Event

Liputan: “Gapura with Google” hadir lagi di Jakarta

 

Menjadi salah satu acara yang paling dinanti oleh para pemain bisnis UKM, Gapura akhirnya menyelenggarakan tour terakhirnya di Kota Jakarta. Ini memang bukan kali pertama Gapura menyelenggarakan event besarnya di Kota Jakarta. Pasalnya tour pertama Gapura sudah diselenggarakan di Jakarta. Dan karena alasan peminat di Kota Jakarta sangat besar, maka Gapura mengadakan eventnya di Jakarta lagi. Tepat pada hari Minggu, tanggal 11 Mei 2014 kemarin, Gapura mengadakan eventnya di Hotel Borobudur Jakarta.

Lebih dari 100 peserta hadir dan mengikuti jalannya acara dengan sangat antusias. Sama seperti acara Gapura sebelumnya, pada acara Gapura kali ini juga dihadiri oleh tokoh – tokoh penting, seperti Ibu Shinto Nugroho selaku Head of Public Policy and Government Relations Google. Selain itu ada Bapak Henky Prihatna selaku Industry Head Google, Bapak Tifatul Sembiring, Menteri Komunikasi dan Informatika RI. Dan satu lagi tokoh penting yang juga ikut hadir dan memberikan kata sambutan adalah Bapak Basuki Tjahaja Purnama atau Bapak Ahok, selaku wakil Gubernur DKI Jakarta

IMG_4200

Ibu Shinto Nugroho, Head of Public Policy and Government Relations Google

IMG_4223

Henky Prihatna, selaku Industry Head Google

IMG_4226

Bapak Tifatul Sembiring, Menteri Komunikasi dan Informatika RI

IMG_4204

Bapak Basuki Tjahaja Purnama atau Bapak Ahok, selaku wakil Gubernur DKI Jakarta

Acara yang sungguh menarik dan bermanfaat karena kita mendapatkan banyak informasi dan tips dari para pembicara. Acara Gapura kali ini juga tidak luput dari adanya sesi knowledge dari beberapa orang yang sudah tidak asing lagi buat kita. Diantaranya yaitu ada Mas Oon Arfiandwi selaku CTO dari 7langit. Beliau kali ini menyampaikan materi tentang “Maximing web for your business”. Ada pula Bapak Jonathan Kairupan selaku Program Manager Google, yang kali ini menyampaikan materi tentang “Getting your consumer to find you”. Dan ditutup dengan sesi terakhir dari Dennis Adishwara selaku CEO dari Layaria, yang menyampaikan materi bagaimana membuat sebuah video untuk bisnis dengan mudah tapi tetap berimpact besar.

IMG_4251

Oon Arfiandwi selaku CTO dari 7langit

IMG_4258

Jonathan Kairupan selaku Program Manager Google

IMG_4275

Dennis Adishwara selaku CEO dari Layaria

Dan tidak lupa acara Gapura kali ini juga memiliki sesi diskusi panel bersama para pelaku bisnis UKM di Indonesia. Sesi panel pertama Gapura menghadirkan 3 orang pelaku UKM yang sukses dengan cara Go Online. Mereka adalah Arlita Tiarasari selaku owner Sepatukubaru, Reno Andam Suri selaku owner dari Rendang Uni Farah, dan juga Andreas Senjaya dari Urban Quran. Acara diskusi panel ini dipandu oleh moderator yaitu Yansen Kamto, selaku CEO dari Kibar.

IMG_4247

Sesi diskusi panel

Ketiga panelis bercerita bagaimana mereka dan bisnisnya bisa sukses seperti sekarang ini. Dan merekapun berbagi cerita bagaimana mereka dulunya mengatasi setiap masalah yang ada dan hingga pada akhirnya berubah menjadi sebuah peluang bisnis bagi diri mereka.

Untuk diskusi panel yang kedua menghadirkan lagi 3 orang yang sukses dengan bisnis online mereka. Andina Nabila Irvani selaku owner dari Slight Shop yaitu sepatu kanvas dengan banyak prestasi. Kemudian ada Andre Soenjoto selaku owner dari De Boliva, yang merupakan restoran es krim yang paling banyak peminatnya. Satu lagi yaitu Apik Primadya selaku APIQUE Laundry, bisnis laundry kiloan yang sukses berkembang secara online sejak 2 tahun yang lalu. Para panelist bercerita bagaimana mereka benar – benar memanfaatkan teknologi dan media sosial untuk berbisnis. Ini membuktikan bahwa bisnis sepatu kanvas, restoran, bahkan laundrypun juga membutuhkan sebuah media sosial untuk membuat bisnis mereka dikenal banyak orang.

IMG_4270

Sesi kedua diskusi panel

Dan berikut adalah beberapa gambar seputar acara Gapura kemarin.

IMG_4184

Suasana sebelum acara dimulai

IMG_4241

Suasana ketika makan siang dan sesi networking

IMG_4187

Beberapa booth pendukung acara sudah siap membantu para peserta menemukan solusi bisnis mereka

Booth pendukungpun turut memeriahkan acara Gapura, Minggu kemarin. Mereka membantu para peserta yang ingin mencari solusi untuk bisnis mereka, salah satunya yaitu Booth Beon Intermedia. Booth Beon ini membantu para peserta untuk menemukan solusi toko online bisnis mereka melalui Jagoanstore.com. Acara Gapura di Jakarta kemarin, menutup serangkaian tour Gapura di kota – kota besar. Ini menjadi penyemangat tersendiri bagi para pelaku UKM yang sudah atau masih ingin memulai bisnis di dunia Online.


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *