Inspirasi

Kenapa kita harus menghabiskan jatah gagal

 
  • 1
    Share

Loading...

Masa muda adalah masa emas. Masa ini bisa kamu gunakan untuk melakukan hal apapun yang kalian inginkan. Tapi, akan lebih bijak jika kalian menggunakan masa ini untuk belajar hal yang mendukungmu untuk mewujudkan impian-impianmu.

Di usia muda, saatnya kamu menghabiskan jatah gagalmu, memeras keringatmu keras-keras, dan memanfaatkan waktu dengan semaksimal mungkin. Saat masa ini lah kamu bisa mulai belajar mengenai perjuangan.

Dalam hidup di dunia ini kita pasti mengalami kegagalan dan keberhasilan. Semua sudah ada waktunya. Kamu juga bisa menghabiskan jatah gagalmu di usia mudah. Dan bakan banyak para pengusaha sukses untuk menyarankan mengahabiskan jatah gagal sebanyak-banyaknya di saat usia muda.

Lantas apa saja sih alasan untuk mengabiskan jatah gagal di usia muda. Simak beberapa poin berikut.

Cepat Bangkit

Ini adalah salah satu kelebihan anak muda. Karena semangatnya menggebuh dan memiliki energi berlebih anak muda ketika berbisnis dan jatuh gagal mereka tetap bisa bangkit lagi. Bangkit dengan cara yang lebih cepat.

Kenapa yang muda yang bangkitnya lebih cepat? Sebab mereka kebanyakan belum memiliki tanggungnya yang besar seperti memiliki keluarga. Meraka yang bertanggung jawab kepada diri mereka sendiri. Jika ingin sukses maka mereka harus bekerja keras untuk sukses, Jika mereka jatuh maka mereka harus siap untuk bangkit lagi.

Mental Menjadi Kuat

Gagal, bangkit, gagal lagi, lalu bangkit lagi. Bahkan ada kutipan bahwa ketika pengusaha gagal sebelas kali maka mereka akan bangkit dua belas kali. Setiap kegagalan akan membentuk mental kita dalam bertahan hidup, secara tidak langsung.

Kegagalan juga menjadikan kita memiliki mental yang kuat. Kebal terhadap terjangan badai yang menerpa. Kita juga menjadi tidak mudah cemas ketika kegagalan menghampiri, keran kita bisa belajar dari kegagalan sebelumnya. Dan pasti kita bisa menjadi lebih baik lagi setelah belajar dari banyak pengalaman.

Masa Tua Lebih Tenang

Sengsara di awal memang lebih baik dari pada di akhir. Intinya kita tetap sabar menghadapi setiap kegagalan dan selalu mengambil hikmah dibaliknya. Memang banyak kejadian yang menunjukan bahwa pengusaha yang memiliki masa tua yang sukses dan tenang bisa dipastikan masa mudanya penuh dengan perjuangan dan kegagalan.

Gagal itu hanya sementara saja, seperti badai yang pasti berlalu. Jangan terlalu resah dan takut, awan gelap pasti akan berpindah. Jadi bagi kamu yang ingin masa tuamu bisa hidup lebih baik dan lebih tenang. Mari saatnya sebesar-besarnya kita menghabiskan jatah gagal.

So, bagi kalian yang masih muda maka nikmatilah proses kegagalan, yakin lah ada hikmah dan pelajaran dibalik itu semua. Semangat.

Baca Juga Artikel Menarik ini

Dari Sampah Jadikan Jutaan

Menghasilkan Uang dari Youtube

Industri Kreatif Semakin Masif

Loading...

  • 1
    Share

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *