Running A Business

Liburan Seru Sambil Mencari Ide Bisnis

 
  • 2
    Shares

Loading...

Kita sudah sampai di susana akhir tahun. Jelang pergantian tahun ini, sebagian besar masyarakta menghabiskan waktu untuk berkumpul dengan keluarga dan berlibur ke suatu tempat.

Jika kamu seorang pebisnis akhir tahun bisa menjadi momen berkumpul dengan keluarga sekaligus kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk menemukan ide baru yang fresh. Ketika kamu mengunjungi beberapa kota kamu juga bisa melihat geliat bisnis di daerah wisata yang kamu kunjungi.

Nah, tim mebiso membantumu memberikan beberapa tips untuk memanfaatkan liburan akhir tahunmu dengan sebaik-baiknya. Jadi kamu bisa sekalian liburan plus siapa tau kamu bisa mendapatakn ide-ide bisnis brilian. Simak!.

Sempatkan ke pusat ekonomi

Ketika berlibur selain menikmati keindahan alam, sempatkan sebentar untuk mengunjungi pusat ekonomi dari kota yang kamu kunjungi. Seperti pasar atau mall. Selain kamu membeli barang dan oleh-oleh, kamu juga bisa melihat bisnis apa yang sedang booming di kota tersebut.

Mulai dari kuliner, fasion, kerajinan atau bisnis lainnya kami bisa amati dan observasi. Selain itu kamu juga bisa melihat proses dari bisnis tersebut. Dan sempatkan juga untuk ngobrol dengan pemilik bisnis untuk mendapatkan beberapa insight yang menarik.

Ajak ngorbol orang lokal

Nah, hal ini jangan sampai lupa. Ketika kamu berkunjung di rumah makan, taman kota, atau tempat wisata atau keramaian. Sempatkan untuk mengobrol dengan penduduk lokal. Kita kamu mengobrol kamu bisa menggali ide-ide ketika mengobrol dengan mereka.

Mengobrol dengan penduduk lokal juga memberimu sudut pandang baru. Kamu juga bisa mempelajari kearifan lokal yang mana bisa menjadi inspirasimu dalam menjalankan bisnismu.

Kunjungi Rumah Makan Terakhir

Ini juga penting, wisata kuliner. Ketika kamu berkunjung ke kota tertentu sempatkan lah makan di warung yang paling ramai di kota tersebut. Atau di rumah makan yang sedang hits yang digandrungi oleh masyarakat lokal.

Kenapa kita mengunjungi rumah makan yang ramai? Disitu kamu bisa menemukan ide bisnis dan bisa mengobrol dengan para pengunjung rumah makan. Bisa jadi kamu membawa makanan yang ramai itu ke kota asalmu. Membuka bisnis kuliner baru di kotamu.

Ketiga Hal diatas dapat kamu lakukan sembari berlibur dengan keluarga atau sahabatmu. Siapa tau kamu dapat ide bisnis keren di masa liburmu.

Baca Juga Artikel Menarik ini

Orang Kaya yang Sangat Dermawan

Cara Tepat Tentukan Target Bisnismu

Menghabiskan Jatah Gagal

Loading...

  • 2
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *