Interviews Technology

[Liputan] Meriahnya Acara Photowalk Bersama GBG Surabaya “#IndonesiaOnly”

 

   

Perayaan tahun baru 2014 sudah berlalu, semalam GBG Surabaya (31/12) juga turut serta merayakan pergantian tahun dengan sebuah acara yaitu “New Year Photowalk”. Acara yang berlangsung dari sekitar pukul 19.30 – 03.00 ini diikuti oleh sekitar 70 peserta, yang berasal dari komunitas – komunitas tertentu di Surabaya, para mahasiswa dan peserta umum lainnya. Acara yang dimulai dengan melakukan registrasi terlebih dahulu ini bertempat di depan taman bungkul Surabaya. Dilanjutkan dengan pengarahan atau breafing kepada peserta oleh panitia, dan sesi foto bersama sebelum acara photowalk dimulai.

registrasisuasana registrasi peserta dan pembagian swag

pengarahan
 pengarahan oleh panitia kepada peserta

Photowalk sendiri, kali ini bertujuan bukan hanya ikut memeriahkan acara tahun baru melalui jepretan kamera. Namun juga ikut memperkenalkan Indonesia ke mata dunia. Para peserta diharuskan mengambil gambar suasana perayaan tahun baru semalam. Mereka tidak dibatasi sampai berapa banyak mengambil gambar, menggunakan media apa, dan bagus atau tidaknya gambar. Namun yang paling penting adalah, setelah para peserta mengambil gambar suasana perayaan tahun baru, mereka harus mengunggah foto tersebut pada akun G+ mereka. Tidak hanya sampai disitu, mereka juga harus memberikan beberapa penjelasan dalam postingan foto mereka, dan juga memberikan hastag pada postingan tersebut, seperti #IndonesiaOnly #NYEve2014 #SurabayaPahlawan #Nama Group/Komunitas. Foto yang diambil bukan hanya seputar kemeriahan perayaan tahun baru 2014, namun bisa juga dengan berbagai hal yang menggambarkan ciri khas Indonesai terlebih Surabaya, seperti acara wayang kulit yang semalam juga ikut memeriahkan acara.

wayang kulitsalah satu pertunjukan wayang kulit

Kegiatan photowalk sendiri dibagi di 3 titik keramaian di kota Surabaya. Jalan Raya Darmo, Jalan Raya Tunjungan, dan Jalan Panglima Sudirman. Di tiga titik tersebut, peserta dibebaskan untuk mengambil gambar dan mengunggahnya pada akun G+ mereka. Acara photowalk sendiri bukan hanya dilaksanakan di Surabaya, namun di beberapa kota di Indonesia juga melaksanakan kegiatan ini. Acara dilanjutkan dengan barbeque party di kantor PT. Beon Intermedia.

           

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *