Running A Business

Jika Ingin Sukses! 10 Tantangan Konten Marketing ini WAJIB Anda Atasi

 
  • 1
    Share

Loading...

Strategi untuk ke digital marketing sudah menjadi rahasia umum yang diterapkan oleh banyak perusahaan. Jika 10 tahun yang lalu sebuah perusahaan yang selalu menjadi pioner di dunia digital karena menerapkan digital marketing, maka lain halnya dengan sekarang. All have been updated. Semua bisnis sudah mulai menjajaki digital marketing. Lalu bagaimana memenangkan di tengah ketatnya persaingan ini? Buat konten yang LUAR BIASA.

Memaksimalkan konten memang bukan hal yang sederhana. Andapun juga harus menjadi yang terbaik di segmen pasar Anda. Untuk dapat lebih membuka wawasan Anda tentang digital marketing sehingga dapat menguasai pasar, berikut adalah 10 tantangan konten marketing yang harus Anda atasi:

1. Menciptakan konten yang luar biasa

Biasa disebut teknik copywritting yaitu sebuah teknik menghasilkan tulisan yang membuat pembaca memberikan respon yang kita inginkan.

2. Membuat konten tampil di halaman pertama Google

Untuk membuat konten Anda tampil di halaman pertama memang melalui berbagai proses, proses ini disebut teknik SEO. Dan jika Anda mau, Anda bisa mengalahkan kompetitor dengan teknik SEO ini. Artikel berikut akan membantu Anda untuk melakukannya :)

3. Meneliti profil/persona target pembaca

Dengan mengetahui profil/persona pembaca maka Anda akan lebih mudah menuliskan konten yang sesuai dengan profil mereka. Pelajari bagaimana mengetahui profil pembaca Anda di artikel kami Siapa Customer Anda Sesungguhnya.

4. Menggunakan konten untuk meningkatkan convertion rate

Untuk membuat pembaca menjadi pembeli diperlukan tips khusus. Selain keramahan Anda dalam menyampaikan informasi, ada teknik penulisan yang mampu menggiring pembaca ke goals kita yaitu penjualan, yaitu teknik Coywriting.

5. Mendapatkan ide kreatif yang sesuai dengan target pembaca

Tak jarang seorang penulis merasa idenya habis untuk menulis. Carilah referensi dari berbagai media misalnya buku, majalah atau mungkin blog rekanan Anda.

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

6. Membuat desain tampilan yang menarik

Orang yang bertipe visual tentu menyukai tampilan yang dinamis. Ini juga salah satu tantangan untuk memanjakan pembaca dengan desain konten marketing kita.

7. Jadwal editorial

Banyaknya aktivitas terkadang menjadi alasan penulis untuk menunda penulisan kontennya. Disini Anda memang harus berkomitmen untuk menulis secara berkala. Jika memang sangat mendesak, Anda bisa menyimpan draft tulisan sebelum meneruskan dan akhirnya menampilkan di website atau blog.

8. Berbagi konten ke berbagai media

Semakin banyak konten Anda di publish di berbagai media maka semakin banyak leads Anda. Perbanyak link sosial media Anda sebagai jembatan Anda mempublish konten marketing Anda.

9. Melibatkan influencer

Bantuan influencer saat ini telah menjadi pilihan beberapa pemilik bisnis untuk memperkenalkan produk atau jasanya. Libatkan influencer karena mereka telah memiliki follower aktif yang bisa jadi potensial leads Anda.

10. Mengevaluasi dan menganalisa ROI

Banyak penulis yang mengakui kesulitan untuk menganalisa outcome dari kontennya sendiri. Untuk mengatasinya, gunakan tools yang membantu Anda menyajikan data outcome Anda dengan instan.

Kini, Anda sudah mengetahui beberapa hal terkait konten marketing yang dapat Anda implementasikan pada usaha Anda. Kami pun menyadari bahwa penerapan digital marketing tanpa adanya pendampingan mungkin akan dirasa sulit.

Untuk itu Anda tak perlu khawatir, tim Mebiso akan membagikan tips marketing yang sangat aplikatif. Dapatkan pula rahasia milyarder yang jarang dipraktekkan oleh banyak pengusaha secara GRATIS hanya dengan mendownload EBook The Billionaire’s Blue Print. Spesial pula untuk Anda pembaca Mebiso, kami berikan pula BONUS 100 Cara Mendatangkan Pelanggan Dari Seluruh Penjuru. Tunggu apalagi, download EBook The Billionaire’s Blue Print sekarang. Semakin cepat Anda mendownload, semakin cepat Anda meninggalkan kompetitor Anda!

 

Loading...

  • 1
    Share

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *