Insider

Kiat Sukses Bisnis Kuliner Ala Lapis Kukus Pahlawan

 

Loading...

Lapis Kukus Pahlawan – Bagi Anda yang tinggal atau pernah berkunjung ke Surabaya dan sekitarnya, mungkin sudah tidak asing lagi dengan produk kuliner ini. Sejak dulu, kue lapis memang produk kuliner khas Kota Pahlawan. Banyak usaha kue lapis yang bisa kita jumpai di kota tersebut.

Di tengah-tengah berbagai brand kue lapis, terdapat satu brand kue lapis yang nampak menonjol. Lapis Kukus Pahlawan namanya. Berbeda dengan brand lainnya, brand tersebut memproduksi kue lapis yang tidak biasa. Bisa dibilang, produknya cukup istimewa.

Walhasil, masyarakat pun banyak yang menggemarinya, entah untuk dijadikan kudapan atau untuk dijadikan oleh-oleh. Brand ini juga berhasil menyabet banyak penghargaan. Lantas, apakah kunci dari kesuksesannya? Simak inspirasinya dalam artikel berikut ini!

Lapis Kukus Pahlawan: Oleh-oleh ikonik dengan modifikasi unik

Lapis Kukus Pahlawan hadir dari tangan pasangan suami-istri Anggara Jati dan Riska Wahyu. Sebelumnya, Anggara dan Riska telah sukses berbisnis kuliner dengan produk kue lapis yang dinamai Lapis Bogor Sangkuriang. Lapis Bogor Sangkuriang sendiri telah menjadi salah satu kuliner populer khas Kota Bogor.

Seolah ingin mengulang kesuksesan serupa, Anggara dan Riska melakukan ekspansi usaha dengan mengembangkan beberapa brand produk kuliner di berbagai daerah, termasuk di Kota Pahlawan, Surabaya. Di bawah bendera PT Agrinesia Raya, Lapis Kukus Pahlawan pun lahir pada tahun 2016.

Berbeda dengan kue lapis lainnya, kue lapis brand ini memiliki daya tariknya tersendiri. Kue lapisnya diracik dari perpaduan tepung terigu dengan tepung singkong, sehingga menghasilkan cita rasa yang khas. Selain itu, rasanya semakin diperkaya dengan beragam varian topping kekinian. Ada berbagai varian topping kue lapis kukus, yakni:

  • Original
  • Brownies
  • Chocopandan
  • Pisang
  • Strawberry
  • Terang Bulan

Selama tiga tahun berturut-turut selalu meraih penghargaan!

Brand kue lapis yang satu ini patut diacungi jempol. Betapa tidak, terhitung dari tahun 2017, selalu ada penghargaan yang diraih.

Pada tahun 2017, brand ini memperoleh penghargaan “1st Winner The Best Oleh-Oleh di Culinary Award” yang dinobatkan oleh harian Jawa Pos. Kemudian, tahun selanjutnya, brand ini kembali menyabet penghargaan yang sama. Menambah daftat prestasi, pada tahun 2019 produk kue lapis ini dinobatkan sebagai The Favourite Bakery & Pastry Shop of The Year JPCA.

Deretan penghargaan tersebut semakin menegaskan bahwa brand lapis kukus yang satu ini tak main-main dalam menjaga kualitas produknya. Menakjubkan sekali, bukan?

Tips sukses berbisnis kuliner ala Lapis Kukus Pahlawan

1. Jadilah kreatif dan inovatif dalam menciptakan produk

Dalam berbisnis kuliner, Anda harus siap menghadapi banyak saingan. Oleh karenanya, Anda perlu menciptakan produk yang tak hanya enak, tetapi juga memiliki keunikan tersendiri. Hal itulah yang dilakukan oleh brand ini.

Resep kue lapis kukus ala Pahlawan unik, sehingga menghasilkan cita rasa khas. Selain itu, pelanggan juga dimanja dengan varian yang banyak, sehingga mereka memiliki banyak pilihan dan tidak cepat bosan.

Strategi serupa juga dikembangkan oleh PT Agrinesia Raya untuk produk-produk kulinernya. Misalnya saja kue Lapis Bogor Sangkuriang, resepnya dibuat dari campuran tepung talas sehingga menghasilkan rasa kue yang unik. Selain itu, pihaknya juga membuat Bakpia Kukus Tugu Jogja, yang juga tak kalah unik karena berbeda dengan bakpia biasa.

2. Gunakan bahan baku berkualitas agar produk terjamin mutunya

Hal yang tak kalah penting dalam berbisnis kuliner adalah menjaga kualitas produk. Tentunya, pelanggan akan lebih menyukai produk yang terjamin mutunya. Selalu utamakan menggunakan bahan baku yang berkualitas. Selain itu, jika salah menggunakan bahan baku, hal tersebut dapat berisiko menurunkan rasa produk, lho.

3. Perkuat branding produk

Seperti yang kita ketahui, bisnis kuliner sangat tinggi persaingannya. Sebisa mungkin, kita perlu membuat produk kita terlihat menonjol dari produk-produk kuliner lainnya.

Buatlah produk Anda dikenal oleh masyarakat. Selalu tonjolkan keunikan produk yang menjadi ciri khas produk. Selain itu, manfaatkanlah kekuatan internet untuk mempromosikan produk, salah satunya lewat medsos.

Simak berbagai artikel inspirasi bisnis hanya di Mebiso, media belajar bisnis nomer satu. Selamat berbisnis, salam sukses!

Simak berbagai artikel inspirasi bisnis hanya di Mebiso, media belajar bisnis nomer satu. Selamat berbisnis, salam sukses!

Photo from Dokumen Lapis Kukus Pahlawan

Baca artikel-artikel menarik lainnya di:

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *