Event

Informasi Seputar Samsung Developer Competition by Dailysocial

 

Loading...

Ada yang spesial di Meetup Surabaya Web Community (SuWec) hari Jumat, 26 Juli 2013 kemarin. Bukan sekedar tempatnya, melainkan informasi yang disampaikan di dalamnya. Arif, COO Daily Social hadir untuk memaparkan sejumlah informasi mengenai Samsung Developer Competition. Sebuah kompetisi bagi developer Android apps. Berikut sejumlah hal yang harus anda ketahui tentang Samsung Developer Competition 2013.

Kita mulai dengan sesuatu yang pasti menggoda bagi anda dulu. Yaitu Hadiah. Pemenang pertama dari kompetisi ini akan mendapatkan uang tunai sebesar 25 juta rupiah + 3 gadget versi terbaru dari Samsung (ketika pemberian hadiah).

reward-sdc

Semua pemenang akan dibantu Samsung dari segi marketing. Tidak menutup kemungkinan Samsung akan mengadopsi aplikasi milik developer dengan profit share yang pastinya tetap menguntungkan developer.

Kompetisi tahun ini menghadirkan 3 kategori, yaitu Lifestyle, Health, dan Social. Total 30 finalis yang akan diambil. 10 dari masing-masing kategori. Semua finalis dapat hadiah uang tunai 2,5 juta + satu Samsung Galaxy Tab 10.1.

SDC 2013 endorsed by MAP (Mitra Adi Perkasa), Nutrifood, PNPM Mandiri. Sesuai 3 kategori yang dilombakan: Lifestyle, Health, dan Social. Seluruh partner bersedia untuk menyediakan database jika diperlukan.

partner-sdc

Aplikasi yang dilombakan harus pakai SDK dan API Samsung. Submission terakhir adalah akhir Agustus. Jadi, anda hanya punya waktu 1 bulan.

Untuk menyiasatinya, Arif memberikan sebuah trik. Yaitu gunakan frame aplikasi yang sudah pernah anda buat. Di dalamnya, berikan sentuhan yang sesuai dengan salah satu dari 3 kategori. 3 partner SDC akan membuka database mereka jika diperlukan.

Temukan selengkapnya di halaman http://techne.dailysocial.net/sdc. Anda sekaligus bisa registrasi di halaman tersebut. Kompetisi ini terbuka untuk umum. Boleh mahasiswa, startup, hingga corporate.  Asal lokal.

samsung-developer-competiti

Arif: “Banyak aplikasi kita terlalu similar. event ini diselenggarakan untuk memicu semangat developer agar mampu monetizing aplikasi unik mereka yang tidak pernah terekspos. Jangan takut untuk show up. Ayo kita perbanyak aplikasi lokal”

arif-daily-social

Selain informasi mengenai SDC, sejumlah aplikasi lokal buatan developer Surabaya juga di-showcase di sini. Apa saja?

Yang pertama adalah Indonesian City Explorer (ICE). Sebuah aplikasi smartphone buatan mahasiswa UNAIR tingkat akhir. Isinya map transportasi di kota-kota besar Indonesia, sekaligus informasi lokasi penting seperti hospital, pom bensin, dlsb. Indonesian City Explorer bisa download di halaman ini.

indonesia-city-explorer-2

“Kalau kita percaya diri dengan versi pertama aplikasi kita. Maka aplikasi kita pasti bisa jauh lebih berkembang di masa depan”, kata Ahimsa, developer Indonesian City Explorer.

indonesia-city-explorer

Berikutnya adalah Shoop. Sebuah platform yang memungkinkan penggunanya untuk upload foto produk mereka secara otomatis ke berbagai platform lain seperti Kaskus, Ebay, dan berbagai marketplace. Anda bisa lebih hemat kuota. Next project Shoop adalah pembayaran credit by pulsa, chat antara seller dgn buyer, dan online store gratis. Anda bisa menjajal aplikasi Shoop di sini: http://getshoop.com.

shoop

Yang terakhir adalah Bee Accounting versi mobile. Bee Accounting sendiri merupakan sebuah software Accounting Indonesia multi platform (Windows, Linux, Mac). Di dalamnya sudah terintegrasi berbagai modul accounting seperti: Pembelian, Hutang, Inventory, Penjualan, Piutang, Kas / bank. Kini sudah ada versi mobile. Temukan selengkapnya di halaman FB Bee Accounting.

Demikian report kami di salah satu meetup SuWec. Surabaya Web Community (SuWec) adalah sebuah komunitas bagi penggiat web dan developer di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Anda bisa berkomunikasi dengan 1000 anggota aktif SuWec di Group FB Surabaya Web Community di sini. Sampai jumpa lagi di kesempatan berikutnya ;-)

Loading...

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *