Technology

Jenius, Begini Cara Meningkatkan Performa WordPress Hingga 256%

 
  • 5
    Shares

Setiap website sangat identik dengan dua hal yakni konten dan kecepatannya. Semakin bagus konten yang ditulis maka  semakin mampu meningkatkan minat pembaca nya. Sedangkan kecepatan website akan sangat menunjang si pembaca mau mengakses website. Bayangkan saja apa yang akan terjadi jika website mengalami loading yang lama.Bukan tidak mungkin jika seorang calon pembeli akan pergi menjauh dari website Anda. Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara meningkatkan performa website, ketahui lebih dahulu apa yang akan terjadi jika website melambat.

Kecepatan website..

Lagi-lagi kecepatan website..

Membahas mengenai kecepatan website memang tidak ada habisnya.

Siapa sangka, kecepatan website mampu meningkatkan penjualan.

Lalu, bagaimana dengan website saat ini? Sudah cukup cepatkah website Anda? Segera ketahui bagaimana performa website Anda saat ini.

Bagi Anda pengguna WordPress, beginilah cara meningkatkan performa wordpress yang dituliskan oleh Syed Balkhi.

1.Menggunakan WordPress Hosting

Memilih hosting yang tepat merupakan hal yang krusial untuk kecepatan website. Semakin banyak pengguna wordpress maka tidak salah jika saat ini telah hadir hosting khusus wordpress. Beonmenjadi pelopor pertama hadirnya hosting khusus wordpress di Indonesia. Mengapa harus? Artikel “jawaban kenapa wordpress harus pakai hosting khusus” mendapatkan jawabannya. Menggunakan hosting khusus akan membuat website Anda mengalami peningkatan hingga 256%.

2. Menambah plugin Caching

Caching merupakan faktor terpenting kedua setelah wordpress hosting. Menggunakan caching akan mampu menyimpan waktu dan resource server.

3. Menggunakan CDN

Content Delivery Networks atau yang biasa disebut dengan CDN nyatanya mampu meningkatkan kecepatan website. CDN mampu mendeteksi lokasi pengunjung dan mengirimkan konten ke lokasi server terdekat.

4. Mengkombinasi file ke Reduce HTTP

Saat ini banyak plugin yang menambahkan JavaScript dan file CSS mereka sendiri. Dengan mengkombinasi JavaScript dan file CSS menjadi satu file akan menyingkat waktu loading website.

5. Mengkombinasi ikon sosial media, JavaScript, CSS bersamaan

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa dalam sebuah wordpress setiap sosial media memiliki suatu ikon tersendiri. Dan celakanya, ikon ini memakan bandwith. Dengan mengkombinasi JavaScript, CSS dan gambar secara bersama akan menurunkan loading website.

6. Minifikasi kode

Minifikasi kode adalah dengan cara menghapus spasi dan garis istirahat untuk mengurangi ukuran file sehingga beban website akan berkurang dan semakin cepat dibuka.

7. Optimasi gambar

Gambar dapat menghabiskan bandwith yang cukup besar ketika diakses, oleh sebab itu dengan mengoptimasi file gambar yang akan di upload akan membuat kerja website menjadi semakin cepat.

8. Menggunakan plugin Javascript-free Sosial Sharing

Plugin ini memang tidak terlalu berpengaruh ketika kita mengaksesnya via PC, akan tetapi kecepatan website yang diakses via mobile akan lebih cepat ketika menggunakan plugin yang satu ini.

Wpbeginner.com telah mengaplikasikannya dan didapatkan hasil yang mencengangkan yakni bounce rate dapat turun sebanyak 7% karena loading website sangat cepat dan waktu tunggu website hanya 30 detik!

Bagaimana sudah ada gambaran mengenai website Anda nantinya? Ke-8 cara diatas adalah cara mengoptimasi kecepatan website secara konvensional. Tapi, sudah tahukah Anda bahwa saat ini ada cara mudah dan efektif untuk meningkatkan kecepatan website? Telah hadir fitur layanan web accelerator PERTAMA dan SATU-SATUNYA di Indonesia.

3

Web Accelerator Beon, hadir memenuhi kebutuhan Anda untuk dapat mempercepat website hingga 10X LEBIH CEPAT. Sudah banyak pemilik website yang membuktikannya. Jadilah bagian dari mereka yang SANGAT PUAS dengan menambahkan Web Accelerator Beon pada website Anda sekarang juga!


  • 5
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *