Technology

Kenapa Website Anda Harus Punya Versi Mobile?

 
  • 90
    Shares

   

Mobile commerce atau m-commerce merupakan salah satu kegiatan yang paling berkembang secara online. WooThemes.com bahkan pernah memprediksikan bahwa transaksi m-commerce akan meningkat 100 kali lipat pada 2015 nanti. Makanya, tidak ada cara yang lebih tepat selain menyiapkan toko online Anda agar lebih mobile-ready. Lebih cepat lebih baik. M-commerce merupakan salah satu pasar yang paling potensial. Sebab masih sedikit kompetitor di Indonesia yang bisa dikatakan benar-benar bersaing di sektor ini. Google Mobile Ads menyebutkan bahwa di akhir tahun 2011 silam saja hanya ditemukan 21% bisnis yang telah meluncurkan versi mobile.

mobile-version-selempang

Selain potensinya besar, customer mobile itu tidak neko-neko. Mereka tidak butuh atraksi-atraksi yang mungkin biasa anda tampilkan di website standar anda. Tampilan yang ringan dan sederhana saja sudah cukup mengesankan mereka. Saya ambil m.selempang.com sebagai contoh. Latar belakang dan elemen desain tetap sama. Hanya item dagangan saja yang dioptimalkan untuk mobile. User mobile jadinya lebih gampang mendapat apa yang memang seharusnya ditonjolkan oleh toko online. Mungkin seperti kutipan yang sudah sering anda baca: “Mobile users are impatient people. They want information and they want it now”, maka kecepatan merupakan tuntutan utama jika anda ingin mengembangkan versi mobile anda.

Kabar baiknya adalah jika anda sudah punya website standar, maka anda sudah punya website yang bisa diakses oleh perangkat mobile manapun. Namun ada kemungkinan website anda kelihatan tidak sedap diakses pada perangkat mobile. Jadi itulah alasannya kenapa anda harus punya versi mobile khusus untuk website standar anda. :-)


  • 90
    Shares

Artikel Terkait

1 komentar

  • 4 February 2014 - pukul 7:53

    namun sekarang kan dapat pula menggunakan desain web yang responsive, penyesuaian terhadap segala jenis layar device milik pengguna, apakah hal semacam itu masih kurang untuk mengatasi dampak makin banyaknya pengguna mobile di dunia.??

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *