Event

Liputan: Pesta Wirausaha TDA, Surabaya Berkobar Siap Hadapi MEA 2015

 

   

Sabtu, 6 Desember 2014 yang lalu Surabaya telah usai merampungkan project besarnya di akhir tahun 2014 ini. Sebuah Pesta khusus untuk para wirausaha dari komunitas TDA dan umum telah selesai digelar. Surabaya merupakan kota ke lima setelah Bekasi, Lampung, Batam, dan Mataram. Diadakan di Multifunction Hall L2 BG Junction Surabaya, Pesta Wirausaha Surabaya dihadiri oleh kurang lebih sekitar 200 peserta baik dari member TDA sendiri, Mahasiswa dan juga masyarakat umum. Mereka sangat antusias mengikuti berbagai sesi materi yang disampaikan oleh para ahlinya. Kurang lebih 10 pembicara hebat didatangkan dari dalam dan luar Surabaya sendiri.

Mulai dari Ibu Tri Rismaharini, selaku Walikota Surabaya yang juga ditunjuk sebagai Local Heroes dalam acara Pesta Wirausaha TDA Surabaya ini. Fauzi Rachmanto selaku presiden TDA. Jay Teroris yang menjadi motivator bagi para peserta, beliau menceritakan bagaimana sebuah kesuksesa itu dibentuk bukan dibawa sedari lahir. Bang Jay begitu ia biasa disapa juga mempratekkan sedikit teknik berjualan ala dirinya sendiri. Cukup unik dan tidak banyak yang menduga. Selain itu ada pula Andy Sjarif yang menjadi pendiri dari Nurbaya Intitiative, sebuah lembaga yang membantu para UKM untuk bisa Go Online. Ada juga Hermas Puspito yang mengajarkan para peserta untuk menciptakan ide bisnis dalam waktu singkat, mencoba mempraktekkan bagaimana persentasi kepada calon investor dan memberikan banyak tips untuk marketing dari bisnis yang ia kembangkan sendiri.

IMG_1941

Bang Jay Teroris – Mental Block Speaker

IMG_1956

Hermas Puspito – CEO Ednovate

IMG_1998

Ananto Pratikno – Ahli Branding

Bukan hanya itu, Ananto Pratikno juga hadir sebagai pembicara. Seorang yang ahli dalam dunia branding ini sudah menangani banyak project besar dari perusahaan ternama, seperti Microsoft. Ia membagikan tips bagaimana sebuah branding untuk UKM itu penting. Ada cukup banyak pembicara yang bukan hanya memotivasi tapi juga membagikan ilmu yang mereka miliki seputar bisnis yang mereka jalani.

IMG_2011

M. Nadjikh – CEO Kelola Mina Laut

IMG_1988

Andy Sjarif – CEO SITTI

Selain itu di sesi lainnya, juga hadir Danton Prabawanto, selaku CEO dari PT Beon Intermedia, Yuswohadi yang juga merupakan pakar Branding, Odi Anindito selaku Founder Coffee Toffee, M. Nadjikh yang merupakan CEO dari Kelola Mina Laut, dan masih banyak lagi. Acara yang dilangsungkan sejak pukul 09.00 sampai dengan 21.00 ini juga dimeriahkan oleh berbagai macam stand bazar yang memamerkan berbagai produk dari UKM local sendiri.

Pesta wirausaha yang 14 kota ini akan melengkapi deretan acara yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 3, 4 dan 5 April 2015 mendatang. Acara Pesta Wirausaha Nasional ini akan terus membakar semangat para UKM agar siap menghadapi pasar bebas ASEAN 2015 yang akan datang. TMII adalah tempat yang akan digunakan untuk menyelenggarakan pesta bagi para wirausaha. Dan ditargetkan acara ini akan mendatangkan peserta lebih dari 5000 entrepreneur, dengan 35 lebih pembicara, 250 lebih stand untuk pameran dan juga 15.000 visitor.

Bagi kamu yang ingin belajar tentang ilmu wirausaha dari ahlinya, dan mendapatkan koneksi bisnis sebanyak banyaknya, bisa langsung datang ke Pesta Wirausaha TDA Nasional di Jakarta tahun depan. Jangan sampai ketinggalan, karena sukses bukan lahir tapi dibentuk dengan usaha :)

                              
Loading...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *