Leadership

Kamu Ingin Jadi Wanita Mandiri? Cara ini yang Wajib Kamu Coba!

 
  • 23
    Shares

   

Menurut banyak orang, mungkin juga Anda, menjadi seorang wanita yang aktif, mandiri dan kreatif memang seperti sebuah mimpi. Kenapa? Karena di saat kita sibuk dengan urusan kuliah, sekolah, kerja dan mengurus rumah tangga semua itu serasa hanya impian saja.

Namun anehnya, wanita-wanita ini malah memanfaatkan bisnis online agar bisa menghasilkan uang dan tanpa meninggalkan kewajiban utama sebagai seorang wanita atau ibu rumah tangga. Yuk, simak ceritanya.

1. Kamu update fashion? Jangan takut untuk dijadikan peluang usaha

Kamu sangat diperbolehkan mengikuti trend dalam berbisnis, seperti saat sedang gencar – gencarnya netizen berjualan jilbab atau hijab, tidak ada salahnya kamu juga ikut di dalamnya. Keuntungan yang kamu dapat bukan cuma masalah finansial, tapi lebih kepada kesenangan kamu yang tersalurkan dengan baik. Ya kan? :)

Tapi tetap saja harus ada keunikan seperti yang disajikan oleh Supernovahouse.com ini. Dengan produk fashion yang dianggap biasa, ia menampilkan keunikan yang berbeda melalui produk rajutan yang benar – benar khas dari tokonya sendiri. Kamu bisa berjualan secara online, baik secara pribadi, menjadi reseller seseorang atau bahkan menjadi produsen dan distributornya juga. Hobi tersalurkan, dapat untung lagi!

2. Wanita identik dengan kerajinan tangan unik, coba deh bisnis dari sini

Wanita itu gudangnya ide kreatif dan ahli di banyak bidang, tentu Anda setuju. Misalnya saja mereka bukan hanya bisa jadi orang pintar di luar rumah seperti saat menjadi juara kelas, duta kampus atau juara olimpiade ini dan itu. Tapi wanita yang identik dengan ketelatenannya bisa menyulap barang yang tidak berguna menjadi sangat berguna dan bahkan bernilai jual tinggi!

Handycraft, ya itu kata yang mudah kita ingat. Contohnya seperti craftbar yang dihasilkan oleh mahasiswa ITB ini. Butikperhiasan.com dan masih banyak lagi. Mereka bukan hanya pintar mendesain dan merancang sebuah produk yang unik, tapi juga bisa menemukan peluang besar berbisnis online dari hasil karya mereka sendiri.

3. Buat kamu yang suka dandan, kamu bukan cuma bisa pakai lo tapi juga bisa bisnis

Dandan itu bisa dibilang seperti “jiwa” nya seorang wanita. Tanpa dandan, mayoritas wanita akan merasa dirinya tidak Percaya Diri dan menarik bagi orang yang akan ditemuinya nanti. Inilah yang membuat Make Up menjadi kebutuhan penting dan wajib bagi seorang wanita.

Banyak orang yang kini bukan hanya hobi mencoba produk kecantikan ini dan itu. Mereka juga mau untuk berbisnis dan menjual produk kecantikan ini. Seperti halnya, dailybeautyhouse.com dan headtotoe.asia yang menjual berbagai perlengkapan kecantikan.

Dan saat kita merasa make up adalah sesuatu yang wajib, kita juga akan merasa bahwa uang kita akan habis untuk hal tersebut. Terutama untuk yang masih berstatus sebagai mahasiswa. Nah, ternyata hobi dandan dapat menjadi bisnis dan menghasilkan keuntungan kan? :)

4. Menjual kebutuhan keluarga atau sehari – hari juga bisa jadi referensi

Untuk kamu yang sudah bekerja dan bahkan berkeluarga, jangan takut tidak ada peluang bisnis untuk kamu. Wanita aktif seperti kamu bisa banget berbisnis dengan mudah. Lihat dan ambil peluang bisnis dari hal yang dekat dengan kita. Contohnya menjual produk atau barang keperluan keluarga, bayi atau anak – anak.

Seperti halnya Effino.com yang menjual sprei, selimut dan bed cover. Selain itu Babyshopindonesia.com bisa kita jadikan referensi ketika ingin membuka bisnis yang menjual produk untuk bayi dan anak – anak. Banyak sekali peluang bisnis yang bisa kita ambil dari lingkungan terdekat kita.

5. Bisnis musiman tapi untung tahunan? Sudah pernah coba?

Ada kalanya berbisnis itu tidak harus dilakukan setiap hari. Seperti halnya ketika kita menjual produk souvenir pernikahan, hiasan untuk mahar, kue kering dan masih banyak lagi yang disebut barang musiman. Barang – barang ini memang tidak dicari dan dibutuhkan setiap harinya. Bahkan saat kita memproduksinya sendiri, bisa dikatakan sangat jarang yang memesan produk – produk ini.

Tapi jangan khawatir, itu tidak berarti produk seperti ini tidak laku dan tidak layak untuk dijual secara online. Kamu masih bisa berbisnis souvenir pernikahan atau hiasan untuk mahar seperti Maharku.com. Saat mereka menyediakan layanan custom untuk produknya, itu kesempatan kamu bekreasi semaksimal mungkin dan berusaha mendapatkan keuntungan sebanyak – banyaknya.

Bisnis musiman seperti ini justru banyak dilirik oleh wanita – wanita yang masih aktif di banyak kegiatan. Karena mereka bisa mengatur waktu kapan dan bagaimana saat mereka akan bekerja dan memproduksi barang.

Jangan takut jika bisnis kamu tidak setiap hari mendatangkan penjualan. Tetap lakukan promosi secara online dan offline. Karena bisnis online itu mudah berkembang dan mudah juga untuk dilupakan, apalagi saat kamu tidak serius mengurusnya. Banyak yang bisa kamu lakukan untuk mulai berbisnis online. Mulai dari mencari ide bisnis, mencari sumber barang, membangun website dan mengelola sosial media dan masih banyak lagi.

Kamu yang ingin jadi wanita aktif, mandiri dan kreatif tapi masih dipusingkan masalah “KAPAN”, bisnis online bisa jadi solusi hebat untuk kamu. Kamu tidak perlu tempat berjualan, waktu kamu akan lebih fleksibel dan biaya yang kamu keluarkan juga akan lebih murah. Ya kan? Jadi, apa kamu mulai berniat untuk mencobanya? :D

Baca juga:

Memenangkan Hati Wanita dalam Bisnis Menjadi Lebih Mudah dengan 10 Fakta ini

Wanita Hebat Indonesia Membangun Startup, Mereka 10 Diantaranya

6 Kepribadian yang Membuat Seorang Wanita Menjadi Sukses

                              
Loading...

  • 23
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *