Event

Mahasiswa, Karya Iklan Anda Masih Ditunggu Kompetisi @Carakafest Hingga 18 November 2013

 

Loading...

Caraka Festival Kreatif mendasarkan pada filosofi pewayangan Jawa, dimana Caraka berarti “Utusan”. Secara hirarki, seorang mahasiswa adalah utusan. Dari keluarga, daerahnya, lingkungan dia tumbuh, sampai di titik bangku kuliah. Dari spirit inilah, maka nama Caraka pun muncul dan menjadi nama gelaran festival kreatif khusus mahasiswa se-Indonesia.

Caraka Festival merupakan tempat bagi mahasiswa untuk menunjukan dan mengembangkan pendidikan kreatifnya. Caraka festival berdiri sejak tahun 2009, atas kerja sama mahasiswa dan PPPI Jawa Tengah. Acara ini diharapkan dapat membuktikan dan mengarahkan mahasiswa ke industri periklanan.

Di tahun 2013 (kelima kali penyelenggaraan Carakafest), Carakafest hadir dengan lebih seru dan lebih menarik. Dengan mengusung tema “Reverse the Universe”, Caraka Festival ingin mengembalikan peran sosial mahasiswa agar mereka tidak hanya terjebak dengan persoalan diri sendiri tetapi juga peduli untuk menciptakan solusi bagi permasalahan yang terjadi di lingkungan sekitar.

Sambil membawa misi ini, pada tanggal 7 – 23 Oktober 2013, Caraka Festival mengadakan roadshow di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. Sekitar 25 kampus yang dikunjungi. Roadshow disambut meriah oleh mahasiswa-mahasiswa kreatif Indonesia. Mereka berharap kampus mereka tahun ini mendapatkan Caraka of the Year. Salah satu kampus yang dikunjungi adalah ITB, dimana ITB sudah memenangkan Caraka of the Year 2 tahun berturut-turut.

Seiring dengan diadakannya roadshow, kompetisi Carakafest juga sudah mulai dibuka. Brief kategori dapat di lihat dan di download di www.carakafest.org. Batas pengumpulan karya diperpanjang hingga tanggal 18 November 2013. Setelah itu akan ada tahap penjurian. Juri-juri carakafest adalah praktisi-praktisi yang professional di bidangnya seperti, Morian Madjid, Lucy Novita, Sim F, Andreas Junus, dan Sandru Emil.

lucy

Lucy Novita, Creative Director at Hakuhodo, Juri caraka 2013

Nantinya para finalis yang berhasil lolos akan diundang ke Semarang untuk mengikuti camp workshop dan seminar yang akan di adakan di Gumaya pada tanggal 11-13 Desember 2013.

Seminar akan diisi oleh Akhyari Hananto (founder Good News From Indonesia / GNFI), Kukrit Surya Wicaksono (Suara Merdeka) Gardu house street art, Dik Doank, Dandy Darman dan Edi Brokoli (UNKL 347). Sementara itu, awarding night akan di adakan pada tanggal 13 Desember 2013 di Gumaya Hotel, Semarang. Acara ini di buka untuk umum dan gratis.

Pemenang akan mendapatkan hadiah piala gold, silver dan bronze. Selain itu ada craftmanship award yang terdiri dari, best art, best copy, best cinematography. Lalu Caraka Of The Year bagi kampus yang memiliki point tertinggi (setiap pemenang akan mendapatkan point).

Jadi mahasiswa kreatif Indonesia, tunggu apa lagi, mari partisipasikan karya anda di Caraka Festival 2013. Follow Twitter @carakafest atau subscribe di www.carakafest.org untuk update info terbaru. Jangan lupa untuk entry karya kalian sebanyak-banyaknya sampai tanggal 18 November 2013. Good luck ;-)

ori

Morian Madjid, Creativ Director at Colman Handoko, Juri Caraka 2013

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *