Event

Konferensi Bisnis Terbesar 2020

 

Loading...

Konferensi Bisnis – Semua pebisnis di seluruh belahan bumi mengalami masa tersulit sejak pandemi Covid-19 ini menyebar di negara masing-masing, tidak terkecuali di Indonesia. Jurang resesi sudah di depan mata, Menko Perekonomian Airlangga Hartanto mengatakan bahwa Indonesia akan segera masuk ke jurang resesi pada Kuartal IV, 2020 nanti. Ini artinya para pebisnis harus lebih waspada, jika mereka berhasil survive di gelombang pertama, bukan berarti bisa survive di gelombang kedua ini. Bahkan beberapa Kota besar di Indonesia kembali menerapkan PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal ini yang semakin membuat pebisnis khawatir dan tidak memiliki pengharapan yang jelas bagaimana kondisi ekonomi bisa segera pulih, terlebih seiring dengan ditegakkannya protokol kesehatan yang semakin ketat. Oleh sebab itu, diperlukan aktivitas yang mampu membangkitkan antusiasme pebisnis agar tetap positif dalam menyikapi situasi ini, sedemikian kreatifitas dan inovasi bisa diciptakan.

Connectpedia sebagai salah satu komunitas bisnis yang punya concern khusus di bidang manajemen, strategi bisnis, dan inovasi berkomitmen untuk bisa menjadi wadah bagi pebisnis yang terus mau berkembang. Setelah 2 tahun berturut-turut sukses menyelenggarakan Konferensi Bisnis, Connectpedia pada tahun 2020 ini kembali menyelenggarakan ajang Konferensi Tahunan ke-3 mereka di tengah pandemic Covid-19 yang sampai sekarang masih belum ditemukan vaksinnya.

Apabila tahun 2019 lalu tema yang diangkat adalah Impactful Collaboration, maka tahun 2020 ini mengusung tema Game Changer, mereka berharap para pebisnis dapat belajar untuk segera mengubah peta permainan bisnisnya agar tetap survive dan bertumbuh di situasi yang sulit.

Konferensi Virtual yang akan berlangsung selama 3 hari pada 20-22 Oktober 2020 nanti menghadirkan 30 lebih pembicara skala Nasional, semuanya Praktisi dari 30 Industri berbeda. Mereka akan sharing pengalaman bagaimana Survival Strategy bisnis mereka masing-masing selama Covid-19 sedemikian tetap mengalami pertumbuhan di masa tersulit sekalipun.

Konferensi Tahunan ini sifatnya adalah Event Non-Profit, dimana seluruh keuntungan akan didonasikan ke PMI (Palang Merah Indonesia). Connectpedia juga bekerjasama dengan Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi Bisnis, Universitas Airlangga untuk memberikan apresiasi tertinggi kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil Survive Covid-19 berupa penganugerahan Business Awarding di hari terakhir Konferensi. Dengan adanya Konferensi ini, berharap perusahaan kita tetap bisa survive di tengah pandemik, dan menjadi Game Changer di industri masing-masing

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *