Leadership

Masih Ragu Berbisnis Online? Belajarlah dari 10 Pebisnis Online Sukses Ini

 
  • 22
    Shares

   

Bisnis online lagi – lagi jadi solusi bisnis yang mudah dilakukan siapapun. Kamu yang masih menjadi seorang siswa atau mahasiswa pun bisa menjalankan bisnis ini. Mudah, murah dan menjanjikan! “Kok bisa, bukannya yang namanya bisnis itu butuh banyak modal, butuh ilmu ini dan itu dan butuh kesabaran juga?”

Hmm, benarkah? Coba simak penuturan 10 pebisnis sukses ini, dan kamu akan tahu bahwa bisnis online juga memberikan kamu lebih dari sekedar keuntungan dalam bisnis.

1. Berbisnis dari hobi, siapa takut – Headphoneku.com

Kamu yang bingung mau bisnis online apa, coba bisnis dari hal yang dekat dan kamu sukai. Hobi kamu jauh lebih bermanfaat saat kamu bisa memanfaatkannya lebih dari biasanya. Coba ambil peluang bisnis dari hobi kamu itu.

Seperti yang dilakukan oleh Fadli Ramon seorang penikmat musik yang kini sukses berbisnis online dan menjual beraneka ragam kebutuhan audio. Dengan toko online kebanggaannya yaitu Headphoneku.com, anggota komunitas Kere Hore ini juga menggunakan sosial media untuk berbisnis. Seperti kita yang dekat dengan sosial media, ia mampu melihat peluang dan memanfaatkannya dengan sangat baik.

Baginya, tidak sulit mengatur semua hal yang kini ia kerjakan. Karena selain bisa menyalurkan hobi, sebagai pebisnis tentu bangga dengan kemampuannya menghasilkan banyak keuntungan dari bisnis online. Mudah, murah dan menghasilkan :D Kamu yakin ga mau? :D

2. Berbisnis dan beramal jadi satu tujuan – Kaosamal.com

Setiap manusia pasti punya sisi kemanusiaan yang diwujudkan dalam tindakan mulia seperti beramal dan saling berbagai kepada sesama. Itu juga yang menjadi dasar dari seorang pebisnis online asal Medan, Ibu Monika.

Lewat Kaosamal.com ia berbisnis online yang tidak sekedar menghasilkan keuntungan untuk dirinya sendiri, tapi juga kebahagiaan untuk orang lain. Seperti visi misi yang pernah ia tuturkan, “Membahagiakan Orang yang Kita Cintai dan Membantu Orang yang Kurang Mampu”.

Banyak hal yang bisa dilakukan saat kita ingin beramal dan berbagi, termasuk dalam bisnis. Seperti yang dilakukan pebisnis online satu ini, sebagian dari profit/keuntungan produk yang dijual akan disalurkan kepada pihak yang membutuhkan. Jadi, itulah mengapa bisnis dan beramal bisa jadi 1 tujuan yang selaras kan? :)

3. Belajar dari pengalaman memudahkan kita dalam berbisnis – Suplemenfitnessmurah.com

Selain hobi, pengalaman membantu kita untuk berbisnis lo. Karena seperti yang pernah dialami oleh Andrie Setiawan, owner dari Suplemenfitnessmurah.com yang memulai bisnis onlinenya dari pengalaman pribadinya sendiri.

Baginya ini akan jauh lebih mudah, karena ia bisa menjalankan dan menyampaikan apa yang biasa ia lakukan. Selain itu, berbisnis dari pengalaman memudahkan kita berteman dengan banyak orang dalam komunitas yang sama, bahkan mendapatkan pelanggan. :)

4. Siapa bilang profesi kamu tidak bisa membawa keuntungan dalam bisnis – koleksishop.com

Tidak sedikit dari pebisnis online yang dulunya atau bahkan masih menjadi seorang karyawan di sebuah perusahaan. Profesi yang ada bisa jadi batu loncatan untuk kamu yang juga masih bekerja dan ingin berbisnis online.

Seperti seorang wartawan olahraga yang satu ini, profesi membantunya sukses berbisnis online yang juga bergelut dalam dunia olahraga. Bapak Yudie Oktav sangat senang menemukan pekerjaan dan memiliki profesi yang memudahkan dia berbisnis online sampai saat ini.

Banyak perbedaan memang saat kita bekerja yang digaji dan saat kita berbisnis online yang harus menggaji karyawan. Setuju ga kamu dengan Bapak Yudie kalau, “Berusaha dibidang yang kita suka dan kita kuasai karena kita akan total menjalankannya”? :D

5. Sukses menjadi seorang wanita mandiri dalam bisnis – arilexshop.com

Ada kalanya wanita seperti kamu berfikir tentang masa depan saat sudah lulus kuliah, bekerja dan menjadi seorang ibu rumah tangga. Kamu akan berfikir bagaimana bisa bekerja, mendapatkan penghasilan tanpa harus meninggalkan keluarga. Kamu yang ingin menjadi wanita sukses dan mandiri, bisa mencontoh Ibu yang satu ini.

Menjadi ibu rumah tangga, Ibu Karila selalu memikirkan bagaimana memberikan produk terbaik untuk keluarga terutama ibu dan anak. Dari situ kemudian ia mendirikan beberapa bisnis online, seperti salah satunya Arilexshop.com dan Ladona.com. Baginya menjadi wanita yang aktif dan mandiri serta tidak meninggalkan kewajiban sebagai Ibu Rumah Tangga sangatlah menyenangkan. Sekarang apa kamu ingin mengikuti jejak Ibu hebat satu ini? :)

6. Kesempatan lebih dikenal terbuka sangat lebar – Supernovahouse.com

Kamu pasti tahu bisnis online jauh lebih mudah untuk dikenal oleh publik terutama publik online. Tapi apakah itu juga membuat bisnis online kita dikenal secara nyata atau offline?

Tentu saja, Supernovahouse.com adalah salah satu contohnya. Mulai berbisnis dari tahun 2010, kini Dea Ariyanti sudah dikenal bukan hanya secara online tapi juga offline. Bisnis busana rajutannya sangat dikenal di dunia online dan juga offline, melalui pameran – pameran yang banyak ia ikuti.

Saat kamu mulai berbisnis dan memproduksi barang sendiri, kamu akan memiliki banyak koneksi baik dari supplier bahan baku, penjahit sampai reseller yang nantinya akan membantu kamu menjualkan barang. Ini solusi kan untuk kamu yang ga punya banyak waktu menjual dan ingin barang kamu dibeli oleh lebih banyak orang? :)

7. Angkat kekayaan lokal dengan bisnis online – Goedangoleholeh.com

Kamu yang bingung mau bisnis online apa, coba gali dan angkat kekayaan lokal daerah kamu untuk dijadikan bisnis. Seperti Goedangoleholeh.com yang mau untuk menjadikan kekayaan alam kota Malang sebagai bisnis mereka. Kamu yang mau melakukan ini, bukan hanya mendapat keuntungan bagi bisnis, tapi juga ikut mengenalkan potensi daerah kamu ke dunia luar.

Kamu bisa jadi orang yang berkontribusi dalam mengembangkan sumber daya alam terutama di daerah asal kamu sendiri. Sebelumnya pemilik Goedangoleholeh, Bapak Herry Santoso bekerja sebagai seorang karyawan di sebuah perbankan nasional yang pada akhirnya ingin mandiri dan mendirikan bisnis ini.

Dan saat kamu mulai mengembangkan sumber daya lokal daerahmu, kamu bahkan bisa membuka lowongan dan membantu para UKM untuk bisa mengembangkan bisnis mereka, dan inilah yang dilakukan oleh Bapak Herry dalam membangun Goedangoleholeh.

8. Berbisnis sejak muda itu menyenangkan – belikulit.com

Berbisnis itu bukan hanya milik orang yang sudah dewasa secara usia, tapi juga bagi mereka yang memang niat dan bersungguh – sungguh. Seperti Fajar Teguh, pemuda yang sudah mulai berbisnis saat dirinya berusia belasan tahun ini contoh nyatanya.

Dari yang awalnya hanya ingin menambah uang jajan dan membantu memasarkan produk orang tua, kini Fajar Teguh sukses membangun bisnis onlinenya sendiri. Muda dan produktif, bisa jadi itu gambaran yang cocok untuk pemuda yang kini menempa ilmu di Universitas Negeri Malang.

Baginya seorang pebisnis itu hanya perlu keberanian dan cepat dalam bertindak menggapai peluang. Berapapun umurnya saat dia tidak berani dan lama berfikir, bisa – bisa peluang hilang begitu saja. :)

9. Siapa bilang mahasiswa aktif tidak pandai atur waktu – dewihijab.com

Kamu yang mengurungkan niat untuk berbisnis online karena sulit mengatur waktu, coba deh berkaca dari cerita bisnis pemilik Dewihijab.com.

Maulidiyyatul Laili adalah seorang wanita muda yang aktif di kampus dan produktif pada bisnis onlinenya. Ini terbukti dari kesuksesan Dewihijab.com dalam menjalankan bisnis onlinenya. Kesibukannya saat harus kuliah dari pagi sampai sore tidak mengurangi semangat untuk terus jadi salah satu pebisnis online di bidang fashion muslimah.

Baginya untuk jadi pebisnis online yang sukses kita tidak boleh menunda satu haripun dan bertanya satu halpun untuk apa yang ingin dilakukan. Lakukan saja ide apa yang terfikir dan ingin dilakukan. Termasuk kamu yang ingin berbisnis saat ini dan masih ragu :)

10. Semua bisa dijual secara online – Interflorasia.com

Selain bingung modal yang harus digunakan, kamu pasti juga sibuk memikirkan barang apa yang akan dijual secara online. Kebanyakan di internet memang produk fashion yang dijual secara online. Tapi tidak berarti produk seperti makanan bahkan sampai bunga juga bisa dijual secara online.

Ini dia buktinya, Interflorasia adalah toko yang sukses menjual bunga hias secara online. Baginya peluang bisnis online bisa dari mana saja, termasuk berbisnis florist yang tanpa disangka sudah sampai ke luar Indonesia.

Ketakutan berbisnis online membuat banyak orang membatalkan niatnya. Mimpi yang terlalu besar membuat mereka mudah untuk jatuh dan menyerah. Tapi bagi Bapak Dimas Ade, sebaiknya kita mulai bisnis dari yang kecil dan meniti ke yang besar. Membangun bisnis juga tidak baik kalau terlalu berleihan, karena semua butuh proses dan kita harus menikmat itu. :)

Kamu masih ingin menunda memulai bisnis online? Alasan kamu pasti banyak untuk ga memulai bisnis online ini, tapi coba cari 1 alasan yang kuat kenapa kamu harus mulai melirik bisnis yang satu ini!

Baca juga:

Menemukan Ide Bisnis dengan Cara yang Sederhana

Pentingnya Mengenalkan Identitas Penjual dalam Sebuah Bisnis Online

Kunci Sukses Bisnis “Memahami Keinginan dan Kebutuhan Pelanggan”

Ingin Punya Penghasilan Online? Inilah Langkah Awal Jadi Orang Tajir Melintir

Biar Selalu Ada Pemasukan, Inilah Cara Pasti Mendapatkan Penghasilan Dari Internet

Jangan Puas Sama Satu Sumber Penghasilan! Cara Ini Bisa Memberi Anda Penghasilan Sendiri Nantinya…


  • 22
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *