Event

Liputan Lomba Karya Teknologi Universitas Negeri Surabaya

 

Loading...

Hari Sabtu, 16 November 2013 lalu, Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya menyelenggarakan LKT atau Lomba Karya Teknologi untuk pelajar SMA/SMK se-derajat di Jawa Timur. LKT merupakan agenda rutin yang telah diselenggarakan sejak 4 tahun silam. Mengusung tema “Peran Generasi Muda Terhadap Kebudayaan Indonesia Dalam Kemajuan Teknologi”, LKT tahun ini melombakan 3 cabang skill yaitu Web Desain, Line Tracer Analog dan Micro Controller.

Hasil karya peserta harus original. Sehingga kala itu suasananya berlangsung sangat riuh. Setiap perwakilan sekolah berusaha bersaing dengan menunjukan kemampuannya.

Salah satunya adalah pada perlombaan cabang Web Desain. Peserta lomba cabang Web Desain mempresentasikan karya mereka layaknya sidang tugas akhir  mahasiswa. Untuk mendukung suasana, acara ini diselenggarakan di Gedung A1 Ruang Sidang Lantai 2 Kampus Universitas Negeri Surabaya. Kritik demi kritik berhamburan di ruang sidang. Panel juri terdiri dari Samsul Anam (dosen Universitas Narotama), Ari Kurniawan (dosen Universitas Negeri Surabaya), dan Afrizal N. Baharsyah (Head of Brand & Digital Strategist Department PT. Beon Intermedia). Panel juri yang berpengalaman di bidang web desain bahkan sengaja memasang beberapa pertanyaan jebakan untuk membuktikan originalitas karya peserta. Ada yang berhasil, ada yang gagal, dan ada yang mengakui guru pembimbing sebagai pembuat program website peserta.

Penilaian dilihat dari segi inovasi dan kreatifitas, fungsionalitas dan efisiensi, penyajian atau penyampaian, ketepatan dalam menjawab, dan navigasi yang konsisten dan mudah di pahami. Maka menurut penilaian panel juri, SMK Yadika Bangil dinobatkan sebagai pemenang.

“Mereka berhasil memberikan presentasi yang santai, paham bahan presentasinya, dan web yang mereka bawakan memberikan tampilan yang sederhana serta user friendly. Sebagian besar peserta lomba memberikan tampilan yang berlebih dari segi teknik tanpa melihat kenyamanan tampilan. Namun saya puas dengan tahun ini. Mereka semua hebat,” kata Afrizal, salah satu panel juri PT. Beon Intermedia yang kala itu sekaligus menjadi partner penyelenggaraan LKT Unesa 2013.

“Saya harap kita bisa berjumpa lagi di LKT tahun depan.” Kata Afrizal menambahkan.

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *