Business Says Karir Start A Business

Apa Saja Kelebihan Bekerja Di Startup?

 

Loading...

Kelebihan Bekerja di Startup – Startup menjadi salah satu perusahaan yang banyak diminati oleh generasi muda saat ini. Didukung dengan suasana santai dan menyenangkan, membuat startup menjadi salah satu tempat “terbaik” terutama bagi para fresh graduate untuk meniti karir termasuk di Indonesia. Menariknya, ada beberapa kelebihan lain yang bisa anda dapatkan saat bekerja di Startup. Tidak percaya? Mari kita cek faktanya!

1. Belajar Sambil Menghasilkan Uang

Kelebihan pertama yang akan Anda temukan saat bekerja di Startup adalah pembelajaran. Tak hanya uang yang akan didapatkan, namun segudang wawasan baru pun akan Anda temukan saat bekerja di startup. Tidak jarang, Anda akan lebih banyak mengeksplor passion atau mempelajari bidang lain yang akan menunjang pekerjaan anda nantinya. Terdengar berat, namun hal tersebut dapat memberikan Anda banyak kesempatan untuk berkembang.

2. Mengerti Arti Sebuah Pemimpin

kelebihan bekerja di startup

Benar! Saat bekerja di startup, Anda mungkin saja bertanggung jawab secara langsung dengan founder atau jajaran top executives lainnya. Dengan demikian, Anda akan lebih banyak waktu untuk mengenal dan belajar secara langsung bagaimana karakter seorang pemimpin perusahaan bekerja, gaya kepimpinan yang dimiliki oleh atasan serta cara membuat keputusan yang benar untuk keberhasilan perusahaan.

3. Dapat insight dari contoh yang buruk

Alih-alih memberikan contoh baik, founder Anda bisa saja memberikan contoh yang sebaliknya. Tentu saja, contoh yang buruk dapat menjadi ancaman bagi perusahaan Anda di kemudian hari. Namun, hal ini dapat menjadi sisi baik karena di sanalah Anda akan belajar apa yang seharusnya tidak baik atau tidak boleh dilakukan ketika membangun sebuah perusahaan.

4. Paham Karakteristik Setiap Individu

Tim yang sukses adalah kunci utama untuk suatu perusahaan bisa berhasil. Ketika bekerja di startup, Anda akan banyak menemukan karakter di tim dengan masing-masing keunikan yang mereka miliki. Ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk Anda dapat belajar membangun teamwork yang baik dari karakteristik individu tersebut. Dengan begitu Anda akan mudah untuk merekrut rekan yang cocok saat sudah memiliki bisnis sendiri.

5. Menguasai budgeting

fungsi dan tugas personalia untuk kompensasi
Sumber gambar: pexels.com/@breakingpic

Budgeting alias keuangan termasuk hal yang rumit dan paling krusial untuk bisnis. Pengelolaan keuangan yang salah, tentu akan memberikan dampak yang buruk untuk perusahaan. Startup menjadi salah satu tempat yang baik untuk Anda dapat belajar bagaimana pengelolaan keuangan yang baik dengan mengamati pengeluaran dan penghasilan yang di dapat oleh perusahaan.

6. Menambah daya tarik diri

Memiliki pengalaman bekerja di Startup dapat menambah daya tarik diri Anda bagi recruiter. Termasuk saat Anda hendak memulai bisnis, pengalaman bekerja di Startup dapat menarik calon investor untuk mengenal Anda lebih dekat lagi. Ditambah dengan business plan dan bagaimana kontribusi Anda selama di perusahaan, akan menjadikan Anda semakin unggul dibandingkan dengan yang lain.

Jadi, Mulai Tertarik Untuk Bekerja Di Startup?

kelebihan bekerja di startup

Banyak kelebihan bekerja di startup yang menjadi pertimbangan untuk Anda meniti karir disana. Selain gaji, ada segudang manfaat yang bisa Anda dapatkan di dalamnya termasuk belajar untuk memulai bisnis yang baik dan benar. Siap untuk memulai karir cemerlang Anda di Startup?

Terus simak berbagai artikel menarik dari Mebiso seputar Startup dan topik-topik terkait bisnis dan keuangan, yang akan menambah wawasan Anda tentang bisnis yang baik. Salam sukses!

Baca artikel-artikel menarik lainnya di:

Referensi:

https://www.entrepreneur.com/article/228828

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *