Event

Liputan: GDayX dan DevFest Surabaya, Mengobarkan Semangat StartUp Muda untuk Berkembang

 

   

Minggu, 9 November 2014 tepatnya pada pukul 09.30 bertempat di Suara Surabaya telah dilaksanakan GDayX dan DevFest Surabaya. Acara ini sendiri mengangkat tema yang cukup menarik tahun ini, yaitu “Build a Meaningful Startup”. Kali ini GBG Surabaya dan juga GDG Surabaya mengadakan acara yang diselenggarakan dalam waktu yang bersamaan. Tujuannya tentu saja untuk mengedukasi para pemudi pemuda yang sedang membangun atau mengembangkan startup agar lebih mengerti bagaimana dunia bisnis dan teknologi dapat bergabung menjadi satu kesatuan.

IMG_3089

Antusiasme peserta sudah mulai terlihat ketika waktu masih menunjukkan pukul 08.30 pagi.Acara ini mendatangkan banyak pakar di bidang startup dan juga bisnis. Tentu saja ini menandakan bahwa pelaku dunia bisnis dan teknologi mampu berkolaborasi menjadi satu dan menghasilkan sebuah startup yang baik. Diantaranya ada Erica Hanson perwakilan dari Google, Danton Prabawanto, CEO PT Beon Intermedia, Benny Fajarai, CEO Kreavi.com, Yansen Kamto CEO Kibar, kemudian ada pula Dennys Adishwara CEO Layaria, Wicak Hidayat selaku jurnalis dari Kompas, Alek Kowalski CEO dari ModayMarket, Stevanus Djojokusumo founder  Digits Mobility, Kelvin Allendro CEO Pekku.com dan masih banyak lagi.

IMG_0544

IMG_0552

IMG_3168 (1)

Dalam acara ini, Yansen Kamto selaku CEO Kibar juga mengatakan bahwa saat ini sedang ada sebuah program menarik untuk para startup yaitu START SURABAYA. Program ini mengajak para startup Surabaya untuk bergabung, yang nantinya akan mendapatkan materi dan bimbingan dari mentor. Tujuannya jelas untuk lebih menjembatani dan memfasilitasi para startup yang memang tidak memiliki modal agar dapat tumbuh dan berkembang. Dan tanpa disangka, Surabaya menjadi kota pertama yang mengadakan acara GDayX dan DevFest tahun 2014 ini.

IMG_3256

IMG_0660

IMG_0724

Dalam acara ini bukan hanya materi saja yang disampaikan oleh para pendiri startup tersebut, tapi juga mengadakan 3 kali sesi panel diskusi. Yang bertujuan untuk membagikan pengalaman kepada para peserta GDayX dan DevFest tentang bisnis atau startup yang sedang dijalani. Tidak ketinggalan acara ini juga semakin istimewa karena kami kedatangan Ibu Tri Rismaharini, selaku Walikota Surabaya. Beliau sangat mendukung adanya kegiatan yang sangat membantu para startup untuk semakin berkembang. Acara yang berlangsung sampai pukul 17.30 ini juga kedatangan seorang komedian dan Vide Blogger, yaitu Bayu Skak.

IMG_0532

IMG_0769

 

 

           

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *