Technology

Kapan Pilih Vine atau Instagram untuk Promosi Video Anda

 

Loading...

Video kini menjadi salah satu cara yang populer untuk berbagi informasi. Trend terbaru ini diusung oleh Instagram yang meluncurkan kemampuan berbagi video, yang mana pada akhirnya bersaing dengan Vine. Masalahnya bukan pada platform mana yang lebih baik. Melainkan bagaimana memanfaatkan kedua media ini secara maksimal sesuai fungsinya.

Kapan Pilih Vine

Vine adalah salah satu platform yang paling menarik yang tersedia saat ini, terutama karena konten videonya dibatasi sampai enam detik saja. Gaya-GIF memiliki integrasi yang mudah dengan social media Twitter, membuat setiap video yang dibagikan menjadi real-time. Vine adalah alat yang hebat untuk:

1. Featuring Produk Baru

Karena Anda hanya memiliki enam detik, fitur kedap-kedip atau produk baru memberikan cukup waktu bagi para penggunanya untuk ingin mengetahui lebih lanjut. Perhatikan bagaimana produsen Revlon lipstik ini menggunakan fitur baru mereka.

Revlon

video link : https://vine.co/v/huK5iZrEd17

2. Interaksi Langsung dengan pelanggan

Kadang-kadang jawaban cepat adalah solusi yang dibutuhkan. Perhatikan bagaimana Honda menanggapi fans mereka secara real-time dengan menggunakan respon Vine

3. How-To Video

Tampilkan bagaimana cara menggunakan produk Anda, dengan menunjukkan pemirsa dalam video. Perhatikan bagaimana Cadbury mengambil keuntungan dari fitur Vine.

Cadbury

video link : https://vine.co/v/b1ej2K29Q0u

4. Undangan untuk acara

Kreasikan rincian showcase dan informasikan alamat dari suatu event dengan video promo Vine.

5. Video Teaser

Tampilkan potongan acara mendatang atau produk baru diperkenalkan. Enam detik akan memberikan pemirsa hanya cukup untuk ingin lebih.

Kapan Pilih Instagram

Instagram telah menjadi sensasi terbaru untuk para pemasar video. Situs foto yang sudah populer ketika awal debutnya ini mengambil keuntungan dari fanbase mereka (sekitar lebih dari 130 juta pengguna) dan melakukan pembaharuan pada platform mereka. Salah satunya fitur video yang sampai detik ini masih merupakan alat pemasaran yang paling hot. Filter dan kemampuan video editing memberikan Instagram satu poin keunggulan tersediri dari segi kompetitisi. Karena banyaknya fanbase Instagram, maka kami sangat menyarankan anda menggunakan Fitur Instagram Video untuk beberapa keperluan seperti:

1. Kampanye Promosi

Sembilan detik untuk fitur video sudah cukup untuk menampilkan lebih banyak tentang produk Anda. Satu contoh yang bagus adalah yang dilakukan oleh Lululemon yang bermain dengan fitur Instagram video ini:

lululemon

video link : http://instagram.com/p/ayfd2QSm29

2. Video Berseri

Apa cara yang lebih baik untuk terus melibatkan pengguna dibandingkan dengan kampanye video kohesif? Maka buat tema dan lakukan dengan beberapa video untuk memamerkan beberapa kepribadian merek Anda.

3. Tutorial untuk fitur produk Anda

Perhatikan bagaimana Starbucks melakukannya dalam video ini:

starbucks

video link : http://instagram.com/p/cH2eWjRc6-

4. Gaya Video Komersial

Humor sulit untuk dilakukan dalam video singkat. Namun dengan kreativitas, video Anda dapat mensimulasikan iklan TV yang lebih baik. Contohnya demonstrasi besar yang dilakukan oleh perusahaan Taco Bell

Seperti yang Anda lihat, kedua platform di atas menawarkan fitur-fitur yang sangat luar biasa. Caranya adalah dengan memahami terlebih dahulu bagaimana menggunakan fitur-fitur platform tersebut agar usaha marketing anda bisa menghasilkan. Selamat mencoba :-)

tacobell

video link : http://instagram.com/p/cekhckwhD8

Source: tetech.info / Ipul Hayat

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *