Leadership

Mau Bisnismu Sukses ? Kamu Bisa Mulai dari Kampus Ini

 

   

Kampus, universitas, selain mencetak ilmuwan hebat dengan berbagai hasil penelitiannya, kampus juga mencetak pengusaha-pengusaha hebat. Memang tidak ada syarat pendidikan tertentu untuk menjadi seorang pengusaha sukses.

Nah, belajar bisnis di kampus juga menjadi salah satu jalan untuk menjadi pengusaha sukses. Dari kampus lah kamu bisa memiliki banyak network dan dari sana juga kamu bisa ikut berbagai program atau kompetisi di bidang wirausaha.

Bagi kamu yang mau belajar bisnis lewat jalur universitas, mebiso merekomendasikan lima kampus yang bisa membantu mewujudkan impianmu menjadi pengusaha sukses, simak list berikut.

SBM ITB

Sekolah Bisnis

Sekolah Bisnis Manajemen Institut Teknologi Bandung atau lebih mudah kita sebut SBM ITB merupakan sekolah bisnis yang berada di Kota Bandung. Resmi berdiri di tahun 2003, SBM menjadi salah satu kampus yang paling banyak diminati. Visi SBM ITB untuk menjadi sekolah bisnis kelas dunia dengan menciptakan pemimpin global dengan entrepreneurial spirit.

SBM sendiri hadir dalam empat strata yaitu Bachelor Management, Bachelor Entrepreneurship, Master of Business Administration (MBA), Master of Science in Management, dan Doctoral of Science in Management. Sebagai kampus global SMB ITB menyajikan materi kuliahan yang inovatif tentang kewirausahaan yang didesain untuk menciptakan entrepreneur skill and mindset.

MM UI

Sekolah Bisnis

Magister Manajemen Universitas Indonesia juga menjadi salah satu kampus yang direkomendasikan untuk belajar bisnis. Kampus MM UI terletak di Jakarta, tepatnya di jalan salemba.  MM UI didirakan pada tahun 1980, termasuk salah satu sekolah manajemen tertua di Indonesia.

Ada tiga program yaitu, pertama, Magister Manajemen (MM) yang berfokus menciptakan manajer bisnis kelas dunia, kedua MM-MBA ini adalah program gabungan dengan Universite Grenoble Alpes, Prancis. Ketiga adalah MM Acturial, bertujuan menciptakan ahli di bidang analisa menajemen resiko keuangan.

Prasetya Mulia Business School

Sekolah Bisnis

Prasetya Mulia (Prasmul) menjadi salah satu sekolah bisnis swasta yang bisa menjadi refrensi untuk belajar bisnis. Sekolah Bisnis ini didirikan pada tahun 1982. Kampus Prasmul berlokasi di BSD City, Tangerang.

Prasetya Mulya sendiri memiliki dua program strata, yaitu tingkat sarjana dan tingkat magister. Semua strata terkait dengan bisnis dan entrepreneurship. Di program sarjanannya ada 12 jurusan, dan untuk program magister ada empat jurusan.

PPM School of Management

Sekolah Bisnis

Sekolah Tinggi Manajemen Bisnis PPM ini didirikan pada tahun 1967, menjadi salah satu pilihan terbaik untuk belajar tentang bisnis di jalur akademisi. Terkenal dengan banyak alumni yang memiliki peran penting di berbagai perusahaan ternama kampus ini terletak di Menteng, Jakarta Pusat.

PPM sendiri memiliki dua strata yaitu sarjana yang terbagi dalam program sarjana manajemen bisnis dan akuntansi bisnis. Kemudian untuk bagian magisternya terdapat dua program yaitu MM Wijawiyata Manajemen, MM Eksekutif Muda, dan MM Eksekutif.

Binus

Sekolah Bisnis

Terkenal dengan kampus pencetar startup founder. Binus juga menjadi salah satu kampus pilihan buat kamu yang ingin belajar bisnis. Kampus ini didirikan pada tahun 1981 ini berlokasi di J.l. K.H. Syahdan, Palmera Jakarta.

Binus sendiri menghadirkan memiliki tiga jenjang yaitu mulai diploma, sarjana, dan magister. Menarik dari Binus adalah memiliki program “Binus Online” jadi siapapun yang ingin belajar bisnis di jalur perkuliahan, kini tak perlu untuk pindah ke Ibu Kota, semua pengajaran bisa dilakukan lewat online.

 

Nah, bagi kamu yang ingin menlajutkan sekolah lagi, khususnya bidang bisnis lima kampus diatas bisa menjadi rekomendasimu untuk belajar tentang bisnis. Dengan belajar disana, bisa jadi kamu lebih cepat untuk menggapai impianmu menjadi pengusaha sukses. Selamat Mencoba.

Baca artikel menarik lainnya

Usaha Rumahan yang Menjanjikan 2018

10 situs cek ongkir untuk bisnis online

Coba ide bisnis ini untuk jadi eksportir

                              
Loading...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *