Featured Headline

Kenapa Pebisnis Sukses Adalah Orang Sangat Dermawan

 
  • 2
    Shares

Loading...

Menjadi bisnis yang sukses yang menjadikan kita masuk ke dalam jajaran orang dengan kakayan terbanyak tidak lantas menjadikan para pebisnis tersebut orang yang pelit atau tidak mau berbagi. Namun, fenomena sekarang menunjukan bahwa orang terkaya di dunia ternyata menyumbangkan harta kekakayaan lebih dari separuhnya.

Yang mungkin kamu sering ketahui adalah Bill Gate. Orang kaya nomer satu di dunia ini juga memiliki lemaga sosial yang membantu tentang pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan. Yaitu Bill & Melinda Gates foundation. Bill Gates selama hidupnya telah menyumbangkan dana untuk sebesar Rp. 545 triliun.

Kaya raya sekaligus dermawan
Kaya raya sekaligus dermawan – source: inc.com

Meskipun Bill Gates telah menyumbangkan hartanya untuk kegiatan sosial sebesar separuh dari kekayaannya. Tetapi hal tersebut tidak lantas menjadikan beliau berkekurangan. Malah justru dalam beberap tahun terakhir ini Bill Gates tetap berada di lima besar jajaran orang terkaya di dunia.

Nah, jika dilihat dari kegiatan Bill Gates kira-kira apa sih manfaat menjadi dermawan ketika menjadi seorang pebisnis. Simak

Membantu orang lain, membuat bahagia

Percaya atau tidak, ketika kita membantu orang lain yang kesusahan secara tidak langsung itu akan berdampak pada tingkat kebahagiaan. Beberapa riset juga menunjukan bahwa membantu orang lain adalah salah satu cara untuk menggapai kebahagiaan.

Ketika membantu orang, kamu juga akan memperoleh energi yang positif. Jika kamu benar-benar tulus membantu maka energi negatif di dirimu akan dengan sendiri akan pergi dan berganti dengan energi yang baru. Menolong orang juga diyakini dapat berdampak pada kehidupan kita. Hingga ada isitlah, jika kamu ingin memperoleh kemudahan maka bantuan orang lain.

Membuat kita semakin kaya raya

Bill Gates telah mempercayainya bahwa berbagi tidak akan membuat miskin. Bill Gates yang selama hidupnya telah menyumbang sebanyak Rp. 500 trilliun lebih ternyata tidak membuatnya jatuh miskin. Yang ada justru membuatnya dia semakin kaya raya.

Hal ini juga dialami Warren Buffet, salah satu orang terkaya dunia, yang sama dengan Bill Gates menyumbangkan ratusan trilliun  kekayaan untuk kemanusian. Mereka berdua sampai sekarang juga tidak jatuh miskin. Di dalam agama kita juga, kita juga mempercayai bahwa sedekah akan membuat kita semakin kaya.

Sekaligus Membuat lingkungan lebih baik

Memberi dan menebar kebaikan diyakini berdampak pada lingkungan sekitar. Jika kita memiliki jiwa yang peka terhadap kemanuasian, membuat kita ikut berperan aktif dalam setiap permasalah sosial yang terjadi di lingkungan sekitar.

Selain itu jiwa sosial kita yang tinggi juga membuat kepekaan akan lingkungan juga semakin meningkat. Kita secara akan sadar akan pentingnya keberlanjutan hidup lingkungan kita. Mulai kita tidak mau untuk membuang sampah sembarangan, efisien dalam menggunakan sumber daya alam, dan sebagainya.

Bagi kamu yang ingin meniru kisah kesuksesan mereka maka hal yang harus kamu ingat sampai kamu bisa mencapai impianmu adalah tetap menjadi orang dermawan, selalu membantu sesama.

Baca Juga Artikel Menarik ini

Cara Tepat Tentukan Target Bisnismu

Menghabiskan Jatah Gagal

Dari Sampah Jadikan Jutaan

Loading...

  • 2
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *