Character Building Tips Bisnis

Ini 6 Peluang Besar Introvert dalam Bisnis!

 

Loading...

Introvert dalam Bisnis – Introvert adalah kepribadian yang fokus terhadap perasaan internalnya sendiri. Sebab hal ini, tak jarang persoalan peluang introvert dalam bisnis muncul ke permukaan. 

Coba saja Anda melihat dan mengamati seperti apa orang-orang introvert di lingkungan Anda. Pasti Anda akan menemui bahwa mereka adalah orang-orang yang tertutup.

Sementara bisnis menuntut orang yang dapat melanggengkan dan mementingkan hubungan sosial secara intens untuk memperoleh kesuksesan yang cemerlang.

Baca juga:

Buat Anda yang memiliki kepribadian introvert, pasti sudah tidak sabar ya untuk mengetahui apa saja usaha yang cocok untuk orang introvert. Nah, makanya, Mebiso akan membagikan tulisan bertajuk 6 Peluang Introvert dalam Bisnis! Disimak baik-baik ya! 

1. Menjadi Penulis Juga Menggambarkan Bagaimana Introvert dalam Bisnis ya!

introvert dalam bisnis
Penulis

Sebagai introvert yang hobi atau mampu menulis, Anda dapat merintis bisnis melalui tulisan lho! Menulis tidak melulu berbicara tentang penulis buku, sebab cakupan bidang menulis juga ada banyak, mulai dari content writing, copywriting, ux writing, penulis media massa, dan lain sebagainya.

Tinggal bagaimana Anda melihat mana di antara jenis-jenis tulisan itu yang cocok untuk diri Anda dan dapat dikembangkan sebagai suatu bisnis. Setelah itu, Anda juga harus memanfaatkan media sosial untuk membranding diri Anda sebagai seorang penulis.

Tujuannya bukan buat pamer lho, tapi agar Anda dapat dikenal lebih banyak orang sehingga Anda dapat memperluas cakupan bisnis Anda. Benar-benar usaha yang cocok untuk orang introvert ya!

2. Bisnis Online Shop

Yap, bisnis online shop merupakan jenis bisnis yang bisa dilakukan dari rumah, tanpa harus rutin ketemu banyak orang. Sebagai introvert, tentu bisnis online shop merupakan pilihan bisnis terbaik untuk dijalankan.

introvert dalam bisnis
Bisnis Online Shop

Tinggal bagaimana caranya Anda mengetahui jenis produk apa yang Anda sukai dan tahu trennya seperti apa. Setelah itu, Anda cukup mencari marketplace yang cocok dengan produk Anda sehingga dapat memaksimalkan penjualan. Memang nggak salah ya disebut-sebut sebagai usaha yang cocok untuk orang introvert!

3. Tutor Online Tidak Kalahnya Gambaran Introvert dalam Bisnis yang Ideal!

Bagi Anda introvert yang memiliki keterampilan akademik yang bagus, menjadi tutor online menjadi pilihan bisnis yang menyenangkan. Tak hanya menambah cuan, menjadi tutor online juga dapat menjernihkan kembali memori dan kecerdasan Anda dalam mata pelajaran yang akan Anda ampu.

introvert dalam bisnis
Tutor Online

Dan lebih enaknya lagi, Anda dapat menggunakan berbagai cara untuk mengajar murid, tanpa membebani energi Anda. Entah Anda bisa menggunakan chat, telepon, skype, ataupun email — yang pasti cara yang dipakai adalah kesepakatan Anda bersama si murid. 

4. Selain Penulis, Editor Juga Jadi Pilihan yang Bagus untuk Introvert dalam Bisnis ya! 

introvert dalam bisnis
Editor

Untuk memulai bisnis sebagai editor tidak ribet kok! Ada berbagai cara untuk melakukannya. Anda bisa memulai dengan membuka jasa editing tulisan kecil-kecilan dengan teman Anda sebagai pembeli jasa Anda.

Atau Anda bisa membuat sendiri penerbit buku indie yang berfokus kepada jasa editing naskah tulisan yang masuk. Tinggal Anda memilih salah satu cara yang cocok untuk Anda lalu dicoba ya!

5. Fotografer, Salah Satu Karir yang Mencerminkan Kesuksesan Introvert dalam Bisnis

Fotografer
Fotografer

Buat Anda introvert yang hobi mengambil foto, fotografer tentu merupakan bisnis yang cocok untuk Anda coba. Karena sebagai fotografer, Anda tidak perlu menghabiskan banyak energi untuk bertemu banyak orang.

6. Freelance Programming, Pilihan yang Tepat Bagi Introvert yang Suka Dunia Coding!

Freelance programming
Freelance Programming

Anda cukup memanfaatkan marketplace yang mencari jasa sebagai freelance programmer. Jika Anda memiliki portofolio projek atau coding yang sudah Anda kerjakan waktu masa studi, Anda bisa melampirkannya di profile Anda. Hal ini dilakukan untuk memudahkan Anda dalam mendapatkan kepercayaan klien yang hendak membeli jasa Anda.

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *