Running A Business

Mau Jadi Pebisnis Sukses? Ini Sikap yang Harus Anda Miliki

 
  • 13
    Shares

   

Mungkin sebagian dari Anda telah menyadari bahwa, sikap yang ada pada diri seorang pebisnis menentukan arah dan haluan dari suatu bisnis. Jadi tentu saja untuk mencapai impian bisnis seorang pebisnis harus memiliki pengetahuan, kemampuan/keterampilan dan bakat.

Selain itu hal lain yang tak kalah penting adalah pola pikir, karena pola pikirlah yang menentukan sikap dan pengambilan keputusan seseorang. Dan agar Anda tidak terjebak dalam kegalauan, berikut adalah hal-hal yang perlu Anda mimliki untuk mencapai pola pikir yang benar demi keberhasilan bisnis.

1. Selalu miliki passion yang kuat

Intinya adalah bekerjalah dengan penuh cinta. Cintai pekerjaan Anda sehingga saat rintangan apapun mengganggu, Anda akan selalu berusaha mencari jalan keluar atas penyelesaian masalah dan itu semua adalah karena cinta, bukan hanya keinginan belaka.

2. Jadilah orang yang dapat dipercaya

Kepercayaan adalah sumber segala kemakmuran dan ketentraman. Jadi jika Anda ingin bisnis Anda merasakan hal-hal yang luar biasa seperti itu maka Anda harus menjadi orang yang dapat dipercaya baik oleh kolega bisnis, partner maupun pegawai. Bagi seorang pegawai pemilik bisnis adalah panutan segala tingkah laku kerjanya, untuk itu Anda harus berhati-hati.

3. Miliki fleksibilitas yang tinggi

Visi perusahaan memiliki kemungkinan yang hampir tidak berubah, tetapi strategi perusahaan harus ada perubahan, karena jaman mengalami perubahan yang sangat cepat sehingga Anda harus menyeimbangkan diri Anda dan bisnis atas perubahan ini. Jika tidak perkembangan bisnis Anda akan terancam.

4. Jangan miliki rasa takut

Setiap orang yang mengalami kegagalan, sebagian besar dikarenakan memelihara rasa takut dalam dirinya dan kurang akan kepercayaan diri. Rasa takut akan menarik energi-energi negatif dari luar kedalam diri, sehingga energi positif yang ada akan dikalahkan. Untuk itu, apapun yang Anda lakukan yakinlah karena Anda benar!

5. Kendalikan ego

Seseorang terkadang terlalu memikirkan penilaian orang terhadap dirinya dan bagi seorang pebisnis itu adalah hal yang sangat perlu dihindari. Jangan memperdulikan apa kata orang terhadap bisnis Anda selama memang Anda benar dan sesuai aturan. Lebih baik pikirkan bagaimana kedepannya bisnis Anda dari pada sibuk memperdulikan berita burung yang tidak jelas asal usulnya.

6. Menerima kritik dan saran dari orang lain

Orang yang memiiki bisnis yang sukses adalah orang yang terbuka akan kritik dan saran yang baik nan membangun. Jadi setiap Anda mendapatkan saran dan kritik, tampunglah dengan senang hati, barulah pilah mana yang perlu diperbaiki dan mana yang bukan. Ingatlah tidak semua kritik dan saran harus Anda lakukan.

7. Berjiwa besar dan akui kesalahan

Siapa yang suka dengan orang yang salah tapi selalu merasa benar? Tentu Anda membenci orang semacam itu bukan? maka jangan pernah menjadi orang seperti itu jika tidak ingin dibenci. Ketahuilah bahwa setiap orang menyukai orang-orang yang berani mengakui kesalahannya dan meminta maaf bukan melemparkan kesalahan serta merasa benar.

8. Enyahlah dari zona nyaman

Jika Anda ingin sukses maka tinggalkan zona nyaman dan lakukan hal-hal menantang untuk mencapai suatu hal. Zona nyaman tidak akan pernah mengantarkan Anda menuju kesuksesan, ingatlah itu.

“Jadilah pebisnis yang baik, karena apapun yang terjadi Anda akan dikenang sebagai orang yang baik. Lain lagi jika Anda menjalankan bisnis dengan cara yang buruk, karena kebaikan apapun yang Anda lakukan pasti orang akan mencari-cari sisi buruknya”

Menjadi pebisnis memanglah tidak mudah, apalagi memiliki bisnis yang sukses, tentu saja akan banyak sekali halangan, rintangan dan godaan yang menghampiri. Namun kuatkan hati dan tekat Anda untuk tetap menatap lurus ke arah visi bisnis. Seperti halnya orang-orang yang sukses berbisnis, mereka akan melakukan banyak hal luar biasa dan tak terduga sehigga mereka mampu sukses.

           
  • 13
    Shares

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *