberapa CS, jadi customer hanya perlu add contact 1 akun YM toko online anda di contact list mereka. Mari perhatikan ilustrasi di bawah ini:

Sistem Chat Konvensional (tanpa WGChat):


Sistem Chat dengan WGChat:


Jadi, WGChat merupakan software aplikasi yang mengatur mekanisme agar 1 YM dapat dihandle beberapa orang sekaligus. Ditambah fitur-fitur mantap lainnya yang bisa memudahkan manage percakapan yang terjadi di toko online Anda.

Apa Kelebihan WGChat Dibanding Sistem Chat Konvensional? Banyak banget kelebihannya buat perusahaan Anda! Beberapa di antaranya:

1. Perusahaan tidak perlu lagi punya banyak akun YM yang online bergantian. Cukup 1 akun yang ALWAYS online.

2. WGChat akan otomatis mengarahkan customer ke CS yang sedang available, jadi tidak ada lagi yang namanya 1 CS overload kerjaan, tapi CS lain ‘menganggur’ karena sepi chatting.

3. WGChat menyediakan dashboard untuk memantau keseluruhan aktifitas chatting. Ya! Angka-angka yang berkaitan dengan aktifititas chatting akan muncul di halaman ini:


4. WGChat menyediakan fitur analytics (mirip Google Analytics) yang menampilkan statistik data customer dan juga performa CS dalam melayani customer.


5. WGChat menyediakan arsip terpusat, semua percakapan antara CS dan customer akan disimpan oleh WGChat dan bisa diakses kapan & dimana saja oleh perusahaan. Perusahaan bisa memberikan layanan terbaik dengan melihat perilaku customer melalui arsip-arsip ini.


Juga perlu diingat, selain dapat kelebihan-kelebihan di atas, perusahaan yang pakai WGChat juga akan sangat memudahkan customer menghubungi CS, customer hanya perlu gunakan aplikasi chatting favorit mereka & gak perlu lagi cari-cari CS yang online. It’s so simple!

Anda bisa menemukan penjelasan lebih lengkap mengenai WGChat pada situs resminya di WGChat.com

Selain YM, saat ini WGChat telah mendukung Gtalk! Untuk update selanjutnya, termasuk chatting langsung via website, saat ini sedang dalam tahap pengembangan

           

Artikel Terkait

2 komentar

  • 24 February 2012 - pukul 19:17

    Livezilla juga oke tuh om..

    • 25 February 2012 - pukul 15:21

      mungkin kalau livezilla lebih ke aplikasi browser based chat, sedangkan wgchat lebih ke gateway antara YM klien dengan CS.
      jadi klien yg ingin menghubungi CS tetap bisa chat lewat YM. Seperti itu kira2 pak :-)

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *