Technology

Masih Sehatkah Website Anda? Lakukan 5 Tips Pengecekan ini!

 
  • 5
    Shares

Loading...

Tidak banyak pemilik website yang mengetahui bagaimana keadaan website nya saat ini. Entah website tersebut sehat ataukah sedang sakit. Dan mungkin sebagian dari pemilik website masih ada yang belum mengetahui bagaimana kategori sakit yang dimaksud. Kategori sakit yang dimaksud yakni ketika traffic website tiba-tiba turun drastis, penurunan hubungan dengan pelanggan, email mendapatkan open rate yang jelek dan tidak pernah bagus serta penuruna penjualan yang terus turun.

Menakutkan memang, terlebih ketika telah banyak effort yang digunakan dalam menulis postingan, mendapatkan subscriber email dan menambah pengetahuan manajemen website. Oleh karena penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana kesehatan website dengan 5 langkah bawah ini.

1. Pengecekan pada statistik traffic yang bermasalah

Saat ini telah banyak tools yang dapat digunakan untuk mengukur statistik website. Pengecekan yang dimaksud disini adalah dengan melihat data yang terasa aneh dalam dua data perbandingan.

2. Pengecekan pada Tools Google Webmaster untuk SEO

Google webmaster dapat memberikan masukan mengenai bagaimana kemunculan website di hasil pencarian Google. Ini akan sangat bermanfaat bagi dia yang sangat memperdulikan SEO website.

3. Pengecekan email sign up, open dan opt – rates

Ketika terjadi peristiwa open rate email yang semula 70% menjadi 49% maka Anda sebagai pemilik website harus waspada. Jika tidak dilakukan tindakan pencegahan maka bukan tidak mungkin suatu saat website dapat mati.

4. Pengecekan Google Trends

Google trends merupakan suatu alat yang dapat membantu pemilik website untuk mengetahui grafik trend yang dialami oleh sebuah kata kunci. Misalnya, Anda sedang berbisnis jaket kulit, maka Google trend memberikan suatu grafik yang menunjukkan apakah jaket kulit masih trend hingga saat ini.

5. Pengecekan jumlah kata kunci pencarian

Pengecekan ini dilakukan untuk memantau topik yang menjadi trend di masa mendatang serta untuk memastikan pencapaian jumlah target. Dan direkomendasikan untuk menggunakan Google Keyword Planner.

Setelah melakukan langkah pengecekan diatas, lalu bagaimana keadaan website Anda? Selamat bagi Anda yang websitenya dinyatakan sehat! Namun tak perlu khawatir ketika website Anda dalam keadaan kurang baik, inilah waktu yang tepat untuk melakukan perbaikan.

Melindungi dan mempercepat kinerja website merupakan salah satu cara PENYELAMATAN yang penting. Dengan begitu tentu Anda pun bisa mendongkrak penjualan Anda dengan memberikan pelayanan yang luar biasa memuaskan pada pelanggan. Kecepatan website akan sangat penting untuk kebutuhan bisnis online. Jika terjadi kelambatan loading tentu akan sangat berpengaruh pada performa bisnis yang sedang dijalani.

Namun ketika Anda terkendala WAKTU dan RESOURCE, ketahuilah bahwa saat ini terdapatSOLUSI INSTAN untuk MENGATASI KECEPATAN WEBSITE Anda.

1

WEB ACCELERATOR, solusi bagi Anda yang ingin website cepat tanpa mau ribet.

PERTAMA dan SATU-SATUNYA di Indonesia.

Lalu mengapa harus Web Accelerator?

Web Accelerator telah dirancang sedemikian rupa hingga mampu membuat webiste Anda 10X lebih cepat tanpa usaha berlebih. Dapatkan Web Accelerator sekarang juga hanya di BEON.co.id atau JAGOANHOSTING.com.

Karena produk ini baru saja launching di JagoanHosting.com maka ada kode promo yang menanti Anda. Ketahuilah banyak orang diluar sana yang tidak akan melewatkan kesempatan ini, jadi jangan sampe kehabisan. Segera kunjungi JagoanHosting.com untuk web accelerator.

Sumber

 

Loading...

  • 5
    Shares

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *