Running A Business

Kesalahan itu Harusnya Ditangani bukan Dihindari, Ini Dia Caranya

 
  • 1
    Share

Loading...

Dalam proses mencapai suatu target, tak jarang kita sebagai pebisnis menghadapi tantangan-tantangan. Salah satunya ketika pebisnis melakukan sebuah kesalahan dan ia harus menyelesaikannya.

Tiap orang akan memiliki reaksi yang berbeda ketika mereka harus menyelesaikan kesalahan yang ia lakukan. Tak jarang kita menemui orang menyangkal kesalahan yang ia perbuat dan cenderung menyalahkan kondisi atau pihak lain. Padahal sebenarnya dibalik kegagalan atau kesalahan tersebut dapat berubah menjadi sebuah peluang yang positif. Kami percaya anda pun setuju dengan hal ini.

Jadi apa yang seharusnya kita lakukan dalam menangani kesalahan yang kita lakukan? Berikut tim mebiso akan membagikan tips yang harus anda lakukan ketika menangani kesalahan:

1. Mengakui kesalahan Anda

Anda tidak bisa terus-menerus menyalahkan faktor eksternal. Anda harus mengakui bahwa kesalahan bila memang terjadi karena andai. Tanpa mengakui kesalahan yang kita buat, maka kita tidak akan belajar dari mereka.

2. Setiap kesalahan adalah pengalaman untuk belajar

Ambilah pelajaran dari setiap kesalahan yang anda perbuat. Introspeksilah pada diri anda mengapa kesalahan itu terjadi. Setelah anda menemukan perilaku atau sikap apa yang membuat kesalahan itu terjadi, berkomitmenlah untuk tak mengulanginya lagi. Ingatlah bahwa keberhasilan itu berpola, bahkan kesalahan pun juga berpola.

3. Melihat kegagalan sebagai jalan, bukan dinding pembatas

Hanya karena Anda gagal pada satu hal penting, tidak berarti Anda harus meninggalkan semuanya dan menyerah. Kesalahan yang ada untuk mengajarkan pelajaran berharga tentang bagaimana Anda bisa menangani situasi tersebut. Melalui trial and error, Anda dapat mempelajari solusi yang dapat menghasilkan hasil terbaik.

4. Jangan khawatir membuat kesalahan

Semakin Anda takut gagal, semakin sulit bagi Anda untuk mengakui kesalahan dan belajar dari itu. Pikirkan bahwa setiap usaha sebagai proses pembelajaran baik hasilnya sukses atau gagal. Jadi ketika Anda tidak mendapatkan hasil yang Anda inginkan, anda tidak berhenti dengan tangan kosong, anda tetap mendapatkan pelajaran yang berharga dari proses tersebut.

Banyak pebisnis sukses karena menguasai seni menangani kesalahan dan mengubahnya menjadi pengalaman yang konstruktif. Itu sebabnya mereka membiarkan diri untuk mengambil risikoyang lebih besar dengan harapan mendapatkan hasil yang lebih besar.

Membutuhkan pencerahan lain seputar manajemen diri, leadership atau pengembangan bisnis? Kini anda bisa mempelajarinya lebih dalam lagi secara GRATIS hanya dengan mendownload EBook The Billionaire’s Blue Print. Pada ebook tersebut akan dibagikan rahasia milyarder mengembangkan bisnisnya yang jarang dipraktekkan oleh banyak pengusaha.

 

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

 

Spesial pula untuk Anda pembaca Mebiso, kami berikan pula BONUS 100 Cara Mendatangkan Pelanggan Dari Seluruh Penjuru. Tunggu apalagi, download EBook The Billionaire’s Blue Print sekarang. Semakin cepat Anda mendownload, semakin cepat Anda meninggalkan kompetitor Anda!

source

Loading...

  • 1
    Share

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *