Leadership Produktivitas Work Life Balance

Liburan Produktif, Mungkinkah? Ini Tips Memanfaatkan Akhir Pekan!

 

Liburan Produktif – Akhir pekan menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu oleh siapa saja. Tak terkecuali para pemilik usaha sekalipun. Bukan hanya karena memberikan waktu untuk berlibur, tapi juga memberikan ruang untuk dapat memunculkan ide dari kegiatan yang menyenangkan. Sehingga tak jarang Anda menjadikannya sebagai momen liburan produktif yang bermanfaat. Nah, beberapa ini cara yang dapat digunakan untuk dapat menikmati akhir pekan dengan lebih menyenangkan.

Menikmati liburan produktif dengan melakukan review kegiatan

Jika Anda tidak memiliki rencana untuk pergi bertamasya, Anda bisa menyisihkan sedikit waktu untuk melakukan review untuk semua kegiatan Anda seminggu kebelakang. Anda bisa mulai dari apa saja yang sudah berhasil Anda lakukan dan yang belum berhasil Anda lakukan. Setelah itu, Anda bisa mencari solusi dari apa yang belum berhasil Anda lakukan. Waktu yang singkat bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan perbaikan bagi kegiatan Anda kedepannya.

Hobi bisa jadi sarana liburan produktif, lho!

Bagi orang yang selalu sibuk di kantor tentu akan sangat merindukan waktu untuk melakukan apa yang mereka sukai. Seperti memancing, berenang, memasak dan juga belanja. Tidak ada salahnya di akhir pekan Anda menyisihkan waktu untuk melakukan hobi Anda. Bagi wanita biasanya akan lebih menggunakan waktu luangnya untuk memasak atau belanja. Namun tidak sedikit bagi beberapa orang yang juga menggunakan akhir pekan untuk berbelanja dan mencari berbagai promo akhir pekan. Tidak sedikit perusahaan atau produk yang menyediakan promo akhir pekan bagi pelanggan mereka, salah satunya yaitu yang sedang diadakan oleh Jagoanhosting. Promo weeken ceria ini bisa dimanfaatkan oleh para pemilik website untuk dapat berbelanja dengan murah dan tentu saja mendapatkan manfaat yang banyak.

Staycation atau bertamasya juga menarik

Beberapa orang memilih untuk bertamasya saat akhir pekan. Banyak pilihan yang bisa dijalankan oleh orang yang sudah terlalu bosan dengan rutinitas seminggu yang lalu. Bagi orang di perkotaan akan memilih untuk berlibur ke desa atau pantai untuk sekedar mendapatkan pemandangan baru dan indah. Tidak perlu bertamasya mahal ke luar negeri untuk sekedar menghilangkan penat, cukup keluar dan menjauh sejenak dari segala kesibukan yang biasa dilakukan.

Fokus istirahat dan menenagkan pikiran

Akhir pekan memang ada untuk memberikan waktu istirahat dan menjauh sejenak dari segala kesibukan. Banyak orang yang menyarankan agar akhir pekan Anda lebih menyenangkan maka sedikit menjauhlah dari menggunakan gadget, tidak menengok pekerjaan barang 1 jam saja, dan lebih menikmati waktu bersama dengan keluarga atau teman. Jangan salah, hal ini juga termasuk produktif karena Anda ‘memproduksi’ pikiran yang lebih positif untuk menghadapi kegiatan esok hari. Ini akan membuat Anda benar – benar merasa memiliki akhir pekan yang menyenangkan.

Itulah kegiatan bermanfaat yang bisa Anda lakukan di akhir pekan. Selamat mencoba dan semoga Anda dapat menikmati waktu bersantai!
(dok. Pexels)

Baca juga:

Tetap Produktif Bekerja dengan Melakukan 5 Trik Ini!

Kiat Mengadakan Meeting Kerja yang Efisien dan Produktif

Menjadi Produktif Bukan Berarti Harus Diforsir, Ini Triknya!


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *