Start A Business

Kurangi malasmu saat di usia muda! Inilah 5 keuntungan memulai bisnis di usia 20an

 
  • 106
    Shares

   

Theodore Roosevelt mengatakan, “Untuk mencapai kesuksesan, Anda harus memulai segala sesuatunya sejak Anda masih muda.”. Ungkapan ini sesuai dengan artikel kali ini. Usia muda memang usia yang produktif. Usia di mana seseorang memiliki segala hal yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan. Mulai dari tenaga, pikiran dan kesempatan. Apalagi jika Anda memang sudah bercita-cita untuk menjadi entrepreneur. Usia 20 tahunan adalah usia emas. Ayo manfaatkan!

Levi King, CEO dan Co-Founder dari Nav mengatakan bahwa memulai bisnis sangat baik dimulai sejak usia 20 tahun. Alasannya, usia 20 tahunan sangat minim resiko. Selain karena belum adanya tanggungan, ada juga beberapa alasan lainnya, yuk disimak!

  1. Usia muda banyak memiliki ide

Ide dapat ditemukan di mana saja. Apalagi di usia 20 tahunan yang identik dengan semangat yang tinggi maka sangat menguntungkan Anda jika ingin memulai usaha. Mulailah setiap hari dnegan rutin membaca, berkeliling mencari ide dan juga berdiskusi. Jika Anda yakin dengan ide Anda, segera jalankan. Kalau bisa di mulai hari ini, kenapa harus menunggu lebih lama lagi?

  1. Usia muda adalah saat yang tepat untuk belajar banyak hal

Kalau Anda masih berusia 20 tahunan, masih aktif di kampus dan masih banyak memiliki waktu luang. Yuk mulai ikuti banyak kursus atau seminar yang ada. Walau kursus dan seminar tersebut tidak ada hubungannya dengan jurusan kuliah Anda. Semisal kursus akuntansi, managemen perusahaan atau marketing digital. Mengingat kelak, jika Anda memulai bisnis Anda akan dihadapkan pada pengelolaan keuangan, menagemen sumber daya manusia hingga teknik pemasaran digital. Semuanya harus Anda kuasai sejak awal merintis bisnis.

  1. Usia muda minim resiko ketika mengambil kredit

Mengambil kredit atau pinjaman terkadang menjadi hal yang membingungkan. Selain karena usia muda identik dengan keamatiran dan cash flow yang belum stabil, kadang nyali untuk berani mengambil tantangan kredit juga belum ada. Tapi, tahukah Anda? Usia muda, terutama 20 tahunan adalah usia yang sangat menguntungkan jika Anda berencana mengambil pinjaman usaha. Selain karena Anda pasti terdata bersih dari daftar pinjaman bank, juga Anda akan dapat mengetahui sedini mungkin batasan pinjaman yang bisa Anda ajukan ke pihak peminjam.

  1. Usia muda waktu untuk berlatih realistis

Usia muda itu suka berkhayal. Suka bercita-cita tinggi. Kadangkala tidak realistis. Anda pernah berpikir begitu? Nah, jika Anda memulai bisnis di usia 20 tahun Anda akan secara spontan dituntut untuk menjadi realistis. Kunci dari berbisnis adalah menjadi realistis dengan keadaan yang sedang dihadapi. Jika Anda mampu untuk melihat sisi realistis bisnis Anda, maka Anda mampu menjadikannya lebih besar lagi.

  1. Usia muda, harus bisa menikmati perjalanannya!

Ketika membangun bisnis terkesan amat menyenangkan, pikirkanlah lagi perjalanan mencapai kesuksesan yang menyenangkan itu. Anda pasti akan mulai menyadari bahwa perjalanannya tidak semudah yang tampak. Banyak tantangan, kesedihan dan keputusasaan di perjalanan mencapai kesuksesan berbisnis. Ketika Anda masih muda, berusia 20 tahunan, nikmatilah perjalanan ini. Capailah kesuksesan bisnis kalian dan raihlah mimpi menjadi entrepreneur sukses!

Sudah siap memulai bisnis di usia muda? Banyak belajar dari pengalaman entrepreneur sukses akan membantu Anda mencapai kesuksesan berbisnis. Selalu ingat bahwa kesempatan tidak akan datang dua kali. Kadangkala dari keragu-raguan memulai dan mencoba bisa menjadi tanda bahwa Anda harus segera melakukannya. Selamat memulai!

Sumber gambar :  baysyouth.co.nz


  • 106
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *