Leadership

Kendalikan Stres dengan Mengetahui Nilai Apa yang Anda Miliki

 
  • 7
    Shares

Loading...

Tidak bisa dipungkiri kondisi ekonomi Indonesia yang masih belum stabil saat ini menyebabkan beberapa pebisnis yang mulai terserang stres. Bagaimana tidak, mereka harus dipusingkan dengan harga-harga yang naik, selain itu penjualan pun belum menunjukkan hasil yang memuaskan. Telah banyak artikel yang menuliskan mengenai bagaimana menangani stres seperti mengatur pola tidur, olahraga teratur, ambil liburan, kontrol emosi, berlatih yoga dan meditasi ataupun dengan terapi akupuntur.

Tetapi sudahkah Anda mengetahui relasi tentang disiplin diri dengan karir? Filosofi mengenal diri sendiri dicetuskan oleh Socrates yang mengungkapkan bahwa menangani stress sangat bergantung pada kesadaran diri, sistem nilai etika dan kapasitas untuk bertindak kebaikan dalam hubungan sosial.

Suatu penelitian terbaru neuroimaging menunjukkan bahwa refleksi diri terkait dengan emosi dan pengambilan keputusan. Penelitian psikologi kognitif menunjukkan bahwa salah satu metode yang paling efektif untuk mengurangi stres adalah terlibat dalam refleksi diri yang diarahkan sebagai tantangan bukan ancaman.

Jangan biarkan stress lebih baik dari Anda

Pada saat yang menakutkan sekalipun, stress dapat dicegah dengan mendisiplinkan nilai inti dan tujuan hidup seseorang. Misalnya sebagai individu yang beragama, mengganggap hal ini untuk lebih mendekatkan diri pada Tuhan.

Dibutuhkan kerendahan hati dan mau menerima bantuan dari orang lain serta menjaga pikiran untuk tetap berpikiran kedepannya.

Strategi-Bisnis-Online-Terbaru

 

Setiap pebisnis memang tidak lepas dari permasalahan stres, hanya saja tergantung dari bagaimana kita menyikapinya. Namun Anda tidak perlu khawatir ketika ingin meningkatkan penjualan di akhir tahun ini. Anda bisa mendownload E-Book terbaru GRATIS dari Mebiso. Yang kali ini akan tuntas membahas strategi suskes bisnis online di akhir tahun. Tidak percaya? Sialakan langsung DOWNLOAD saja E-Book, sebelum waktunya HABIS :)

Loading...

  • 7
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *