Running A Business

Ketahui Perilaku Customer untuk Meningkatkan Sales di Website

 

Loading...

Tak dapat dipungkiri bahwa sebagian pemilik website hanya fokus pada besarnya income yang bisa didapatkan melalui website dan terkadang malah melupakan apa saja yang sebenarnya dilakukan pelanggan saat berkunjung di website sebelum melakukan pembelian. Sejatinya sebagai pemilik website kita juga harus memperhatikan apa saja hal-hal yang dilakukan dan dibutuhkan pengunjung untuk memudahkannya melakukan pembelian.

Google Analytic merupakan one stop solution atas kebutuhan Anda ini. Mau tahu, seperti apa detail kebutuhan Anda dapat dicover lanjutkan membaca Anda.

1. Hasil pencarian pada website

Biasanya untuk mengetahui produk apa yang sedang populer, Anda melakukan pengecekannya dari hasil pembelian yang masuk, namun terkadang hal tersebut tidak valid. Kini Anda dapat melakukan tracking mengenai produk apa saja sih yang sedang populer pada website Anda. Dengan mengetahui hal ini, Anda dapat memiliki peluang untuk melakukan kampanye marketing. Anda juga dapat menjadikan produk tersebut sebagai promosi pada home page website atau mungkin dijadikan target SEO.

2. Hasil pencarian yang kosong

Sama halnya dengan point sebelumnya namun yang membedakan hanyalah tracking ini dilakukan pada produk yang tidak ditemukan di website ketika pengunjung melakukan pencarian. Hal ini dapat menjadi referensi bagi Anda untuk menjual produk yang belum ada sebelumnya atau melakukan antisipasi kegagalan belanja dengan menawarkan produk yang serupa dengan produk yang dicarinya.

3. Halaman 404 / Error page

Ini adalah event yang harus dilakukan trackkingnya, karena dengan melakukan ini, kita akan mengetahui halaman mana dari  website yang perlu diperbaiki.

03

Aturlah peringatan otomatis saat terdapat pengunjung yang mengunjungi halaman in, agar Anda dapat segera memperbaikinya.

4. Error-error yang lainnya

Sama halnya dengan point sebelumnya, Anda dapat menggunakan Event ini untuk mengetahui kesalahan-kesalahan apa saja yang terdapat pada website Anda dan memperbaikinya segera. Kesalahan yang sering terjadi biasanya dikarenakan gambar yang terlalu besar atau pada java script website Anda.

5. Pilihan metode pembayaran

Dengan adanya berbagai metode pembayaran, Anda juga dapat membuatkan tracking untuk setiap metode pembayaran yang ada. Dengan begitu, Anda akan mengetahui:

  1. Metode pembayaran apa yang paling banyak digunakan orang?

  2. Apakah customer Anda menggunakan metode pembayaran tertentu (seperti paypal) cenderung membeli barang lebih banyak dibanding pilihan pembayaran yang lain?

6. Jumlah klik pada link internal

Dengan melakukan tracking pada link internal (terutama pada halaman produk) memungkinkan Anda melakukan analisa link internal manakah yang sedang populer dan manakah yang paling populer diantaranya. Sebagai contoh, jika link menuju halaman “panduan ukuran” memiliki banyak visitor, artinya customer sangat memperhatikan masalah ukuran sebelum mereka berbelanja

7. Jumlah share pada sosial media

Tracking yang dilakukan pada setiap customer yang  melakukan share produk, promosi, atau konten (seperti video dan gambar) yang berada pada website dapat memberitahu Anda mengenai produk, promosi atau konten apa yang paling populer dan banyak di share pada sosial media.

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

Mau tahu strategi lain yang lebih banyak lagi dan dapat diaplikasikan pada bisnis Anda? Untuk itu Anda perlu belajar dari ahlinya dan praktek secara langsung mengenai apa saja hal yang diperlukan untuk bisnis Anda. Jangan sampai ketinggalan kesempatan langka ini. Jadi langsung saja download ebook rahasia sukses milyader pada halaman download ebook formula rahasia para milyader dalam membangun dan mengembangkan bisnisnya. Dowload sekarang atau Anda tidak memiliki kesempatan ini sama sekali!

Sumber

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *