Technology

Kini, Google Apps Tidak Gratis Lagi

 

Loading...

Kabar mengejutkan datang dari Google. Pasalnya melalui press rilis yang diterbitkan pada halaman resminya, Google mengumumkan bahwa paket Basic dari Google Apps basic saat ini telah dilebur ke dalam layanan berbayar paket Premium. Artinya, anda sudah tidak bisa lagi secara gratis mendaftarkan domain anda ke dalam layanan email gratis dari Google Apps. Lalu bagaimana?

Bagi pendaftaran baru: di samping Google Apps, anda bisa mencoba layanan Windows Live Apps. Keunggulannya adalah anda bisa create hingga 500 user untuk domain anda (kebijakan ini mungkin berubah). Ulasan mengenai Windows Live Apps dan cara penerapannya bisa anda baca di sini: Windows Live Apps, Mail Server Gratis Selain Google Apps

Sedangkan bagi user yang pernah terdaftar di dalam Google Apps, anda tidak perlu khawatir sebab Google memastikan bahwa tidak ada perubahan pada paket anda. Artinya akun email domain anda tidak akan terpengaruh dengan perubahan ini.

Loading...

5 komentar

  • Nita
    8 Desember 2012 - pukul 6:37

    Yang gratis tidak selalu bertahan. Buktinya multiply yang tadinya sebuah blog server gratis, sekarang berubah menjadi pasar online.

  • 1 Januari 2013 - pukul 12:44

    Yang gratis semakin berkurang :(
    Mulai chatbox hingga Google Apps.

  • 30 Januari 2013 - pukul 12:59

    bisa aja ya google, user dibikin addicted dengan applikasi gratisnya setelah itu diwajibkan membayar, well balik lagi semuanya itu bisnis ya :)

  • 5 Februari 2013 - pukul 16:34

    Mulai memberantas yang gratis ni kayaknya google..

  • 22 Februari 2013 - pukul 8:32

    Mhhhhh, ironis sekali
    Pada saat saya menghadiri google day indonesia beberapa waktu lalu, pihak google pernah bilang “Apa yang kami minta dari anda ? Tidak Ada, semua yang google tawarkan GRATIS”…
    Tetapi sekarang memang tidak dapat dipungkiri, semua vendor dll lebih mementingkan Bisnis :(

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *