Event

Liputan Meetup Game Developer Lokal Surabaya bareng Telkomsel dan Singtel

 

26 November 2013 kemarin, Suwec (Surabaya Web Community) Gadas (Game Developer Surabaya) dan Telkomsel menyelenggarakan meetup gabungan yang dihadiri sekitar lebih dari 30 Game Developer lokal di Surabaya. Di sebuah ruangan Bangi Kopitiam Surabaya, Telkomsel mengenalkan sejumlah program terbaru besutan Telkomsel. Salah satunya adalah Temandev. TemanDev adalah kepanjangan dari Telkomsel Application Developer.

“Melalui program ini, Telkomsel ingin mengajak para pengembang aplikasi lokal Indonesia untuk dapat bekerja sama dengan Telkomsel dalam membangkitkan indutri kreatif digital di Indonesia,” ungkap Dito Respati, manager Mobile Apps Developer Community Telkomsel.

Seluruh aplikasi yang berhasil tergabung ke dalam TemanDev akan mendapat keuntungan berupa capaian market yang lebih luas kepada pelanggan Telkomsel.

Selain TemanDev, dikenalkan pula sebuah program terbaru besutan Singtel. Yaitu Weplay, sebuah playstore ‘tempat jualan’ baru bagi game developer yang mana konsumennya dikhususkan bagi pengguna layanan Telkomsel. Keunggulan yang paling kentara adalah pembelian voucher pada game yang diunduh melalui Weplay tidak perlu menggunakan Credit Card sebagaimana sistem pembayaran yang umum digunakan pada Google Playstore, melainkan dengan memotong pulsa pengguna secara otomatis. Cara ini tentunya membuat masalah monetizing yang seringkali dihadapi para developer game jadi jauh lebih mudah dan praktis.

Sebagaimana kita tahu, Singtel, sebuah provider komunikasi berbasis Singapura telah menjalin kemitraan dengan Telkom sejak tahun 2007 silam. Bukan sekedar ekspansi, melalui Weplay, Singtel berharap bisa membantu geliat pertumbuhan game developer secara global.


Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *