Technology

Multiply Berhenti Beroperasi Pada 6 Mei 2013

 

Loading...

Setelah kemarin Multiply mengeluarkan kebijakan kontroversial untuk mengakhiri fungsinya sebagai content sharing dan berpindah ke persaingan marketplace: Multiply Jadi 100 % Marketplace, kini Multiply kembali mengeluarkan rilis yang mengejutkan. Pasalnya, melalui halaman resminya, Multiply  memberitahukan bahwa layanannya akan ditutup sepenuhnya per tanggal 6 Mei 2013. Semua kegiatan usaha akan dihentikan pada tanggal 31 Mei 2013.

… Multiply didirikan pada tahun 2004 di Florida, Amerika Serikat. Multiply kemudian menjadi jejaring sosial terbesar kedua di Asia Tenggara. Dalam perkembangannya, Multiply berubah fungsi menjadi situs perdagangan elektronik setelah sebagian besar saham Multiply diakuisisi oleh Naspers Limited, perusahaan pakar perdagangan elektronik dunia. Dengan transformasi Multiply dari jejaring sosial menjadi platform perdagangan elektronik, Multiply membuka dua kantor perwakilan di negara dengan jumlah penggunanya paling banyak, yakni Indonesia dan Filipina. Kantor Multiply di Jakarta menjadi kantor Multiply yang terbesar. Tahun 2012, Multiply di Indonesia memiliki 90.000 penjual dengan rata-rata 2.000 penjual baru tiap bulan … (Wikipedia Bahasa Indonesia).

Tampaknya pencapaian ini dirasa belum cukup, hingga karena sejumlah pertimbangan, Multiply memutuskan untuk menghentikan layanannya, sebentar lagi.

Katanya, sisa waktu selama bulan Mei 2013 akan digunakan untuk memastikan bahwa semua hal dalam proses jual beli sudah terselesaikan dan seluruh penjual dan pembeli mendapat haknya. Jadi jika anda salah satu merchant di Multiply, silakan gunakan tenggat waktu ini untuk memindahkan produk anda, menyelesaikan seluruh kegiatan yang berhubungan dengan penjualan, dan meminimalisir gangguan operasional lainnya. Sedangkan bagi pemilik akun Premium, Multiply membuka layanan Customer Service di sini: http://multiply.co.id/contact-us bagi anda yang ingin meminta refund nilai nominal akun Premium anda yang belum habis masa berlakunya.

Bisnis datang dan pergi di dunia Internet.

Multiply mampu memulai dan menutup layanannya dengan baik dan bertanggungjawab, semoga tidak ada satupun masalah yang timbul ketika pelaksanaan proses ini. Sayonara Multiply, terimakasih telah masuk ke Indonesia.

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *