Running A Business

Lakukan 3 Hal Ajaib ini Agar Team Content Mencapai Target

 
  • 1
    Share

   

Salah satu kunci keberhasilan jika kita mengetahui apa target yang hendak kita capai. Dengan menentukan target maka semakin jelas tujuan yang hendak dicapai dalam sebuah proses.

Mungkin anda menganggap menuliskan konten untuk content marketing adalah sesuatu hal yang simple sehingga tak diperlukan target khusus di dalamnya. Jika anda masih berpikiran demikian, maka ubahlah mindset anda sekarang.

Ingat, content marketing bukan tentang “apa yang Anda jual” melainkan tentang “apa yang Anda perjuangkan.” Jelas sudah bukan, jika anda tak menentukan targetnya, maka content anda tidak akan memiliki kekuatan.

Lantas bagaimana membentuk kekuatan tersebut terutama kepada tim yang menggarap content marketing untuk bisnis anda? Berikut yang harus anda lakukan Agar Team Content Mencapai Target:

 

1. Tulis dan Tempelkan

Tuliskan target yang telah anda tentukan. Jika anda menyebarkannya hanya dalam lisan, bisa diprediksi tim anda lupa suatu saat nanti. Untuk itu tuliskan target anda dan tempelkan di setiap sudut ruang kantor anda. Pastikan target tersebut mudah terbaca sehingga mudah diingat.

2. Sebar luaskan

Selain dalam bentuk tempelan, anda juga harus menyebarluaskannya. Anda bisa menggunakan media email, atau pernak pernik seperti wallpaper, desain pada mouse untuk semakin mengingatkan tim anda. Tak ada salahnya anda menyebarluaskan kepada tim lainnya di perusahaan anda agar dapat saling mengingatkan

3. Jadikan Indikator

Agar tim anda semakin menyadari bahwa target itu penting, jadikan target sebagai indikator apakah konten yang dituliskan layak di publish atau tidak. Simplenya, apakah konten yang hendak dipublish sesuai target yang hendak dicapai? jika tidak sesuai, maka tim harus menggantinya.

Kini anda sudah mengerti bagaimana membuat tim content marketing anda dapat menjalankan tugasnya agar sejalan dengan target yang ditentukan. Namun sebelum anda mengajak tim anda sejalan dengan target, tentukan terlebih dahulu target yang ingin anda capai dari tim content marketing anda. Breakdown dari target utama perusahaan anda kemudian turunkan ke tim-tim di dalam perusahaan anda.

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

Anda ingin mendapatkan tips untuk meningkatkan traffic di konten Anda? Dapatkan 100 cara mendatangkan calon pelanggan dari seluruh penjuru secara GRATIS hanya dengan mendownload Ebook The Billionaires’ Blueprint yang berisi 5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran Untuk Membangun dan Mengembangkan Bisnis Anda. Download sekarang juga, semakin cepat Anda mendownload semakin cepat traffic datang pada Anda!

source

                           
  • 1
    Share

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *