Running A Business

Lakukah 5 Langkah Mudah ini Demi Menjaga Keamanan WordPress

 

Loading...

Tahukah Anda bahwa sebanyak 40% pemilik website di dunia menggunakan CMS WordPress. Ya, wordpress memang telah dipercaya oleh jutaan penggunanya karena pembuatan dan penggunaannya yang mudah. Bukan tanpa cela, wordpress pun ternyata sangat rentan mengalami hack.  Menurut Data Kominfo, di Indonesia saja terjadi 1100 serangan hacker di tiap bulannya.

Ketahui 5 langkah ini demi menjaga keamanan website Anda dan meminimalisir website Anda menjadi korban hacker.

1. Rajin mengupdate

Tema atau plugin yang sudah outdated menjadi tempat potensial bagi para hacker untuk masuk ke backlink website Anda. Oleh karena itu update menjadi sangatlah penting. Jika terdapat plugin yang memang sudah lama sekali tidak di update, sebaiknya segera di deactivated saja karena jika dibiarkan akan menjadi tempat potensial untuk hacker masuk.

2. Backup secara berkala

Jika suatu hal buruk terjadi pada website Anda, yakni di hack maka Anda bisa mengembalikannya dengan mudah seperti semula ketika memiliki backup terakhir. Akan berbeda ceritanya jika Anda tidak memiliki backup, maka Anda akan terbebani membuat website yang sama dalam waktu singkat.

3. Ganti profil standar

Jika sampai saat ini Anda masih menggunakan standar pada “admin”, maka inilah saatnya berubah. Gunakan username yang unik sehingga Anda bisa menghentikan hacking.

4. Buat pasword yang unik

Hacker saat ini tidak kehilangan cara, mereka selalu mencoba mengkombinasi angka yang potensial digunakan untuk pasword. Semakin unik pasword yang Anda buat semakin kecil pula peluang hacker untuk memasuki website Anda.

5. Instal plugin proteksi

Saat ini telah banyak plugin proteksi yang disediakan oleh wordpress atau developer lain. Hal yang perlu diperhatikan adalah mencari plugin yang bukan abal-abal dan sudah banyak review baiknya di internet.

Kelima hal diatas merupakan solusi singkat yang diberikan oleh Tom Ewer dan dapat diterapkan dengan mudah. Tidak semua pebisnis berpikiran bahwa ini mudah. Keterbatasan waktu lah yang membuat banyak pebisnis tidak bisa mengupdate wordpress mereka, padahal untuk urusan bisnis saja telah menyita waktu mereka.

Sekarang, Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan permasalahan wordpress karena saat ini telah hadir wordpress hosting pertama di Indonesia. Lalu, mengapa harus wordpress hosting? Inilahjawaban mengapa Anda harus menggunakan hosting khusus untuk WordPress Anda.

Wordpress

Faktanya memang tidak bisa dipungkiri bahwa suatu situs tidak bisa aman 100% dari hacker, tapi kita bisa menjaganya dengan menggunakan wordpress hostingDan tahukah Anda bahwa saat ini banyak orang diluar negeri yang sudah beralih menggunakan wordpress hosting. Lalu bagaimana dengan Anda? Singkirkan permasalahan mengenai pengelolaan keamanan dan kecepatan wordpress Anda HANYA dengan menggunakan WordPress Hosting Beon.

 

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *